POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

CEO Unilever: Inilah cara mengamankan perjanjian plastik global

CEO Unilever: Inilah cara mengamankan perjanjian plastik global

Tanda-tanda yang menjanjikan

Hein mengatakan dia terdorong karena teks perjanjian tersebut telah disederhanakan, sambil melanjutkan langkah-langkah yang berkaitan dengan siklus hidup plastik secara penuh.

Area prioritas untuk aliansi bisnis telah dimasukkan – pembatasan dan penghapusan bertahap, desain produk, dan tanggung jawab produk yang diperluas.

“Menyepakati peraturan global di bidang-bidang ini tidak hanya dapat dicapai, namun juga akan mempercepat kerja sukarela yang telah dilakukan industri ini,” kata Hein.

“Selain itu, mandat untuk melakukan pekerjaan antarsesi sangatlah penting. Hal ini akan memungkinkan dilakukannya diskusi teknis yang sangat dibutuhkan, dan meningkatkan peluang untuk penyelarasan teks sebelum INC5.”

Pengurangan adalah bidang utama

Mengurangi penggunaan plastik adalah “cara tercepat untuk mengurangi polusi plastik,” kata Hein.

“Tetapi bagaimana perjanjian ini akan berupaya mengurangi produksi plastik murni masih belum jelas. Hal yang sama juga berlaku dalam hal bagaimana perjanjian ini akan membantu meningkatkan model penggunaan kembali dan pengemasan ulang.”

“Saya terdorong untuk melihat momentum yang berkembang di balik seruan untuk menerapkan kebijakan reduksionis, termasuk usulan dari Peru dan Rwanda untuk melakukan kerja antar sesi di bidang ini – sesuatu yang kami dukung dengan hanya tinggal beberapa bulan lagi, elemen penting ini masih belum memiliki arah yang jelas .

“Kami percaya bahwa pemerintah harus memprioritaskan diskusi mengenai langkah-langkah hulu seperti menghapuskan secara bertahap produk-produk plastik yang bermasalah dan dapat dihindari dengan cara yang terkoordinasi secara global, dan menyelaraskan standar desain untuk kemasan plastik.”

Ia menambahkan: “Meskipun pembicaraan mengenai hal ini akan menjadi hal yang paling sulit, peraturan global di bidang ini akan memberikan perusahaan kepastian yang dibutuhkan untuk meningkatkan solusi yang ada, merangsang inovasi dan memobilisasi investasi.”

READ  Telangana Weaver mengejutkan PM Modi dengan hadiah G20 yang baru

Dia mengakhiri blognya dengan nada optimis, dan mengatakan bahwa ada tanda-tanda yang berkembang di INC4 bahwa perjanjian dengan peraturan global mengenai tindakan awal dan akhir sudah dapat dicapai.

******

Pastikan untuk membaca edisi terbaru Majalah Keberlanjutan serta berlangganan seri konferensi global kami – Keberlanjutan Hidup 2024

******

Majalah keberlanjutan adalah Klik Biz Merek

******