POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bunga bangkai mekar di Colorado State University.  Berikut cara melihatnya (dan menciumnya).

Bunga bangkai mekar di Colorado State University. Berikut cara melihatnya (dan menciumnya).

Cosmo, bunga bangkai berbau busuk yang langka di Colorado State University, mekar untuk pertama kalinya pada Sabtu malam.

Bunga bangkai yang langka adalah bunga terbesar—atau sekelompok bunga yang berfungsi sebagai bunga tunggal—di dunia tumbuhan. Selama bertahun-tahun, bunga bangkai hanya terbuka sebagian, menciptakan struktur seperti batang besar sebelum kembali ke masa dormansi.

Namun, tahun ini Cosmo sedang mekar penuh, kejadian langka yang hanya terjadi setiap beberapa tahun sekali. Alih-alih bertangkai panjang, tanaman ini menghasilkan kuncup bunga besar berwarna merah dengan tangkai pucat menonjol dari tengahnya. Meskipun pemandangannya bagus, baunya tidak. Selama 12 jam pertama setelah berbunga, bunga mengeluarkan bau menyengat mirip daging busuk.

Masyarakat diundang untuk melihat Cosmo secara gratis dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore di CSU Plant Growth Facility Conservatory di sebelah Monfort Quadrangle di Fort Collins. Fasilitas ini akan dibuka selama Cosmo tetap berkembang.

Mereka yang tidak dapat melakukannya secara langsung dapat menontonnya Siaran langsung CSUIni sangat bebas bau.

Bagi pecinta bunga yang sabar, mekarnya bunga bangkai berikutnya kemungkinan besar akan terjadi di Denver Botanic Gardens yang merawat dua bunga bangkai. Terakhir mekar pada tahun 2018 dan 2022.

READ  Para peneliti telah menemukan ubur-ubur aneh di lepas pantai Maroko