POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Balenciaga meluncurkan koleksi Haute Couture pertama sejak 1968

Cristobal Balenciaga dan Demna Jvasalia

Roger Violet / Demetrius Kambouris / Getty Images

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh direktur kreatif Balenciaga saat ini, Demna Gvasalia; Menumbuhkan basis penggemar setia para fashionista yang terobsesi dengan seni, mengubah aksesori yang sengaja dibuat-buat menjadi hal yang paling didambakan setiap musim, menciptakan rasa kepemimpinan yang membumi dalam realisme. Ini juga merupakan favorit desainer di era internet, dengan pilihan gaya terkadang canggung yang secara bersamaan berhasil mendatangkan malapetaka dan memukau setiap sudut media sosial (ingat sepatu bot joki metalik yang dipasangkan dengan jaket visibilitas tinggi dari lini siap pakai AW21 atau platform 2017). Habis sebelum dirilis?). Dia dalam banyak hal mirip dengan pendiri Cristobal Balenciaga dengan pendekatan uniknya terhadap desain dan tanpa permintaan maaf. saya tidak tahu apa yangTetapi apakah ada ruang untuk menerjemahkannya ke dalam haute couture pada tahun 2021?

Balenciaga Fall 2021 Siap Pakai

Atas perkenan Balenciaga

Ketika Cristóbal Balenciaga membuka toko pertamanya di San Sebastian, Spanyol pada tahun 1917, ia dengan cepat mendapatkan minat dari keluarga kerajaan Spanyol dan sosialita lokal, tetapi saat ini akan sulit untuk membayangkan Ratu Letizia dalam gaun beludru besar oleh Gvasalia. Balenciaga terus membuka toko lain di Madrid dan Barcelona sampai Perang Saudara Spanyol memaksanya untuk pindah ke Paris pada tahun 1937; Pengangkut dalam mode ini akan selamanya berterima kasih. Gvsalia juga memiliki usaha keluarga, ikut mendirikan Vetements bersama saudara laki-lakinya pada tahun 2014, memotong giginya sebagai konsep perusak yang akan dia bawa pulang setelah pengangkatannya setahun kemudian.

Ratu Fabiola dari Belgia mengenakan gaun Balenciaga pada hari pernikahannya, 1960

Fotonius melalui Getty Images

Atelier Balenciaga di Avenues Georges V, Paris tidak membutuhkan banyak waktu untuk menjadi perancang busana paling dicari dan paling mahal di dunia. Bakat dan keterampilannya yang luar biasa membuat klien yang bersemangat mempertaruhkan hidup mereka untuk melakukan perjalanan ke Paris untuk melihat desainnya selama Perang Dunia II. Meskipun membandingkannya mungkin tampak tidak adil, saya tahu orang-orang yang akan berjalan dengan tidak meyakinkan ke toko Balenciaga di tengah wabah Covid hanya untuk mendapatkan mantel AW20 setinggi bahu, jadi masih ada penggemar sejati di luar sana.

READ  Kata-kata: Cara bernafas lebih baik ketika kadar oksigen dalam COVID-19 rendah

Balenciaga, 1956

AFP melalui Getty Images

Dipuji karena mengatur nada untuk seluruh industri, pendekatan visual Balenciaga terhadap bentuk dan struktur telah mengilhami banyak desainer, membuat Christian Dior menggambarkannya sebagai ‘penguasa segalanya’, dan ketenaran dan pujian inilah yang membuatnya paling wanita halus dan cantik di dunia masyarakat. Sementara Dimna mungkin memiliki Generasi Z yang diam-diam kaya aktivis Instagram yang tidak mengkonfirmasi jenis kelamin mereka, Balenciaga memiliki bangsawan, bangsawan, dan sosialita. Klien terkenal termasuk Pauline de Rothschild, Elizabeth Taylor, Bunny Mellon, Gloria Gaines, dan Marella Agnelli. Wanita-wanita ini adalah lambang glamor, membayar sejumlah besar uang kepada bank untuk memakai desainnya. Mona von Bismark yang anggun selalu menjadi pelanggan setia sehingga dia pernah memesan 150 item pakaian dalam satu musim, menyuruhnya mendesain pakaian untuk dia kunjungi, dan ketika bengkel diumumkan tutup, dia tidak meninggalkan kamarnya selama tiga hari.

Elizabeth Taylor, 1964

Keystone-France / Gamma-Keystone melalui Getty Images

Namun, ibu negara tampaknya memiliki minat yang sama di rumah. Michelle Obama terkenal mengenakan sepatu bot setinggi paha emas holografik untuk berbicara dengan Sarah Jessica Parker tentang bukunya pada tahun 2018 sementara tagihan Jackie Kennedy Balenciaga begitu tinggi sehingga ayahnya harus membayarnya karena John F. Kennedy takut penonton akan mempertimbangkannya juga . Kedermawanan dengan mengorbankan.

Michelle Obama dalam sepatu bot Balenciaga pada tahun 2018, Jackie Kennedy di Balenciaga pada tahun 1964

Dia Dipasupil / Jack Clarity / NY Daily News via Getty Images

Meskipun hampir mustahil untuk membandingkan mode pertengahan abad ke-20 hingga saat ini, tentu akan menarik untuk melihat di mana koleksi couture pertama untuk darah Gvasalia kita akan menemukan dirinya di dunia di mana Daniel Roseberry dan Charles de Villemorene dari Schiaparelli saat ini mendefinisikan ulang konsep dari Haute. Kotor artinya. Watch out for Haute Couture Week, sesuatu yang besar menjulang.

READ  Sumpah Terakhir MAFS: Melissa menerima surat jujur ​​kepada Price