POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Boris Johnson mengatakan sebelum deklarasi bersejarah: Kita harus melindungi hutan dunia

“Kita harus melindungi hutan dunia,” kata Boris Johnson saat berbicara kepada para delegasi sebelum kesepakatan penting tentang deforestasi tercapai.

Perdana menteri telah meluncurkan “peta jalan perdagangan berkelanjutan” yang dia klaim akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekaligus melindungi lahan dari pembukaan lahan.

Lebih dari 100 pemimpin dunia selanjutnya akan mendukung “perjanjian bersejarah” untuk mengakhirinya Penghapusan Hutan Pada tahun 2030 dalam kesepakatan besar pertama polisi 26 konspirasi.

Joe BidenDan Jair Bolsonaro Dan Xi Jinping Mereka termasuk di antara para pemimpin dunia yang akan berkomitmen pada deklarasi pada hari Selasa untuk membantu melindungi wilayah yang luas dari pembukaan lahan, yang memberikan kontribusi signifikan terhadap emisi.

Ikuti update terbaru di bawah ini

Baca lebih lajut

India menetapkan target emisi nol bersih 2070 pada konferensi COP26

COP26: Ratu mendesak para pemimpin untuk bertindak demi ‘anak-anak kita’ dalam pesannya di KTT Iklim

COP26: Lebih dari 100 negara menandatangani untuk mengakhiri deforestasi pada tahun 2030

Jeff Bezos: Perjalanan ke luar angkasa membuatku menyadari betapa rapuhnya Bumi

10:33 Dan Daniel Raja

Jeff Bezos mengatakan perjalanannya ke luar angkasa membuatnya menyadari “betapa rapuhnya Bumi.”

Pendiri Amazon mengatakan kepada para delegasi bahwa dari orbit, “atmosfer terasa seperti sesuatu” dan dunia “sangat terbatas…sangat rapuh.”

Di tempat lain dalam pidatonya, Bezos mengumumkan janji $2,6 miliar dari Earth Fund untuk membantu upaya konservasi.

Dia juga berjanji untuk mengubah Amazon menjadi Net Zero pada tahun 2025.

(AFP melalui Getty Images)

Biden: Rencana hutan ‘pertama dari jenisnya’

10:24 Dan Daniel Raja

Biden mengatakan rencana hutannya adalah “yang pertama dari jenisnya,” dan bahwa pemerintahannya akan bekerja dengan Kongres untuk memobilisasi hingga $9 miliar hingga 2030 untuk melestarikan dan memulihkan hutan.

Dia menambahkan: “Kami akan bekerja untuk memastikan bahwa pasar mengakui nilai ekonomi sebenarnya dari penyerap karbon alami dan memberi insentif kepada pemerintah, pemilik tanah, dan pemangku kepentingan untuk memprioritaskan konservasi.

“Amerika Serikat akan memimpin dengan contoh kita di dalam negeri dan mendukung hutan dan negara berkembang lainnya dalam mengembangkan dan mencapai tindakan ambisius untuk melestarikan dan memulihkan bank karbon ini.

“Saya yakin kita bisa melakukannya. Yang harus kita lakukan hanyalah memanggil keinginan untuk melakukan apa yang kita tahu benar.”

Biden memuji kemampuan hutan untuk mengurangi karbon

10:19 Dan Daniel Raja

Pada acara Kehutanan, Presiden Biden memuji kemampuan hutan dunia dalam mengurangi emisi karbon.

“Hutan memiliki potensi untuk mengurangi karbon secara global lebih dari sepertiga secara global,” katanya.

Biden berjanji untuk meluncurkan rencana baru untuk melestarikan hutan di Amerika Serikat, menambahkan, “Mari kita lakukan ini. Ini akan berdampak pada generasi.”

Foto: Boris dan Modi berbagi tinju

10:12 Dan Daniel Raja

Boris Johnson dan Presiden India Narendra Modi saling berjabat tangan selama konferensi pers pada hari Selasa.

Modi pada hari Selasa berjanji untuk mengurangi emisi menjadi nol bersih di India – tetapi itu meleset dari target utama KTT bagi negara-negara untuk mencapai target itu pada tahun 2050.

