POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

ASX turun 1,4 persen, saham teknologi jatuh

Ketua ASX Ltd Damien Roche mengatakan operator pasar akan mengambil pelajaran dari gangguan perdagangan tahun lalu, sambil menekankan bahwa jumlah kegagalan teknologi menurun dalam jangka panjang.

Berbicara kepada pemegang saham pada pertemuan tahunan ASX pagi ini, Mr. Roach mengatakan bahwa perusahaan sedang menangani semua rekomendasi dari tinjauan independen terhadap crash teknologi tahun lalu.

ASX juga sedang dalam pembicaraan dengan Komisi Sekuritas dan Investasi Australia mengenai keputusan penghentian penyelidikannya, yang menghentikan perdagangan selama empat jam November lalu.

CEO ASX Dominic Stevens. diatribusikan kepadanya:

“Saya dapat meyakinkan pemegang saham bahwa dewan direksi Anda memperhatikan ketahanan dan keandalan pasar kami – dan kepercayaan para pemegang saham kami dalam kegiatan kami – dengan sangat serius. Kami belajar dari pengalaman kami dan berusaha untuk melakukan hal-hal yang lebih baik,” kata Roach kepada pemegang saham .

Pada saat yang sama, katanya, pemadaman telah membayangi peningkatan teknologinya dalam beberapa tahun terakhir, membuat sistemnya lebih tangguh. Dia mengatakan teknologi dan kecelakaan proses telah turun hampir 90 persen dalam lima tahun terakhir.

CEO Dominic Stevens juga menyoroti investasi teknologi ASX, mengatakan bahwa meskipun tampaknya “berlawanan” dengan tahun lalu

Setelah pemadaman, infrastruktur pasar keuangan menjadi lebih andal jika dinilai selama berbulan-bulan dan bertahun-tahun.

Dia mengatakan pemadaman juga menjadi masalah bagi bank, mengutip angka RBA bahwa bank ritel telah mengalami lebih dari 1.000 pemadaman dalam periode pelaporan tiga tahun terakhir.

“Meskipun mengecewakan, ini adalah fakta kehidupan perusahaan bagi mereka yang bergantung pada teknologi,” kata Stevens.

Stevens juga menekankan upaya bursa untuk menarik lebih banyak daftar teknologi, dengan mengatakan bahwa kapitalisasi pasar S&P/ASX All Technology Index telah berlipat ganda sejak awal tahun lalu, dari $100 miliar menjadi lebih dari $200 miliar, termasuk lebih dari 30 perusahaan. .

READ  Wall Street merosot karena kerugian teknologi, ketidakpastian pajak sangat membebani

Saham ASX turun 1,4 persen menjadi $1,14 pada awal perdagangan.