POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bagaimana organisasi dapat melibatkan talenta teknologi di pasar kerja saat ini?

Keyakinan karyawan berada pada titik tertinggi sepanjang masa di pasar yang didorong oleh kandidat saat ini, membuat banyak orang mencari peluang kerja yang lebih baik.

Laporan Negara Pencari Kerja dirilis oleh Employ Inc. untuk tahun 2022 Dia mengungkapkan bahwa 71% dari mereka yang bekerja di industri teknologi terbuka untuk mengambil pekerjaan lain. Banyak perusahaan teknologi melihat ini sebagai peluang kerja yang penting. Namun, dengan talenta terbaik yang tersedia, ini tetap menjadi tantangan bagi organisasi.

Solusinya: prioritaskan kandidat

Jawaban untuk mengatasi pasar kerja yang ketat saat ini sederhana: memprioritaskan pengalaman kandidat. Baik positif atau negatif, pengalaman kandidat merangkum semua perasaan, kesan, interaksi, dan aktivitas yang dihadapi dan diperhitungkan oleh pencari kerja selama proses perekrutan. Di mana Hampir setengah dari pekerja Mereka tidak akan melamar ke perusahaan lagi jika mereka memiliki pengalaman kandidat yang buruk, mengutamakan kebutuhan kandidat menjadi semakin penting. Bagaimana perusahaan memperlakukan pelamar dapat mencerminkan bagaimana organisasi memperlakukan karyawannya, menjadikannya faktor penentu bagi banyak kandidat.

Berikut adalah empat strategi utama yang harus diterapkan oleh organisasi teknologi untuk meningkatkan interaksi kandidat yang akan membuat talenta terbaik tetap bersemangat untuk mencari peran di dalam perusahaan.

Buat proses aplikasi cepat

Proses perekrutan yang panjang dan berlarut-larut menjadi sesuatu dari masa lalu. Membuat aplikasi yang cepat dan mudah adalah langkah pertama untuk memenangkan hati para pencari kerja. Dengan aplikasi lima menit atau kurang, perekrut dapat Tingkatkan rasio konversi sebesar 365%.

Setelah aplikasi diajukan, pencari kerja ingin menerima komunikasi yang cepat dan sering dari organisasi tentang langkah selanjutnya dalam perjalanan kandidat. Komunikasi yang konsisten dan dapat diandalkan sangat penting untuk menunjukkan bahwa perusahaan menghargai waktu pelamar. Faktanya, 40% dari pekerja Di industri teknologi, manajer perekrutan mengatakan bagian yang paling membuat frustrasi tentang pencarian kerja adalah kurangnya respons manajer perekrutan.

READ  Empat cara merek D2C dapat menggunakan teknologi dan data untuk menonjol selama musim liburan

Pekerjaan mendesak juga memberi perusahaan teknologi suara dalam persaingan, karena pekerja dapat menerima tawaran pekerjaan saat wawancara di organisasi lain. Bagian atas jaringan Eselon Dilaporkan bahwa 40% kandidat menolak penawaran karena perusahaan lain mengajukan penawaran lebih cepat.

Buatlah harapan yang realistis

Apakah perusahaan itu kecil, perusahaan yang ramai atau konglomerat teknologi besar, tidak semua kandidat cocok untuk lingkungan kerja yang sama. Untuk perekrut, ini membuatnya penting untuk memberikan harapan peran yang akurat dan realistis dalam iklan pekerjaan dan wawancara untuk menemukan pasangan yang tepat.

Deskripsi pekerjaan yang tidak akurat dapat menunjukkan bahwa perusahaan tidak terorganisir atau tidak menghargai komunikasi yang jelas. Melanggengkan citra yang salah tentang peran, tempat kerja, atau budaya dapat merugikan perusahaan. Menurut laporan terbaru oleh Employ Inc. , Lebih dari separuh karyawan teknologi Mereka akan meninggalkan pekerjaan baru jika budaya perusahaan tidak sesuai dengan harapan atau nilai-nilai mereka.

Tawarkan manfaat unik

Menawarkan dan mengomunikasikan tunjangan dan manfaat yang diinginkan kepada karyawan, seperti jadwal kerja yang fleksibel, PTO dalam jumlah tidak terbatas, kantor ramah hewan peliharaan, atau aturan berpakaian informal, dapat membantu pemberi kerja menonjol dari pesaing.

Keinginan untuk gaji yang lebih tinggi adalah faktor motivasi lain bagi pekerja yang berganti pekerjaan. Kompensasi adalah alasan utama di baliknya 43% pekerja teknologi Menerima atau menolak pekerjaan, dan 53% pekerja saat ini percaya bahwa mereka dapat menghasilkan lebih banyak uang sekarang hanya dengan berganti pekerjaan. Perusahaan perlu memastikan bahwa mereka menawarkan gaji yang kompetitif atau menyerap gaji yang lebih rendah dengan manfaat menarik lainnya yang disebutkan di atas.

Pengaturan yang halus dan efisien

Meskipun menciptakan lingkungan yang ramah selama proses perekrutan sangat penting, itu tidak dapat berakhir di sana, atau perusahaan akan berjuang untuk mempertahankan bakat terbaik. Pengusaha harus mempertimbangkan 90 hari pertama sebagai perpanjangan pengalaman kandidat, atau berisiko meninggalkan mereka. Saat ini, lebih dari 30% karyawan baru akan meninggalkan pekerjaan mereka dalam 90 hari pertama, terutama karena orientasi dan komunikasi yang buruk.

READ  Pusat Pelatihan Teknis akan menjadi gedung pendidikan tinggi Net Zero pertama di Virginia

Retensi karyawan adalah perhatian utama lainnya, dengan 42% pekerja teknologi Mengutip turnover organisasi yang tinggi selama setahun terakhir. Selanjutnya, 45% responden melaporkan beban kerja yang lebih tinggi karena pergantian ini. Dengan begitu banyak pekerja “satu kaki, satu kaki”, organisasi harus fokus pada pengembangan, mendorong interaksi nyata, dan keterlibatan lama setelah kandidat dipekerjakan dan dipekerjakan.

Dengan salah satu pasar kerja tersempit dalam catatan, perekrut harus memprioritaskan pengalaman kandidat yang positif untuk menciptakan saluran bakat jangka panjang yang sukses. Dengan memelihara hubungan melalui aplikasi yang mudah, wawancara transparan, dan orientasi yang mulus, perusahaan teknologi dapat terus menunjukkan kandidat yang dihargai dan dihargai.