POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

China melarang label selebriti dalam upaya untuk “memperbaiki kekacauan di komunitas penggemar” | Cina

Pihak berwenang China telah melarang daftar online yang mengkategorikan selebriti berdasarkan popularitas, karena penyelenggara melanjutkan kampanye untuk “membersihkan” ketenaran dan budaya acak.

Menurut peraturan yang diterbitkan di media pemerintah, semua daftar peringkat bintang China yang ada juga harus dihapus dari internet.

Hanya daftar yang memberi peringkat pada bisnis seperti lagu, film, dan acara TV yang dapat dipublikasikan tetapi tidak terlalu berfokus pada suka dan komentar, dan sebagai gantinya “indikator kelebihan berat badan seperti orientasi pekerjaan dan evaluasi profesional”.

Pada bulan Juni, Kantor Komite Sentral untuk Urusan Dunia Maya Umumkan operasi khusus selama 2 bulan Menargetkan budaya klub penggemar, yang dikenal sebagai penggemar chuan yang katanya berdampak negatif terhadap kesehatan mental anak-anak.

Pada hari Jumat, dia mengatakan pekerjaan otoritas lokal telah menghasilkan “beberapa hasil” dan bahwa peningkatan peraturan sekarang diperlukan.

Daftar 10 poin untuk “memperbaiki kekacauan di komunitas penggemar” termasuk perintah untuk “mengatur secara ketat” manajer selebriti, perusahaan yang mengoperasikan halaman penggemar dan aktivitas online lainnya yang “membuat penggemar saling menindas,” serta larangan yang dilaporkan sebelumnya pada kegiatan Penggalangan dana dan partisipasi anak.

Pada bulan Juni, komisi tersebut mengatakan bahwa anak-anak didesak untuk berkontribusi pada kampanye penggalangan dana atau memilih selebriti dalam program kompetisi, bahwa pelecehan verbal, intimidasi online, pelecehan dan penipuan, dan bahwa orang didorong untuk memamerkan kekayaan dan kemewahan mereka. Dia juga mengatakan bahwa opini publik sedang diganggu oleh bot atau tren media sosial yang diretas untuk meningkatkan profil selebriti.

Kampanye ini juga menargetkan selebriti individu, dengan fokus khusus pada dugaan pelanggaran keuangan dan tindakan sensitif secara politik. Itu juga muncul di tengah fokus baru pada tuduhan pelecehan dan pelecehan oleh para bintang Termasuk mega selebriti Kris Wu.

Penyelenggara mengumumkan Jumat bahwa aktris China Cheng Shuang akan didenda hampir 3 juta yuan ($ 46 juta) untuk penghindaran pajak dan memblokir undangannya ke acara hiburan, dengan program yang ada ditangguhkan.

Tampaknya juga aktris dan duta merek Fendi Zhao Wei telah dicopot, dengan namanya dihapus dari semua pekerjaan di platform hiburan utama, termasuk acara TV populer China My Fair Princess. Alasan untuk ini tidak jelas.

Pekan lalu, aktor Zhang Zhehan juga dihukum dan mengundurkan diri setelah mengunjungi Kuil Perang Yasukuni di Jepang. Kunjungan tersebut mendorong Asosiasi Seni Pertunjukan China untuk mendesak boikot publik terhadap Zhang dan karya-karyanya, yang menyebabkan sejumlah merek besar, termasuk Coca-Cola, Maybelline dan Clinique, memutuskan hubungan dengannya.

READ  Apakah masa depan daging makanan hewan yang ditumbuhkan dalam sel? Merek ini mengatakan ya