POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Artis rakyat pemenang Grammy Award Nancy Griffith meninggal pada usia 68 | Musik

Penyanyi folk pemenang Grammy Award yang dikenal dengan karya sastra musikalnya, Nancy Griffiths, meninggal dunia pada usia 68 tahun. mengkonfirmasi kematiannya Dalam sebuah pernyataan pada Jumat siang, dia tidak menyebutkan alasannya.

“Nancy berharap tidak akan ada pernyataan resmi atau siaran pers lainnya selama seminggu setelah kematiannya,” kata Gold Mountain Entertainment dalam sebuah pernyataan.

Tumbuh pada pertengahan 1970-an di kancah folk di dan sekitar Austin, Texas, Griffiths adalah seniman folk country terkenal—”Volcapable,” begitu dia memanggilnya—dan dianggap sebagai master penulisan lagu, dengan karya klasik seperti Love in the Five Plane , Uang receh, dan Keberangkatan.

Griffith lahir pada 6 Juli 1954 di Seguin, Texas, dan dibesarkan di Austin. Menurut 1999 Profil pribadi Di Texas Monthly, dia menulis lagu pertamanya, A New Generation, dan memainkan pertunjukan pertamanya pada usia dua belas tahun. Griffith berhasil melewati klub-klub Austin pada 1970-an sebelum merilis album debutnya, There’s a Light Beyond This Wood, pada 1978.

Dia pindah ke Nashville pada 1980-an, di mana dia menjadi kolaborator dekat dengan artis folk lainnya, membantu karir awal penyanyi-penulis lagu seperti Emmylou Harris dan Lyle Lovett.

Albumnya Other Sounds, Other Rooms memenangkan Grammy Award 1994 untuk Best Contemporary Folk Album. Dia juga terkenal karena rekaman lagu From a Distance, dari album 1987 Lone Star State of Mind, yang menjadi cover populer untuk Bette Midler.

Karya Griffiths menjadi semakin politis seiring bertambahnya usia, secara terbuka mengkritik George W. Bush dan mendukung Barack Obama. Dia menggambarkan rekornya tahun 2012 sebagai “album protes” dan menggambarkan dirinya terlalu radikal untuk situasi politik saat ini di India. wawancara pada waktunya. Ini adalah album terakhirnya sebelum pensiun pada 2013.

READ  YouTube mengumumkan acara #BeautyFest pertamanya untuk para pembuat

“Seniman tidak memilih menjadi seniman, penulis, atau penyanyi,” Katanya di tahun 2010. “Itu hanya sesuatu yang Anda tahu harus Anda lakukan.”

Don McClain memberikan penghormatan kepada Griffiths dalam sebuah pernyataan. “Nancy adalah orang yang menyenangkan,” katanya. “Saya bekerja dengannya di TV spesial yang kami lakukan di PBS TV dan di acara itu kami menyanyikan dua duet. Mereka dan saya sangat mencintaimu dan hujan turun di hati saya. Saya belum pernah mendengar orang bernyanyi dengan cara yang lebih indah. Kami seharusnya membuat album bersama. Pada rekaman ini di Austin, Texas, saya membawa ayahnya untuk menemuinya. Saya sangat mencintai jiwanya, dia sangat hangat dan penuh kasih dan saya sangat sedih mendengar dia pergi.”