POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cézanne, Degas dan Monet berharap dapat menghasilkan $ 45 juta di Sotheby’s – ARTnews.com

Sotheby meluncurkan empat lukisan oleh Paul Cézanne, Edgar Degas Dan Claude Monet, Semua dari koleksi khusus yang sama, yang akan menjadi pusat perhatian dalam penjualan seni impresionis dan modern mendatang pada 12 Mei di New York. Bersama-sama, bisnis tersebut diharapkan memperoleh harga gabungan sebesar $ 45 juta.

Memimpin grup adalah Cezanne Korban: Apel dan Pir, Yang diperkirakan $ 25 juta – $ 35 juta. Ini adalah contoh salah satu apel matang Cézanne yang digambar pada tahun 1880-an dan 1890-an. Pekerjaan tersebut berada di grup pribadi yang sama selama hampir dua dekade.

Penjual membelinya seharga $ 8,7 juta di lelang seni impresionis dan modern Sotheby di New York pada November 2003. Sebelumnya, itu adalah milik penerbit Amerika dan kolektor seni Prancis Alex Hillman dan istrinya, Rita.

Gambar pastel balerina Edgar Degas, penari (Sekitar tahun 1890), itu juga akan diajukan. Subjek dari karya tersebut diyakini adalah penari Paris Marie Van Goethe, yang citranya diciptakan kembali oleh Degas dalam patung perunggunya. Penari Kecil berusia empat belas tahun. Selama 70 tahun, karya pastel menjadi koleksi Museum of Fine Arts, Boston. Diperkirakan $ 10 juta – $ 15 juta.

Pemandangan sungai Monet Seine di Lavacourt Bencana (1880), yang dimiliki oleh industrialis George Vanderbilt II dan dimiliki oleh Biltmore, diperkirakan akan dijual dengan harga antara $ 6 dan $ 8 juta. Lukisan Monet lainnya, lukisan bunga berwarna cerah yang langka Bunga dalam vas (mawar dan kabut), Tahun 1880 diharapkan menghasilkan $ 4 juta. Seperti karya lain dalam koleksinya, ia juga membanggakan sumber yang mengesankan. Itu dimiliki oleh kolektor Amerika Odgen Phipps dan James F Sutton, pendiri American Art Society.

READ  Delapan nasihat karir dari peraih Nobel