POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bain Capital menargetkan $1,5 miliar untuk dana peluang teknologi kedua

Bain Capital menarik investor ke dalam dana kedua yang berfokus pada teknologi dengan tujuan mengumpulkan hampir $1,5 miliar setahun setelah menutup dana strategi pertamanya sebesar $1,25 miliar.

Dewan Investasi Negara Bagian New Mexico telah berkomitmen hingga $60 juta untuk kendaraan tersebut, Bain Capital Tech Opportunities Fund II LP, menurut David Lee, manajer ekuitas swasta dewan, yang mengelola aset senilai $34 miliar untuk empat dana permanen. Mr Lee mengatakan Bain Capital akan mengalokasikan $150 juta untuk dana tersebut.

Pada rapat dewan umum, Mr Lee mengatakan kendaraan baru, Bain Capital, akan fokus pada akuisisi dan investasi pertumbuhan tertinggal di perusahaan menengah Amerika Utara, termasuk kontrol dan investasi minoritas.

Data dari Refinitiv menunjukkan bahwa perusahaan teknologi telah menjadi investasi ekuitas swasta paling populer tahun ini. Penyedia riset mengatakan Senin bahwa 27% dari kesepakatan ekuitas swasta yang diumumkan dengan total hampir $ 1 triliun sepanjang tahun ini melibatkan perusahaan teknologi.

Menurut Mr Lee, Bain Capital dari dana tersebut akan berinvestasi dalam bisnis yang mendukung teknologi di berbagai bidang seperti perangkat lunak aplikasi, infrastruktur, keamanan, fintech, pembayaran, informasi kesehatan dan media digital. Mr Lee mengatakan perusahaan mengharapkan untuk menginvestasikan $50 juta sampai $250 juta di 10 sampai 15 perusahaan.

Meskipun dana peluang teknologi pertama perusahaan masih muda, itu telah menunjukkan tanda-tanda keberhasilan, dengan tingkat pengembalian internal bersih 74% pada 30 Juni, menurut Richard Bogmayer, direktur alternatif di Mercer LLC, penasihat investasi untuk papan.

Bogmeier mengatakan Bain Capital “menghasilkan pengembalian positif” dari keluar pertama dari Technology Opportunity Fund, karena perusahaan menjual perusahaan pelatihan online A Cloud Guru Ltd. Untuk perusahaan pengembangan tenaga kerja teknologi Pluralsight LLC, didukung oleh Vista Equity Partners.

READ  Teknologi Perangkat Lunak Hyperleap yang berbasis di Hyderabad memfasilitasi digitalisasi untuk pedagang

Bain Capital menawarkan kepada investor dua opsi mengenai persyaratan dana, satu meminta biaya manajemen yang lebih tinggi dan bagian yang lebih rendah dari keuntungan investasi, atau bunga yang dimilikinya, kata Pugmire. Dewan lebih memilih opsi ini.

“Jika dana tersebut berkinerja seperti yang kami harapkan, Anda perlu membagikan lebih sedikit pendapatan karena itu kemungkinan akan menghasilkan pengembalian bersih yang lebih tinggi pada akhirnya,” kata Bogmayer.

Managing Director Bain Capital, Darren Abrahamson dan Dewey Awad, menciptakan strategi peluang teknologi perusahaan pada tahun 2019. Pada saat itu, Bapak Abrahamson memimpin investasi teknologi untuk tim ekuitas swasta Bain Capital sementara Bapak Awad berfokus pada kesepakatan perusahaan teknologi publik dan swasta di grup ekuitas publik perusahaan. .

Mr Abrahamson mengatakan kepada dewan bahwa tim Peluang Teknologi telah berkembang “sangat signifikan” sejak saat itu dan sekarang terdiri dari 25 orang di seluruh investasi, operasi portofolio dan penciptaan nilai.

ikut serta dalam Buletin mint

* Masukkan email yang tersedia

* Terima kasih telah berlangganan buletin kami.

Jangan lewatkan cerita apapun! Tetap terhubung dan terinformasi dengan Mint. Unduh aplikasi kami sekarang!!