POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bagaimana seorang pekerja teknologi Gen Z kehilangan pekerjaan enam digitnya setelah video 20 detik di TikTok

Seorang karyawan teknologi Generasi Z menjelaskan secara rinci bagaimana dia tiba-tiba dipecat – setelah kesalahan 20 detik yang dia buat selama pertemuan bisnis.

Michelle, dari AS, mengambil video dirinya sendiri di TikTok setelah dia secara tidak sengaja menumpahkan kopi ke mejanya karena dia lupa meletakkan cangkir di bawah mesin.

Tonton video di atas: Kesalahan karyawan teknologi

Untuk berita dan video gaya hidup lainnya, lihat Lifestyle >>

Tetapi pekerja jarak jauh berusia 24 tahun itu mengunggah rekaman itu – tanpa menyadari bahwa pemirsanya dapat mendengar konten pertemuannya, yang berada di latar belakang.

Hanya 24 jam setelah videonya diposting, dia dibujuk ke pertemuan dengan departemen sumber daya manusia dan chief product officer untuk memberi tahu dia bahwa mereka “memecatnya langsung” karena “kelalaian besar.”

“Saya dipecat dari pekerjaan teknologi jarak jauh enam digit saya karena saya memposting video di TikTok online,” katanya dalam video TikTok yang sekarang sedang berlangsung.

“Mereka mengawetkan saya… Itu semua berkat TikTok. Saya menyeruput kopi dengan cepat, membalikkan wajah dan (berteriak), “F***” (di kamera). Saya menekan stop recording dan mengunggahnya.

“Saya tidak menggunakan otak besar saya untuk memikirkan fakta bahwa di latar belakang video ini Anda dapat mendengar produk utama saya berbicara… karena saya sedang rapat.”

Michelle, seorang karyawan teknologi Generasi Z, merinci bagaimana dia tiba-tiba dipecat — setelah kesalahan 20 detik yang dia buat selama pertemuan bisnis. diatribusikan kepadanya: TIK tok

Michelle memutuskan untuk membuat kopi untuk dirinya sendiri selama pertemuan dari pukul 04:30 pada suatu hari di bulan Agustus.

“Saya berada di pertemuan stand-up mingguan tim,” katanya.

“Mereka melakukan percakapan yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan saya, jadi saya keluar dari kamera, mengambil video 20 detik dan mengunggahnya.

Pada saat yang sama, saya sebenarnya sedang rapat pada pukul 4.30 pagi dan tidak menyadari ketika saya mengunggah video bahwa di latar belakang video saya, Anda benar-benar dapat mendengar pertemuan bisnis saya.

“Dan aku tidak memikirkan apa pun sampai hari berikutnya.”

“Suci ***”

Keesokan harinya, dia dipanggil untuk rapat.

“Mereka berkata, ‘Hei, seseorang mengirimi kami video ini dan kami segera memecat Anda dari perusahaan karena kelalaian besar,'” kenangnya.

Kehilangan kata-kata, Michelle dengan tenang menjawab, “Itu pekerjaan yang bagus dengan kalian semua,” sebelum menutup telepon.

Dia berkata, “Saya pikir, ‘Ya Tuhan ***’.”

Berbicara tentang video yang dipermasalahkan, dia bersikeras: “Mereka tidak berbicara (pada pertemuan itu) tentang sesuatu yang sangat rahasia.

“Anda hampir tidak dapat mendengarnya di latar belakang terus terang,” katanya, “tetapi sayangnya mereka menganggapnya sebagai pelanggaran yang dapat diluncurkan dan karenanya mereka memberikannya kepada saya.”

“Saya tidak punya hal lain untuk dilakukan selain menerimanya, saya melakukannya. Itu adalah kelalaian, saya akan menerimanya 100 persen, mereka bisa melakukan apa saja.”

Michelle mengatakan dia menghapus video atas permintaan perusahaan setelah melihatnya hanya 2.500 kali.

Wanita berusia 24 tahun itu secara tidak sengaja mengunggah rekaman dengan pertemuannya di latar belakang. diatribusikan kepadanya: TIK tok

Dalam video lain, Michelle mengatakan bahwa dia senang bekerja di perusahaan dan baru saja mendapat kenaikan gaji dua minggu yang lalu, jadi dia sangat terkejut dengan pemutusan hubungan kerja tersebut.

Meski kehilangan pekerjaan setelah delapan bulan bekerja, Michelle mengatakan ada sisi positifnya.

Dia bertanya pada dirinya sendiri, “Jadi tentu saja, saya berpikir, ‘Apa yang akan dilakukan orang yang putus kuliah dan dipecat dari pekerjaan mereka selanjutnya?'” “

“Aku akan memulai perusahaanku sendiri.”

“tanda alam semesta”

Wanita muda itu mengatakan bahwa dia selalu ingin memulai bisnisnya sendiri tetapi tidak menemukan waktu yang tepat.

“Malam sebelumnya (saya dipecat), seseorang berkata kepada saya, ‘Kamu harus bekerja penuh waktu dan meluncurkan perusahaan ini,'” kenangnya.

Dan saya seperti, ‘Tidak, saya mengadakan pesta yang manis’… 12 jam kemudian, kalengan.

“Saya seperti, ‘F***, jika itu bukan tanda dari alam semesta, saya tidak tahu apa itu. “

Jika Anda ingin melihat konten ini, silakan atur .

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana kami menggunakan cookie, silakan lihat Direktori Cookie.

READ  Pimpinan senat membayar $ 110 miliar untuk tagihan teknis pemerintah federal