POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Charles Leclerc memuji perubahan pendekatan saat dia dan Ferrari menyelesaikan hari pembukaan mereka dengan keras di Spanyol

Kecepatan Ferrari yang menjanjikan pada hari Jumat melihat Charles Leclerc finis kelima di FP1 dan ketiga di FP2, dan pembalap muda Monegasque mengatakan itu adalah perubahan pendekatan yang terkoordinasi ke lapangan dari Portugal yang membuahkan hasil, dengan tim bertujuan untuk menjadi lini tengah teratas akhir pekan ini.

Leclerc membuntuti pemimpin liga Valtteri Bottas hanya setengah detik FP1 Dan hanya 0,052 detik dari posisi keempat Lando Norris di sesi itu, sebelum dia mencetak waktu yang cukup baik untuk P3, 0,026 detik dari Bottas dan 0,165 detik di luar Lewis Hamilton, di FP2.

Baca lebih lanjut: Duo McLaren yakin menemukan kecepatan di kualifikasi setelah mencoba peningkatan mobil dalam pelatihan hari Jumat

Setelah sesi, dia berkata, “Itu adalah hari yang sangat baik, ini adalah hari yang baik, hari yang bersih, saya mengubah pendekatan saya sedikit dibandingkan dengan Portimao – dia mengambil banyak langkah demi langkah – dan saya hanya mengemudi jauh lebih baik dan di tempat yang lebih baik dengan mobil ini, jadi semoga Kami terus membangun hari pertama yang kuat itu besok, karena hari esok jelas akan penting, kualifikasi, terutama di trek ini.

“Jadi saya pikir kami tahu di mana harus meningkatkan, dan sekarang mari kita lihat apakah kami melakukan pekerjaan dengan baik begitu kami menjadi lebih baik di tempat kami berjuang,” tambahnya.

Leclerc menjelaskan pada hari Kamis bahwa dia mengubah pendekatannya Itu muncul dari masalah ban Portimao yang membuatnya finis di urutan keenam di ronde terakhir, tetapi rekan setimnya Carlos Sainz berada di urutan ke-11. Dengan Ferrari tidak berkinerja sebaik yang mereka inginkan di bagian tengah ban terakhir kali, Scuderia mengejar Sebagian besar FP1 Pada kendaraan bermasalah itu, mereka bekerja jauh lebih baik.

READ  Trae Young dilaporkan didiagnosis mengalami keseleo pergelangan kaki tingkat dua

Itu hanya berjarak 11 poin di belakang McLaren Di meja, Ferrari adalah kekuatan yang harus diperhitungkan – Hamilton mengatakan keunggulan mereka “luar biasa” setelah FP2 – jadi di mana Leclerc melihat Scuderia berakhir akhir pekan ini?

Baca lebih lanjut: Kemajuan “luar biasa” McLaren dan Ferrari menekan kami dan Red Bull, kata Hamilton

Dia menjawab, “Baiklah, saya pikir jika kita bisa berada tepat di belakang Mercedes dan Red Bull, maka itulah yang terbaik yang bisa kita harapkan saat ini.”

“Jika ada kejutan bagus, bahkan lebih, akan disambut, tapi saya pikir gol harus sepenuhnya di belakang mereka,” pungkasnya.