POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Celtic 1-0 St Johnstone: Gol James Forrest mematahkan perlawanan Sants saat Hoops mencapai final Piala Liga Skotlandia | berita sepak bola

Sebuah gol dari pemain pengganti James Forrest memungkinkan Celtic untuk memberi Hampden penghormatan yang pantas untuk Bertie Old saat kemenangan beruntun St Johnston di piala berakhir.

Forrest mencetak satu-satunya gol dari jarak dekat pada menit ke-73 saat Celtic mengalahkan tim keras kepala Saint Petersburg 1-0 di semifinal Piala Liga Skotlandia.

Penggemar dan pemain Celtic memuji Lion Old enam hari setelah kematiannya dan Forrest terbukti menjadi pencetak gol yang tepat.

Auld pernah menyindir bahwa Celtic menganggap Hampden sebagai tempat latihan mereka karena dia sering berada di sana. Dan Forrest, yang tidak asing dengan mencetak gol di Stadion Nasional, menyiapkan peluang untuk memenangkan gelar ke-20 ketika tim pemenangnya bertemu di semifinal hari Minggu antara Rangers dan Hibernian pada 19 Desember.

gambar:
Resistensi St Johnston pecah dalam 74 menit

Bagaimana Celtic memesan tempat terakhir?

Penggemar St Johnston melewatkan kemenangan empat kali tim mereka di Hampden musim lalu dan memberikan tepuk tangan kepada pemenang trofi ganda setelah penampilan yang hidup.

Tepuk tangan untuk Old satu menit sebelum pertandingan, dan penggemar Celtic memuji pemenang Piala Eropa dengan tampilan besar dan spanduk bertuliskan: “Mereka akan menghibur Anda dan mereka tidak akan pernah melupakan Anda.” Kata-kata kenabian ayah Auld datang pada hari putranya pertama kali menandatangani Celtic 66 tahun yang lalu.

Pemain Celtic memakai nomor 10 untuk menghormati Lisbon Lion Bertie Old
gambar:
Pemain Celtic memakai nomor 10 untuk menghormati Lisbon Lion Bertie Old

Ada hadiah lebih lanjut di menit ke-67 ketika potret raksasa sang gelandang mengiringi pertunjukan kembang api dan senter. Para pemain memberikan penghormatan dengan mengenakan nomor 10 favorit Auld di celana pendek mereka.

Celtic membuat awal yang bagus dengan membawa bola ke kiri dan Jota kesulitan tiga kali dalam enam atau tujuh menit pertama. David Turnbull menembak dengan baik dari sayap yang dikecilkan dan melihat sebuah sundulan yang diakhiri dengan umpan silang ‘rabona’.

Penggemar St Johnston selama semifinal Piala Olahraga Premier
gambar:
Penggemar St Johnston selama pertandingan semifinal

The Saints dengan cepat mengatasi masalah tersebut dan kiper Celtic Joe Hart lolos dari kepanikan besar ketika Michael O’Loran dihentikan saat mencari umpan ke kotak enam yard miliknya. Bola melintas di halaman luar kolom.

READ  Laporan NBA: Russell Westbrook membuat sejarah dalam memenangkan Wizards dalam perpanjangan waktu

Dengan Craig Bryson melecehkan, khususnya, para pemain Celtic dengan kepemilikan, ruang adalah karakteristik dari Half Saints.

Jota jatuh ke kotak penalti setelah mendapat sedikit dorongan dari Sean Rooney tetapi wasit Nick Walsh memutuskan bahwa itu tidak cukup.

Kyogo Furuhashi bersaing untuk mendapatkan pssession
gambar:
Kyogo Furuhashi bersaing untuk mendapatkan pssession

Kyogo Furuhashi hampir berpartisipasi dan inisiatifnya menghasilkan peluang bagi Liel Abada tetapi Bryson membuat blok geser besar-besaran.

Tuan rumah mengancam dua kali dari jarak jauh di penghujung babak pertama. Hart menggabungkan upaya Bryson menjadi memantul pada upaya kedua sebelum mendorong kembali sementara upaya Chris Kane bersinar.

Tim Perth mendapat pukulan di awal babak kedua ketika David Waterspoon segera memberi isyarat minta tolong ketika dia jatuh setelah tampak menggoyangkan lututnya. Meski mendapat tandu, sang gelandang berhasil turun saat Ali Crawford masuk.

Celtic Lil Abada menembak ke gawang
gambar:
Lil Abada dari Celtic menembak ke gawang

Celtic mendorong Saints kembali tetapi masih berjuang untuk memecah lawan mereka dan penggemar mereka meningkatkan volume, merasakan bahwa tim mereka akan membutuhkan semua bantuan untuk melewati orang-orang Callum Davidson yang terorganisir dengan baik.

Lebih banyak bantuan datang ketika Forrest menggantikan Abada dan siap menembak rumahnya dari jarak enam yard setelah Jota berbalik ke luar James Brown dan mengirimkan umpan silang yang memantul dari dua pemain Saints.

Ada saat-saat panas kemudian ketika Rooney frustrasi dengan tendangan ganda dari lengan Cameron Carter Vickers tepat sebelum gol, meraih Stephen Welch dengan siku terbang ke bola tinggi. Walsh melambaikan kartu kuning, salah satu dari 10 selama pertandingan, dan bek Celtic itu ditarik keluar karena cedera wajah.

Forrest membuat skor menjadi 1-0 dengan mengalahkan Xander Clark
gambar:
Forrest membuat skor menjadi 1-0 dengan mengalahkan Xander Clark

Penggantinya, James McCarthy, hampir memberi Rooney kesempatan dan O’Halloran hampir mencuri Hart lagi tetapi Celtic menolak beberapa tekanan akhir dari St Johnston.

READ  Italia mencetak kemenangan ketiga mereka di Euro 2020 dengan Wales juga mencapai babak sistem gugur

Jota dan Mickey Johnston hampir menggandakan keunggulan mereka di menit-menit terakhir tetapi masing-masing ditahan oleh tantangan Liam Gordon dan penyelamatan Zander Clark.

Lalu bagaimana?

Celtic melakukan perjalanan untuk menghadapi Bayer Leverkusen di Liga Europa pada hari Kamis. Pertandingan dimulai pukul 17.45 WIB. The Hoops kembali ke pertandingan Liga Premier Skotlandia melawan Aberdeen Minggu depan jam 3 sore. Johnston menjamu Hibernian Sabtu depan jam 3 sore.