POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bocah India berusia 6 tahun adalah warga Singapura termuda yang melakukan perjalanan ke Everest Base Camp dengan ketinggian 5.364 m: The Tribune India

Ian

Singapura, 5 Desember

Seorang anak laki-laki berusia enam tahun keturunan India telah menjadi warga Singapura termuda yang melakukan perjalanan ke Everest Base Camp di Nepal, dengan ketinggian 5.364 meter.

Om Madan Garg melakukan perjalanan 10 hari pada bulan Oktober bersama orang tuanya, menempuh ketinggian sekitar 2.500m dari desa Lukla di ketinggian 2.860m ke pangkalan di ketinggian 5.364m, menurut Buku Rekor Singapura.

Aum, siswa Taman Kanak-kanak 2 dari Canusaville Pre-School, “melakukannya dengan baik meskipun cuaca buruk, penerbangan dibatalkan, kurangnya fasilitas, siang panas dan malam dingin.”

Keluarga Garg mencapai Lukla, yang merupakan titik awal sekaligus pintu gerbang perjalanan base camp pada 28 September, dan mencapai base camp pada 7 Oktober.

Mereka didampingi oleh pemandu yang berkualitas dan dua porter.

Dari Lukla, lanjutkan perjalanan ke Phakding dan lanjutkan perjalanan untuk mencapai Namche Bazaar – pusat perdagangan di wilayah Everest.

Dari Namche Bazaar, jalan setapak menuju Tengboche, dan terakhir Kamp Dasar Everest di ketinggian 5.364 meter.

“Saya melemparkan topi saya ke langit dan kami mengambilnya dan naik ke puncak batu Everest Base Camp dan berfoto. Kami mengibarkan bendera Singapura,” katanya kepada Channel News Asia dalam sebuah wawancara.

Siswa pra-sekolah telah memperoleh sertifikat dari Singapore Book of Records.

Seluruh masa tinggalnya didokumentasikan dalam seri tujuh bagian di saluran YouTube keluarga, The Brave Tourist.

Hayansh Kumar yang berusia tiga tahun dari India adalah orang termuda yang mencapai Kamp Pangkalan Gunung Everest. Kumar berusia tiga tahun, tujuh bulan dan 27 hari ketika dia mencapai prestasi ini.

# Nepal