POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Biden memilih Ram Emanuel sebagai duta besar AS untuk Jepang – dunia

Agen Pers Prancis

Washington, AS ●
Selasa, 11 Mei 2021

2021-05-11
17:00

0920e6703081f028872405a52648cc98
2
Ilmuwan
Joe Biden, Obama, Jepang, Yoshihida Suga, Duta Besar, Ram Emanuel
Gratis

Joe Biden telah memilih Ram Emanuel, mantan walikota Chicago dan kepala staf Barack Obama, sebagai duta besar AS untuk Jepang, Financial Times melaporkan Selasa.

Laporan itu mengatakan, mengutip berbagai sumber yang mengetahui diskusi tim Biden, bahwa ada spekulasi bahwa Emmanuel akan menjadi utusan ke China, tetapi pekerjaan itu diharapkan diberikan kepada mantan diplomat senior AS Nick Burns.

Duta Besar untuk Jepang adalah salah satu pos diplomatik terpenting bagi Washington, dan Tokyo adalah salah satu sekutu terpentingnya, seperti yang disoroti ketika Perdana Menteri Yoshihide Suga adalah pemimpin asing pertama yang diterima Biden di Gedung Putih.

Pada pertemuan itu, Amerika Serikat dan Jepang berjanji untuk berdiri bersama melawan China yang tegas, dengan pernyataan bersama yang menyerukan “pembicaraan jujur” dan meningkatkan kekhawatiran tentang peningkatan gerakan angkatan laut Beijing, penindasannya di Hong Kong dan Xinjiang, dan meningkatnya ketegangan. Taiwan.

Penunjukan Emmanuel akan melanjutkan tradisi pengiriman tokoh politik terkemuka ke Tokyo.

Peran itu juga ditempati oleh Caroline Kennedy, putri John F Kennedy, yang menjabat selama masa jabatan kedua Obama.

Emmanuel, putra seorang imigran Israel, dikenal sebagai pendukung demokrasi yang galak dan dinamis.

Dia mencapai pemberitahuan nasional sebagai outlet di Gedung Putih Clinton, memegang beberapa posisi, membawa pulang agenda pemerintahan.

Dia dikreditkan dengan mendalangi kemenangan pemilihan Demokrat 2006, yang melihat partai itu merebut kendali Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Republik, dan kembali ke Gedung Putih sebagai kepala staf Presiden Obama.

READ  Dua bangkai kapal - berusia 600 tahun - ditemukan di perairan Singapura, menghasilkan koleksi artefak | Singapura

Dia kemudian menjalani dua masa jabatan sebagai walikota Chicago, sebelum mengejutkan lembaga politik dengan menolak mencalonkan diri untuk masa jabatan ketiga, tepat ketika persidangan polisi yang membara akan dimulai.

Dia memiliki reputasi untuk kata-kata kotor palsu dan sesekali, yang dikaitkan dengan pelatihannya di Political Beard di Chicago.

Miriya Solis, seorang ahli Jepang di Brookings Institution, mengatakan kepada CNN Waktu keuangan Sementara Tokyo menghargai hubungannya dengan Biden, ada beberapa “kekhawatiran” tentang reputasinya untuk keterusterangan.