POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Arsenal vs Liverpool ditunda, karena FA setuju untuk memutar ulang leg pertama semifinal Piala Carabao

Pertandingan Arsenal melawan Liverpool telah ditunda, karena Liga Premier setuju untuk memutar ulang leg pertama semifinal Piala Carabao selama dua minggu …

  • Asosiasi Sepak Bola telah menyetujui permintaan Liverpool untuk menunda leg pertama semifinal Piala Carabao dengan Arsenal pada Kamis malam.
  • Leg pertama akan dimainkan di Anfield pada Kamis 13 Januari dan leg kedua akan dimainkan di Emirates Now pada Kamis 20 Januari
  • Artinya, tim asuhan Jurgen Klopp kehilangan keunggulan di pertandingan kedua
  • Beberapa pemain Liverpool, pelatih Klopp dan asisten Pep Leanders telah tertular virus
  • Pusat pelatihan klub di Kirkby telah ditutup selama 48 jam


Permintaan Liverpool untuk menunda leg pertama semifinal Piala Carabao melawan Arsenal telah disetujui, tetapi tim Jurgen Klopp akan kehilangan keuntungan dengan mengakhiri konfrontasi di depan para penggemar mereka di Anfield.

Leg pertama seharusnya berlangsung di London, pada Kamis, 6 Januari, dengan leg kedua di Merseyside seminggu kemudian, tetapi Liverpool dilanda wabah Covid, dengan pelatih dan asisten Klopp Pep Leanders dan banyak pemain diisolasi setelahnya. tes positif. .

Setelah pembicaraan ekstensif, Asosiasi Sepak Bola telah sepakat untuk menunda konfrontasi dengan leg pertama yang sekarang akan berlangsung di Anfield pada Kamis 13 Januari dengan leg kedua seminggu kemudian di Stadion Emirates, pada Kamis 20 Januari.

Semifinal Carabao Cup, pertandingan leg pertama antara Arsenal dan Liverpool yang dijadwalkan Kamis malam, ditunda menyusul merebaknya Covid di kubu Liverpool.

Asisten pelatih Liverpool Pep Leanders dinyatakan positif Covid saat wabah memburuk

Asisten pelatih Liverpool Pep Leanders dinyatakan positif Covid saat wabah memburuk

Liverpool menutup pusat pelatihan mereka di Kirkby setelah putaran terakhir hasil positif, termasuk Leenders yang dites positif, pada Selasa malam.

Ada kasus lain di antara staf bermain Liverpool.

Setelah berkonsultasi dengan otoritas kesehatan masyarakat tentang peningkatan kasus, keputusan dibuat untuk menutup basis pelatihan AXA setidaknya selama 48 jam.

Ini, tentu saja, akan meragukan prospek pertandingan putaran ketiga Piala FA Liverpool melawan Shrewsbury di Anfield pada hari Minggu.

Liverpool menghadapi kekurangan pemain cedera, kasus Covid, dan pemain di Piala Afrika

Liverpool menghadapi kekurangan pemain cedera, kasus Covid, dan pemain di Piala Afrika

Sadio Mane (kiri) dan Mohamed Salah (kanan) adalah dua di antaranya dalam misi internasional

Sadio Mane (kiri) dan Mohamed Salah (kanan) adalah dua di antaranya dalam misi internasional

Tanggal baru

Langkah pertama

Liverpool – Arsenal (Anfield)

Kamis 13 Januari pukul 19:45

stasiun kedua

Arsenal – Liverpool (UEA)

Kamis 20 Januari pukul 19:45

Seperti berdiri, mereka tanpa isolasi Joel Matip, Roberto Firmino dan Alisson Becker, yang dinyatakan positif menjelang perjalanan akhir pekan lalu ke Chelsea. Takumi Minamino, Divock Origi, Harvey Elliott dan Thiago Alcantara cedera, sementara Sadio Mane, Mo Salah dan Naby Keita berpartisipasi di Piala Afrika.

Namun, ada masalah kebugaran lain di dalam skuat selain lebih banyak kasus dugaan positif Covid-19, dan untuk alasan ini, Liverpool melakukan pendekatan ke Liga Sepak Bola Inggris pada Selasa malam untuk menunda pertandingan.

Mereka merilis pernyataan yang menyerukan keputusan awal, terutama bagi para penggemar yang berniat melakukan perjalanan ke London.

Klub mengatakan: “Dengan tidak adanya kemungkinan situasi saat ini membaik sebelum pertandingan Kamis dan kemungkinan memburuk, klub menganggap bijaksana dan masuk akal untuk meminta penjadwalan ulang pertandingan.”

READ  Laporan Pertandingan Terakhir - Ujian kedua Pakistan melawan Zimbabwe 2021

Arsenal juga memiliki tes positif Covid, dengan pelatih Mikel Arteta akan kembali ke klub pada hari Rabu. Striker Eddie Nketiah, yang mencetak hat-trick di perempat final melawan Sunderland, diisolasi setelah dinyatakan positif.

Pelatih Jurgen Klopp dinyatakan positif minggu lalu dan melewatkan kunjungan ke Chelsea pada hari Minggu

Pelatih Jurgen Klopp dinyatakan positif minggu lalu dan melewatkan kunjungan ke Chelsea pada hari Minggu

Striker Arsenal Eddie Nketia juga telah diisolasi setelah hasil positif dari tes Covid

Striker Arsenal Eddie Nketia juga telah diisolasi setelah hasil positif dari tes Covid

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Asosiasi Sepak Bola Eropa berbunyi: “FA telah melakukan dialog reguler dengan klub selama 48 jam terakhir dalam upaya untuk memahami apakah konfrontasi dapat dilanjutkan, tetapi perkembangan signifikan selama periode ini telah menyebabkan peningkatan yang terus menerus. Jumlah kasus COVID.

Setelah sepenuhnya meninjau keadaan yang terlibat, liga menyetujui permintaan Liverpool setelah memutuskan, meskipun dengan enggan, bahwa penundaan adalah satu-satunya pilihan karena klub berupaya mengurangi risiko cedera tambahan di antara tim dan stafnya serta memastikan kesehatan masyarakat. Dilindungi dari perjalanan dari Liverpool ke London.

Akibat penundaan tersebut, urutan hubungan kini berubah karena dua pertandingan pertama akan dimainkan di Anfield pada 13 Januari 2022 pukul 19:45. Pertandingan yang diatur ulang (sekarang leg kedua) dijadwalkan akan dimainkan di UEA pada 20 Januari 2022 pukul 19:45.