POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cara Membuat Dewan Penasihat Startup Teknologi Kesehatan – TechCrunch

saat kamu masuk Industri teknologi kesehatan sebagai startup baru, dewan penasihat adalah langkah kunci yang kritis. Dewan dapat memandu Anda melalui nuansa spesifik industri, membantu Anda membuat keputusan penting, dan membuktikan legitimasi Anda kepada investor yang mencari latar belakang industri yang kuat.

Dewan penasihat akan dapat memberi Anda wawasan strategis tentang perusahaan Anda dan sektor kesehatan dan teknologi yang lebih luas.

Dalam pengalaman saya dengan meningkatkan modal, situasi keuangan yang tidak terduga pada awal pandemi berarti kami kehilangan sekitar $2 juta, tetapi kami mendapat komitmen $250.000, yang kami gunakan untuk menghasilkan pendapatan sekitar $500.000.

Hal yang membantu proses ini adalah membangun dewan penasihat kami dan memulai dalam skala kecil – kami tidak pergi ke semua layanan kesehatan tetapi berfokus pada dua bidang layanan kesehatan. Ini memungkinkan kami untuk membuktikan konsep kami, membangun studi kasus, dan memenangkan kontrak dengan tim tertentu di perusahaan klien kami.

Membayar untuk tetap fokus dan membuktikan nilai Anda sehingga anggota dewan penasihat Anda dapat mendukung Anda di ceruk pasar, dengan potensi ekspansi di masa depan. Untuk alasan ini, penting untuk menentukan maksud utama di balik dewan direksi Anda, dan untuk menentukan siapa yang seharusnya.

Siapa yang harus direkrut?

Tiga sampai lima orang adalah titik awal yang ideal untuk dewan penasihat, tergantung pada ukuran perusahaan dan tahap operasinya. Dalam teknologi kesehatan, Anda membutuhkan lebih dari sekadar perspektif perawatan kesehatan – Anda juga membutuhkan wawasan bagi mereka yang telah mengembangkan perusahaan teknologi, mungkin di luar industri. Dewan direksi kami terdiri dari dua divisi yang sama yaitu konsultan kesehatan dan dua konsultan teknologi, dan idealnya, Anda ingin menemukan orang kelima yang berpengalaman di kedua bidang tersebut.

Membayar untuk tetap fokus dan membuktikan nilai Anda sehingga anggota dewan penasihat Anda dapat mendukung Anda di ceruk pasar, dengan potensi ekspansi di masa depan.

Ia menyandang gelar master dan doktor. Dari lembaga terkemuka atau pemimpin pemikiran di bidang perawatan kesehatan Anda yang relevan adalah aset terpenting bagi dewan penasihat. Ini adalah dokter-dokter terhormat yang memiliki koneksi kuat dan menjadi referensi bagi rekan-rekan mereka.

READ  Lebih banyak uang mengejar perusahaan rintisan teknologi India karena investor menghindari nama Cina

Mereka memberikan kredibilitas instan ke perusahaan Anda, membantu Anda masuk ke dalam pikiran pasien dan penyedia layanan kesehatan, dan dapat menentukan bagaimana sistem kesehatan yang berbeda beroperasi.