READ  Singapura menjadi negara pertama yang meratifikasi perjanjian RCEP - Asia Tenggara
    (Gambar Getty)

(Gambar Getty)

Presiden Widodo menyoroti pentingnya perhutanan sosial

10:08 Dan Daniel Raja

Joko Widodo, Presiden Indonesia, menyoroti peran perhutanan sosial dalam pidatonya kepada para delegasi.

Ia mengatakan, “Indonesia menempatkan aksi iklim dalam konteks pembangunan berkelanjutan.

Kebijakan pengelolaan hutan lestari harus menggabungkan pertimbangan lingkungan, ekonomi dan sosial.

“Kemitraan dengan masyarakat harus diprioritaskan.”

Presiden Kolombia mengumumkan komitmen baru di kawasan lindung

09:56 Dan Daniel Raja

Ivan Duque, Presiden Kolombia, mengumumkan serangkaian komitmen baru di kawasan lindung.

Dia mengatakan pada konferensi tersebut: “Hari ini kami berkomitmen untuk melindungi 30 persen tanah kami sebagai kawasan lindung pada tahun 2022.

“Kita harus bertindak sekarang. Kami mewujudkan ini dengan peraturan yang baik – kami telah mengesahkan Undang-Undang Anti-Deforestasi yang meningkatkan hukuman bagi kejahatan lingkungan.

“Kami juga telah berkomitmen untuk menanam 180 juta pohon pada Agustus 2022.”

Perdana Menteri menyelenggarakan buka puasa bersama 40 pemimpin dunia lainnya

09:43 Dan Daniel Raja

Sebelum memulai pidato hari ini, Perdana Menteri menjadi tuan rumah pertemuan puncak dengan 40 pemimpin dunia lainnya.

Berbicara setelah sarapan, Menteri Pertama Wales Mark Drakeford mengatakan: “Saya pikir sarapan adalah acara yang sangat baik, itu melakukan apa yang kami harapkan, itu membawa semua pemimpin dari empat negara Inggris bersama-sama dalam satu tahap.

“Ini telah memberi kami semua kesempatan untuk menegaskan kembali fakta bahwa saat kami menjalankan tanggung jawab kami, kami memahami bahwa kecuali Anda menghubungkan ini dengan tanggung jawab orang lain, Anda tidak akan pernah memiliki dampak yang Anda inginkan.

“Kami telah mampu melakukan ini di depan sekitar 40 pemimpin dari belahan dunia lain, sehingga kami dapat membangun koneksi global itu juga.”

Perdana Menteri memperkenalkan peta jalan untuk perdagangan berkelanjutan

09:37 Dan Daniel Raja

Perdana menteri telah meluncurkan “peta jalan perdagangan berkelanjutan”, yang ditandatangani oleh 28 negara, yang katanya akan “mengembangkan ekonomi kita sambil mengurangi tekanan pada hutan kita”.

“Kesepakatan ini berarti bahwa petani kakao di Afrika Barat akan mendapatkan hasil yang lebih baik sebagai imbalan untuk melindungi hutan mereka,” katanya.

“Sebagai konsumen, kita semua akan dapat menikmati cokelat tanpa rasa bersalah, mengetahui bahwa kita tidak hanya membantu mengurangi deforestasi tetapi juga berinvestasi dalam perdagangan terbarukan.”

Boris Johnson: Kita harus menjadi penjaga alam

09:32 Dan Daniel Raja

Boris Johnson bergabung dengan Presiden Kolombia Ivan Duque dan Presiden Indonesia Joko Widodo untuk “Sesi Pemimpin Dunia tentang Hutan dan Penggunaan Lahan”.

Dalam sambutan pembukaannya, ia mengatakan: “Perubahan iklim dan keanekaragaman hayati adalah dua sisi mata uang yang sama.

“Kita tidak dapat menangani hilangnya habitat dan spesies yang menghancurkan tanpa mengatasi perubahan iklim, dan kita tidak dapat menangani perubahan iklim tanpa melindungi lingkungan alam kita.

