POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bergerak: Hannah Green menduduki puncak 10 besar |  LPGA

Bergerak: Hannah Green menduduki puncak 10 besar | LPGA

Aksi minggu ini adalah milik Hannah Green, yang melonjak 10 peringkat dunia dengan kemenangannya di JM Eagle LA yang dipersembahkan oleh Plastpro. Dia naik dari peringkat 18 ke 8 di Rolex Women's World Golf Rankings, peringkat tertinggi dalam kariernya.

Petenis Australia itu mengklaim kemenangan kelimanya pada hari Minggu di Wilshire Country Club, mengalahkan Maja Stark dengan tiga pukulan untuk berhasil mempertahankan gelarnya dan mengamankan kemenangan keduanya musim ini di Los Angeles, California. Kemenangan tersebut akhirnya membantunya finis di 10 besar di Rolex. Mendapat peringkat pertama dalam karirnya, Green berada di jalur yang tepat untuk mewakili Australia di Olimpiade untuk kedua kalinya, setelah melakukannya untuk pertama kalinya di Tokyo, di mana ia finis di posisi kelima.

Saya masih punya waktu enam atau tujuh minggu sampai tim diumumkan, jadi masih banyak yang bisa terjadi antara sekarang dan nanti,” kata atlet Olimpiade itu. “Sekarang saya sudah meraih dua kemenangan musim ini, jelas ini membawa saya lebih dekat ke 10 besar dunia dan memperkuat posisi saya.

“Sayangnya, Grace (Kim) tidak mendapatkan akhir pekan yang diinginkannya, namun saya tahu dia mampu bermain golf dengan sangat bagus. Gabe Ruffels, Steve Kiriakou dan Carys Davidson semuanya berusaha untuk menjadi yang terbaik yang saya tidak bisa ingin berasumsi bahwa saya berada di “Tim masih bersaing untuk posisi kedua. Apa pun yang saya lakukan antara sekarang dan KPMG, saya hanya akan mencoba memainkan golf terbaik saya dan mudah-mudahan masuk tim ini.”

Di usianya yang baru 27 tahun, Green telah mengumpulkan 24 kali peringkat 10 besar dalam kariernya, termasuk lima kemenangan, dan telah memperoleh pendapatan karier lebih dari $5,3 juta sejak menjadi anggota LPGA Tour pada tahun 2018. Sejauh ini di musim ini, pegolf Australia ini sudah pasti pindah ke peringkat 10 besar. Arah yang benar. Dia menempati peringkat kedua dalam Perlombaan Rolex untuk Pemain Wanita Terbaik Tahun Ini, ketiga dalam Perlombaan menuju CME Globe Rankings (1.043,975 poin), ketiga dalam rata-rata skor (69,950) dan ketiga dalam daftar uang resmi dengan pendapatan musim sebesar $861,302.

READ  Kemenangan $70 juta Newcastle United atas Alexander Isaacs bukanlah sebuah risiko

Calon Olimpiade, Maja Stark, naik peringkat dunia

Maja Stark gagal meraih kemenangan LPGA Tour keduanya di JM Eagle LA Championship yang dipersembahkan oleh Plastpro, namun finis di posisi kedua menaikkannya 12 tingkat ke posisi 16 dalam Rolex Women's World Golf Ranking dan dari posisi kelima ke posisi keempat dalam perebutan gelar. Klasemen CME Globe.

Dengan semakin dekatnya Olimpiade 2024, sebagian besar pemain ingin bermain bagus dan naik peringkat dengan harapan bisa mewakili negaranya di Paris, dan hal yang sama juga berlaku bagi pemain asal Swedia itu. Dia bilang dia tidak merasakan banyak tekanan, tapi Stark mendengar obrolan itu.

“Ada banyak pembicaraan tentang Olimpiade di media,” kata Stark ketika ditanya apakah dia merasakan tekanan setelah berturut-turut menjadi runner-up. “Saya tidak melihat mereka berbicara banyak tentang Olimpiade sebelum Chevron, tapi kemudian tiba-tiba, sepertinya orang-orang mengatakan bahwa saya pada dasarnya seperti itu, padahal sebenarnya tidak demikian, jalan masih panjang.

“Saya sudah mencoba mengatakan pada diri sendiri bahwa jika saya fokus pada hal itu, maka hal itu tidak akan berhasil karena yang bisa saya kendalikan hanyalah perilaku saya. Lolos ke Olimpiade sangat bergantung pada apa yang dilakukan orang lain. Saya hanya berusaha membawa itu kembali ke pikiranku.”

Stark memiliki dua tambahan top-10 musim ini, termasuk finis kedua secara solo di Chevron Championship dan posisi ketiga di Ford Championship Presented by KCC. Dia juga menempati peringkat kedua dalam daftar uang resmi dan peringkat keempat dalam peringkat Rolex Player of the Year.