POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ketika ruang menjadi ‘tempat’ | VTx

Siswa yang belajar, bersosialisasi, dan menghabiskan waktu dengan teknologi terbaru di Virginia Tech Kabupaten kreativitas dan inovasi CID akan terlibat dalam studi baru yang menggunakan penginderaan jauh, pengumpulan data multi-metode, dan teori geografis untuk memahami bagaimana ruang menjadi sebuah tempat.

Proyek ini dipimpin oleh seorang profesor Tim Burung Dalam Sekolah Tinggi Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup(CNRE) Departemen Geografi, didanai oleh hibah $ 350.000 dari National Science Foundation. Selama periode tiga tahun, penelitian ini akan memungkinkan peneliti untuk mengamati interaksi bangunan manusia di dalam lantai dasar CID untuk menentukan bagaimana ruang menjadi tempat yang penuh makna, komunitas, dan budaya.

Byrd adalah ahli geografi ekologi manusia yang telah mempelajari bagaimana manusia berinteraksi dengan sumber daya dan lingkungan mereka di sabana Afrika Timur. Setelah pindah ke CID bersama keluarganya sebagai direktur fakultas Living Learning Society pada tahun 2021, ia menyadari bahwa sabana batin baru yang menarik menunggu eksplorasi.

“Gedung CID baru yang menakjubkan, yang berfungsi sebagai latar untuk proyek kami, adalah rumah sekarang — dan perlahan-lahan menjadi rumah,” katanya. “Kami tertarik pada bagaimana transformasi ini bekerja dan bagaimana hal itu terganggu di sepanjang jalan. Jika kami dapat menemukan cara untuk membuat ‘tempat’, hal ajaib ini dan menghilangkannya, kami dapat merancang bangunan yang lebih baik dan lebih efektif mendorong orang ke dalam komunitas. dalam ruang-ruang penting.”

Proyek ini memperluas penelitian geografis ke interior, di mana orang Amerika menghabiskan sekitar 87 persen hidup mereka. Menurut Baird, penelitian ini adalah salah satu yang pertama untuk mengintegrasikan pendekatan spasial berbasis etnografi, kuantitatif, sosial, dan sensor untuk memeriksa bagaimana ruang interior digunakan. Untuk memastikan pendekatan yang komprehensif, ia merekrut tim fakultas multidisiplin dari CNRE; Itu Sekolah Tinggi Arsitektur, Seni dan Desain; Itu Sekolah Tinggi Ilmu; Itu Fakultas Seni dan Humaniora; dan Institut Kreativitas, Seni dan Teknologi.

READ  Arizona dipilih untuk fasilitas manufaktur baterai berteknologi tinggi

“Saya senang menjadi bagian dari tim interdisipliner ini di mana kami akan mengumpulkan keahlian kami dalam teori dari bidang kami sendiri, seperti studi geografi dan perilaku lingkungan, dan memanfaatkan berbagai cara untuk mendekati masalah yang kompleks,” Elif Toral, profesor desain interior dan penyelidik utama pada proyek tersebut. “Kami berharap temuan kami akan berguna dalam arsitektur dan desain bangunan kampus masa depan yang mendukung kesejahteraan fisik, psikologis dan sosial penghuninya.”

CID enam lantai, selesai pada tahun 2021 untuk berfungsi sebagai pusat inovasi interdisipliner, telah menerima penghargaan untuk desain yang berpusat pada siswa dari Design-Build Institute of America dan Interface Student Housing. Dalam area seluas 232.000 kaki persegi, bangunan ini menampung 600 penduduk, tiga komunitas belajar yang hidup, dan beberapa ruang yang dirancang untuk mendorong kolaborasi dan kreativitas, termasuk lounge, ruang kelas, studio seni, aula pertunjukan, ruang pembuat, dan perpustakaan. Bagi Baird, yang tinggal dan bekerja dengan siswa sepanjang tahun di CID, gedung tersebut menyediakan laboratorium pembelajaran hidup yang terhubung dan cerdas yang sempurna untuk menjelajahi interaksi antara manusia dan ruang.

“Kami membangun ruang-ruang yang indah ini, bangunan yang luar biasa ini, dan pertanyaannya adalah: Apakah itu layak? Apakah semua ‘desain’ penting? Apakah itu mendorong kita menuju nilai-nilai sosial, inspirasi, kreativitas, dan inovasi?” tanya Byrd. “Di gedung seperti ini, kami terus berusaha membangun budaya, meskipun ada gejolak tahunan liburan musim panas dan perputaran bisnis rutin. Jadi, studi kami adalah tentang siklus pembangunan budaya di berbagai jenis ruang di tengah gejolak. Memilah-milah berbagai jenis bangunan. data bisa sangat berguna”.