“Kita harus menjadi penjaga alam daripada pemenangnya. Kita harus melindungi dan memulihkan hutan dunia, dan saya yakin kita bisa melakukannya.”

Sulit untuk membenarkan pembiayaan tambang batu bara ke bank yang bertujuan net zero

09:28 Dan Daniel Raja

Carney mengatakan dia akan “sangat terkejut” jika bank yang berpartisipasi dalam inisiatif GFANZ memutuskan untuk mendanai tambang batu bara baru di Cumbria.

READ  Kazakhstan memperketat pembatasan perjalanan pada Omicron alternative alternatif

Ditanya apakah berada dalam daftar berarti perusahaan tidak dapat mendanai tambang batu bara baru, Carney mengatakan kepada program Today BBC Radio 4: “Keputusan pada akhirnya adalah membuat keputusan tetapi akan sangat sulit untuk membenarkan melakukan itu.

“Saya akan sangat terkejut jika mereka melakukannya, karena bagaimanapun juga, mereka harus dibiayai sesuai dengan tujuan dunia, dan Anda tahu, kita tidak bisa mendapatkan batu bara baru di negara yang disebut ekonomi maju lagi, dan kita perlu membantu dunia Dunia berkembang dan dunia berkembang akan menyingkirkan batu bara paling lambat tahun 2040.”

Dia menambahkan, “Saya sebenarnya tidak dapat melihat lembaga mana pun yang mendanai tambang batu bara baru. Poin. Poin satu. Saya pikir ini ekstrem.”

Mark Carney: Lembaga keuangan akan tetap berpegang pada nol bersih

09:13 Dan Daniel Raja

Mantan Gubernur Bank of England Mark Carney mengatakan daftar lebih dari 450 perusahaan di Glasgow Financial Alliance for Net Zero (GFANZ) akan dirilis pada hari Rabu.

Carney, yang mendirikan GFANZ, mengatakan kepada program Today BBC Radio 4: “Ini difokuskan pada penyediaan pembiayaan yang dibutuhkan secara global untuk melakukan investasi yang kita butuhkan untuk mencapai ekonomi nol.

Ini berarti menyatukan lembaga keuangan, apakah ada bank, perusahaan asuransi atau dana pensiun, dari seluruh dunia, dan membuat mereka berkomitmen untuk mencapai nol bersih.

“Jadi semua uang mereka, apakah mereka berinvestasi di perusahaan atau meminjamkan ke perusahaan, perusahaan-perusahaan itu, perusahaan-perusahaan inti itu, pada gilirannya akan mengurangi emisi karbon mereka, menjadi nol bersih.”

Dia menambahkan: “Ada daftar yang keluar pada hari Rabu, besok, karena ini hari uang. Jadi ada daftar lebih dari 450 lembaga keuangan, dan banyak lembaga terkemuka Inggris.”

Foto: Boris menuju ke Glasgow saat matahari terbit

09:01 Dan Daniel Raja

Boris Johnson difoto berangkat ke COP26 saat matahari terbit pagi ini.

Itu datang menjelang hari yang sibuk bagi Perdana Menteri, yang akan berbicara kepada para pemimpin di sebuah acara untuk mengumumkan kesepakatan penting untuk deforestasi.

Downing Street mengatakan janji tersebut didukung oleh 8,75 miliar pound dana publik ditambah 5,3 miliar pound dalam investasi swasta.

    (Jeremy Selwyn)

(Jeremy Selwyn)

Buruh mengatakan kesepakatan deforestasi ‘tidak memiliki gigi’

08:48 Dan Daniel Raja

Buruh telah mengkritik kesepakatan deforestasi yang disepakati pada konferensi COP26, mengklaim bahwa itu “tidak memiliki gigi”.

Menteri Lingkungan Shadow Luke Pollard mengatakan kepada Sky News: “Orang-orang Brasil belum berkomitmen pada kesepakatan deforestasi yang telah mereka tandatangani sejauh ini, jadi ada kekhawatiran tentang itu.”

Dia juga menekankan bahwa kewajiban itu tidak mengikat secara hukum.

“Kesepakatan ini sudah lama ada di kantong. Tidak terlalu mengubah hasil COP,” tambahnya.

