POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Banker of the Year’ Swiss dihukum dalam persidangan korupsi

ZURICH (Reuters) – Hakim Swiss pada Rabu memvonis mantan kepala eksekutif Raiffeisen Beren Vincennes tiga dan tiga perempat tahun penjara, menyatakan dia bersalah atas penipuan dan dakwaan lain dalam persidangan yang mencengkeram negara itu dengan tuduhan penipuan. Kesepakatan palsu dan tagihan besar untuk klub strip.

Dalam salah satu pengadilan kejahatan korporasi paling terkenal di negara itu dalam beberapa dasawarsa, pengadilan distrik Zurich mendakwa Vincennes, seorang ‘mantan bankir Swiss’ yang dituduh menghasilkan jutaan dolar melalui kesepakatan ilegal saat dia menjadi CEO pemberi pinjaman koperasi, dalam beberapa hal.

Dia juga telah terbukti tidak bersalah atas sejumlah tuduhan. Dia bisa mengajukan banding atas putusan tersebut.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Semua tujuh terdakwa membantah tuduhan terhadap mereka.

Jaksa menuntut sekitar 70 juta franc Swiss ($75 juta) aset dari tujuh terdakwa, serta hukuman finansial dan hukuman penjara mulai dari dua hingga enam tahun untuk semua kecuali satu dari mereka.

Kasus tersebut berpusat pada konflik kepentingan dalam kesepakatan antara sejumlah perusahaan yang melibatkan Vincennes dan terdakwa lainnya. Kedua pria itu juga didakwa melakukan pemalsuan.

Sidang, yang dipindahkan dari pengadilan ke Teater Volkshaus di Zurich karena kepentingan publik yang intens, juga melibatkan dugaan penyalahgunaan biaya perusahaan 65 tahun itu.

Vincennes mengatakan kepada pengadilan ketika itu dimulai pada bulan Januari bahwa tagihan pengeluaran hampir CHF200,000 untuk kunjungan klub strip sebagian besar terkait bisnis, sementara makan malam CHF700 dengan seorang wanita yang dia temui di aplikasi kencan Tinder dibenarkan karena dia mempertimbangkan untuk mendapatkannya. pekerjaan real estat. Baca lebih banyak

READ  Kekacauan di Manila saat ribuan orang bergegas mendapatkan vaksin sebelum dikunci

Terdakwa lain dituduh melakukan perilaku anti persaingan dan bertindak sebagai kolaborator dalam kesepakatan perusahaan, di mana jaksa mengklaim mereka menghasilkan jutaan.

(1 dolar = 0,9293 franc Swiss)

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan oleh Brianna Hughes-Nigaywe) Diedit oleh Alexander Smith

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.