POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bintang Love Island Jack Fowler mengklaim dia 'bisa saja mati' setelah menderita reaksi alergi pada penerbangan Emirates |  berita Dunia

Bintang Love Island Jack Fowler mengklaim dia 'bisa saja mati' setelah menderita reaksi alergi pada penerbangan Emirates | berita Dunia

Bintang Love Island itu mengatakan dia memberi tahu pramugari tentang alergi kacang sebelum diberi kari ayam yang menyebabkan tenggorokannya “segera” tertutup dan pernapasannya menjadi “sangat sulit”.


Selasa, 18 Juni 2024 pukul 23:42, Inggris Raya

Bintang Love Island Jack Fowler mengklaim bahwa “kelalaian total” selama penerbangan Emirates ke Dubai membuatnya memiliki “kemungkinan kematian yang nyata” setelah menderita reaksi alergi di dalam pesawat.

Dia mengatakan dia memberi tahu pramugari tentang alergi kacangnya dua kali sebelum dia diberi kari ayam yang mengakibatkan tenggorokannya “segera” bersih dan pernapasannya menjadi “sangat sulit”.

“Saya tidak dikasih menu untuk dipilih, malah saya ditanya langsung mau ayam atau ikan. Saya pilih ayam. Saat pesan ayam, saya bilang ke pramugari kalau saya alergi parah semuanya.” Gila,”katanya kepada 1 juta pengikut Instagram-nya dalam sebuah postingan.

“Kemudian saya diberitahu bahwa tidak ada kacang di dalam kari ayam. Ketika saya menerima makanan tersebut, saya bertanya lagi kepada pramugari yang sama untuk mengonfirmasi, dan saya diberitahu lagi bahwa itu tidak mengandung kacang. Saya makan kari ayam.

“Tenggorokan saya langsung tersumbat dan sulit bernapas.”

Ikuti Sky News di WhatsApp

Ikuti terus berita terkini dari Inggris dan seluruh dunia dengan mengikuti Sky News

klik disini

Fowler, yang membintangi serial ITV Pulau Cinta Pada tahun 2018 lalu, ia mengaku disuguhi kari berisi kacang mete.

Pria berusia 28 tahun itu mengatakan dia mengatakan kepada pramugari bahwa dia “tidak bisa bernapas” dan mengatakan dia bertanya lagi apakah ada kacang di dalam makanannya, dan sekali lagi diberitahu bahwa tidak ada kacang.

Dia mengatakan, baru ketika temannya meminta untuk melihat menunya, dia menyadari bahwa dia memiliki “kari ayam krim dengan kacang mete”.

READ  Ulasan 'Blockbuster': Komedi Netflix tidak dapat menimbulkan ironi sendiri

“Hal ini membuat saya mempunyai kemungkinan besar untuk meninggal di pesawat karena saya tahu saya memerlukan perawatan darurat segera,” katanya.

“Saya diberi lima tangki oksigen, serta epipen.

“Saya mengatakan kepada pengontrol penerbangan, ‘Jika Anda tidak segera mendaratkan pesawat ini, saya akan mati di pesawat ini,’” yang menyebabkan pilot mempercepat penerbangan.

“Setelah kami mendarat, saya dipindahkan ke Rumah Sakit Bandara Dubai dan melanjutkan perawatan.”


gambar:
Fowler menjalankan pena adrenalinnya (Epi Pen) di pesawat. Foto: Jack Fowler/Instagram

gambar:
Fowler sedang dalam masa pemulihan di rumah sakit di Dubai. Foto: Jack Fowler/Instagram

Fowler membagikan beberapa foto dirinya di pesawat yang menerima perawatan, dan menandai Emirates di postingan tersebut di mana dia berkata: “Itu tidak cukup baik.”

“Saya bisa saja meninggal selama penerbangan,” kata Fowler di Instagram Story-nya. “Kelalaian total pramugari Anda menempatkan saya dalam situasi ini.”

“Katakan padaku makananmu tidak mengandung kacang-kacangan. Apa yang diperlukan agar orang-orang menganggap serius alergi makanan.”

Ini adalah cerita edisi terbatas, jadi sayangnya konten ini tidak tersedia.

Buka kunci versi lengkap

Dalam postingannya, bintang reality show dan DJ tersebut memperingatkan semua maskapai penerbangan bahwa mereka perlu berbuat lebih banyak untuk melindungi mereka yang memiliki persyaratan diet ketat.

Dia menambahkan: “Kami menaiki penerbangan Anda dan mempercayai awak kabin untuk membantu kami mendapatkan penerbangan yang aman. Berhati-hatilah.”

Situs web Emirates mengatakan maskapai penerbangan tersebut “tidak dapat menjamin bahwa makanan kami bebas kacang” dan bahwa “kami menyajikan kacang di semua penerbangan kami, baik sebagai komponen makanan atau sebagai pendamping minuman.”

Dia menambahkan: “Penumpang lain mungkin juga membawa makanan yang mengandung kacang ke dalam pesawat, dan sisa sisa kacang dapat menular ke permukaan lain di pesawat serta melalui sistem AC.

READ  Sang Ratu memukau orang banyak dengan penampilannya di balkon Istana Buckingham pada akhir liburan Platinum Jubilee | berita Inggris

“Jika Anda memiliki alergi kacang, kami menyarankan Anda untuk mendiskusikan rencana perjalanan Anda dengan dokter Anda sebelum bepergian, dan silakan hubungi kantor Emirates setempat.”

Sky News telah menghubungi Emirates untuk memberikan komentar.