“Diterima tetapi tidak memiliki gigi, dan tidak memiliki urgensi untuk itu. Dalam beberapa minggu, apakah kita masih akan melihat Amazon dicincang? Saya kira kita akan melakukannya. Ini adalah ujian nyata dari kesepakatan seperti ini.”

READ  Korea Selatan menandatangani kesepakatan untuk memberikan perlindungan yang lebih baik bagi pelaut Indonesia

Tonton: Cowen meminta para pemimpin dunia untuk mengatasi perubahan iklim

08:35 Dan Daniel Raja

Ratu mengeluarkan seruan kepada para pemimpin dunia yang menghadiri COP26 mendesak mereka untuk bekerja sama untuk “tujuan bersama” untuk mengatasi perubahan iklim dan “menyelesaikan masalah yang tidak dapat diatasi”.

Tonton video pesannya di bawah ini.

Hari yang sibuk untuk Biden…

08:29 Dan Daniel Raja

Presiden Biden memiliki jadwal sibuk hari ini, dan akan menyampaikan pidato di empat acara terpisah.

Pada pukul 09.40, dia akan berbicara tentang rencana pemerintahannya untuk melestarikan hutan global pada acara Aksi Hutan dan Penggunaan Lahan. Beberapa saat kemudian pada pukul 11.15, dia akan mengambil bagian dalam pertemuan tentang inisiatif Membangun Kembali Dunia yang Lebih Baik.

Ini akan diikuti oleh berita utama pada jam 1 siang di mana dia akan berbicara tentang kemajuan janji metana global.

Kemudian pada pukul 14.30, Presiden akan menyampaikan pidato pada acara “Percepatan Inovasi dan Difusi Teknologi Bersih”.

Nanti pukul 19.30, dia akan menggelar konferensi pers.

    (AFP)

(AFP)

Menteri lingkungan mengatakan dia tidak memiliki pompa panas

08:20 Dan Daniel Raja

George Eustice, menteri lingkungan, mengatakan dia tidak memiliki mobil listrik atau pompa panas – meskipun ada tekanan pemerintah untuk beralih ke teknologi hijau dalam dekade berikutnya.

Dia mengatakan kepada Sky News, “Saya memiliki mini kecil dengan pengaturan hijau tetapi saya belum memiliki mobil listrik.”

Ketika ditanya apakah dia memiliki pompa panas, dia berkata, “Tidak, saya tidak memiliki pompa panas saat ini, tetapi itu pasti sesuatu yang ingin saya lihat.

Namun, Mr Eustice bersikeras dia mencoba untuk “memperhatikan pembagian sampah dan memastikan bahwa itu didaur ulang sebanyak mungkin”.

“Saya akan pergi ke Kobe dengan kereta api, dan setiap kali saya bepergian ke daerah pemilihan, saya biasanya melakukannya dengan kereta api,” tambahnya.

Hari ke-2 dimulai

08:06 Dan Daniel Raja

Selamat pagi, dan selamat datang di liputan langsung The Evening Standard hari kedua konferensi iklim COP26.

Ditetapkan untuk menjadi hari lain yang sibuk untuk negosiasi dan pidato, Boris Johnson diharapkan untuk mengungkap kesepakatan penting tentang deforestasi bersama para pemimpin dunia lainnya.

Pemerintah Inggris telah mengatakan bahwa para pemimpin yang mencakup 85 persen hutan dunia akan berpegang pada perjanjian untuk melindungi dan memulihkan hutan Bumi.

Sementara itu, Amerika Serikat dan Uni Eropa meluncurkan prakarsa yang bertujuan untuk memajukan upaya global untuk mengurangi emisi metana, gas rumah kaca yang kuat namun berumur pendek yang berasal dari sumber termasuk ekstraksi bahan bakar fosil dan peternakan, sebagai dampak jangka pendek yang signifikan. kontribusi untuk aksi iklim.

Lusinan kepala negara akan ambil bagian dalam peluncuran janji, yang mengikat negara-negara untuk mengurangi emisi gas mereka hingga 30 persen pada tahun 2030.