POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bahu berani tahun 80an kembali dengan kekuatan penuh untuk musim gugur

Bahu berani tahun 80an kembali dengan kekuatan penuh untuk musim gugur

Meskipun fesyen tahun 80-an paling baik dimodelkan pada wanita-wanita yang sama kuatnya pada masa itu — baik nyata (Putri Diana muda) atau fiksi (Alexis Carrington, alias Joan Collins dalam “Dynasty”) — Namun, gaya mereka sangat dipengaruhi oleh desainer legendaris seperti Thierry. Mugler dan Claude Montana – yang pengaruh jangka panjangnya terhadap fesyen semakin terasa pada koleksi musim gugur.

Pada pertunjukan Schiaparelli yang sukses untuk Danielle Rosebery, “proporsinya berani dan berani,” kata Joel Diedrich dari WWD, dengan bahu panjangnya membawa aroma Montana, yang meninggal hanya tiga hari sebelum Paris Fashion Week.

Olivier Rousteing juga banyak memanfaatkan masa lalu, merujuk pada arsip Balmain dengan mantel tebal dengan bahu besar, dan tanda pangkat yang dihiasi kancing emas berbentuk siput. “Kami merayakan perempuan,” kata Rousteing dari Miles Socha dari WWD untuk segala usia. “Dia kuat, bertenaga, percaya diri, dan cantik.”

Di Loire, Raúl López melanjutkan eksplorasinya terhadap berbagai subkultur, memberdayakan generasi berikutnya dengan mengedepankan “diskusi”. “Bakatnya untuk flamboyan yang tidak tahu malu ditunjukkan dengan koleksi pakaian rock-shoulder baru,” tulis Thomas Waller.

Desainer New York lainnya yang sangat menarik, Katherine Holstein, telah menyuntikkan koleksi mantel kulit terpahat dengan bahu bulat yang besar dan berani, seperti warna merah anggur yang ditampilkan di sini. Bagi Booth-Moore, “pesannya adalah kekuatan kerentanan, yang merupakan cara Khait.”

Di antara model-model yang tidak lazim dalam tren bahu kuat adalah kemeja stretch Collina Strada yang bernuansa otot dan mantel wol Jonathan Anderson yang sangat lebar, yang menurut Socha dapat memicu badai media sosial.

READ  Sampul Star Wars: Attack of the Clone Variants - Pengungkapan Eksklusif