POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bain Capital mengumpulkan $2 miliar untuk dana teknologi terbarunya dengan fokus di Eropa

(Bloomberg) — Bain Capital telah mengumpulkan lebih dari $2 miliar untuk Dana Peluang Teknologi barunya dan berencana menggunakan sebagian dari investasi tersebut untuk memperluas pembuatan kesepakatan di Eropa.

Seseorang yang akrab dengan masalah ini, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena rencananya bersifat pribadi, mengatakan perusahaan ekuitas swasta telah melampaui target $ 1,5 miliar untuk dana tersebut, dan berharap untuk menutup dalam waktu dekat. Itu naik dari $1,3 miliar yang dikumpulkan oleh Bain untuk dana pertama yang berfokus di AS, yang diluncurkan pada 2019.

Eksekutif Bain mengatakan akuisisi yang berbasis di Boston telah merekrut investor tahun ini di London, pusat investasi internasional pertama untuk lengan investasi peluang teknologi, yang dipimpin oleh mitra James Stevens. Grup berinvestasi di berbagai bidang seperti teknologi keuangan dan perangkat lunak aplikasi.

“Lingkungan teknis lebih global sekarang dan kami melihat peluang perangkat lunak yang sangat menarik di Eropa,” kata Darren Abrahamson, direktur pelaksana Bain. “Sejak peluncuran dana pertama kami, 20% dari kesepakatan yang kami lihat ada di Eropa.”

Strategi peluang teknologi Bain telah mendukung perusahaan di Eropa seperti perusahaan fintech Inggris SumUp. Eksekutif Bain mengatakan investor tertarik pada sektor di mana mereka percaya Eropa menghasilkan pemimpin global seperti pembayaran dan keamanan siber.

Tim melakukan investasi dan pembelian khusus pada tahap selanjutnya, mencari perusahaan dengan pendapatan berulang tahunan di area target.

“Ada semakin banyak perusahaan di Eropa dalam target $20 juta kami di utara kisaran ARR $100 juta,” kata Philip Meicler, direktur pelaksana. “Perusahaan teknologi menyukai model kemitraan kami dan kemampuan untuk membantu mereka meraih peluang pertumbuhan di dalam negeri dan di Amerika Serikat.”

READ  Ekosistem teknologi Wales menyerukan investasi yang signifikan untuk membangun kesuksesan tahun 2021

© Bloomberg LP 2022