POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Atletik – Cherry di atas, Ross keluar saat kampanye 400m putra dimulai

TOKYO (Reuters) – Michael Sherry menetapkan waktu tercepat untuk maju ke semifinal 400m putra pada Minggu di stadion Olimpiade yang menyala-nyala ketika Amerika Serikat berusaha mendapatkan kembali dominasi mereka dalam acara yang terakhir mereka menangkan di Beijing. .

Amerika Serikat memenangkan tujuh medali emas berturut-turut dari tahun 1984 hingga 2008 tetapi dua yang terakhir berhasil lolos, menggantikannya dengan Kirani James dari Grenada dan Wade Van Niekerk dari Afrika Selatan.

Peraih medali emas estafet dunia Sherry, yang finis kedua di Ujian Nasional AS pada Juni, menang mudah dengan rekor 44,82 saat suhu di lintasan mencapai hampir 40 derajat Celcius.

Nasional Michael Norman, yang pada 44,07 pada bulan Juni adalah tercepat kedua tahun ini, juga mencapai semi-final, finis kedua dalam kompetisinya.

Juara bertahan dan pemegang rekor dunia Van Niekerk harus bekerja sedikit lebih keras untuk bisa unggul, karena ia finis ketiga dalam balapannya dengan waktu 45,25.

“Saya benar-benar datang dengan sedikit gugup, tetapi saya pikir saya menanganinya dengan sangat baik. Saya melanjutkan dengan langkah saya, berhenti bekerja segera, tetapi masih menyelesaikan pekerjaan.”

Juara Dunia Stephen Gardiner dari Bahama lolos ke semi-final, dengan nyaman memenangkan playoff di 45,05.

Tetapi petenis Amerika Randolph Ross, yang mencatat waktu tercepat tahun ini pada Juni dengan 43,85, gagal melaju setelah finis keempat di kualifikasi dengan waktu 45,67.

“Ini adalah tahun yang panjang. Saya berharap untuk datang dan melakukan yang lebih baik daripada yang saya lakukan.”

Kevin Burley dari Belgia, mantan peraih medali perunggu dunia, mencatat rekor terbaik musim ini dengan 45,36 detik untuk finis ketiga dalam kualifikasi untuk menang.

READ  Erik Ten Hag mengonfirmasi perjanjian 'klausul istirahat' yang memungkinkan bintang Manchester United itu pergi pada bulan Januari

“Musim ini sulit bagi saya. Saya senang bisa kembali bugar di waktu yang tepat.”

Kurir Emmanuel Kenya, yang finis keenam di kejuaraan dunia 2019, didiskualifikasi dari perlombaan.

Tiga teratas di setiap putaran, dan enam tercepat berikutnya, maju ke semi final pada hari Senin.

(laporan Umar Muhammad). Diedit oleh Peter Rutherford

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.