POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

APLF ASEAN kembali ke Bangkok

APLF ASEAN kembali ke Bangkok

Acara ini dimulai dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh para pemimpin dari seluruh industri serta Asosiasi Industri Penyamakan Kulit Thailand (TTIA), Asosiasi Penyamak Kulit Indonesia, dan Produsen Aksesori Fesyen Filipina.

“Salah satu tujuan APLF ASEAN adalah untuk mendukung pengembangan dan pertumbuhan industri kulit Thailand dan regional,” kata Grace Lee, Direktur Perusahaan Penyelenggara Acara APLF Limited. “Perkembangan ini akan didorong oleh peningkatan aktivitas komersial di sektor yang dipromosikan. oleh pameran perdagangan.”

“Hal ini akan dilengkapi dengan agenda luas yang terdiri dari program pendidikan komprehensif, diskusi kerajinan tangan, dan kompetisi pelajar untuk mempromosikan penerapan dan konsep kulit yang tepat.”

Sebagai salah satu area fokusnya, APLF ASEAN bertujuan untuk memberikan peluang bagi pemasok dalam rantai pasokan kulit internasional sebagai bagian dari perjanjian perdagangan antara negara-negara anggota ASEAN dan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional (RCEP), yang mencakup Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan. . Australia dan Selandia Baru.

Penyelenggara acara menyoroti bagaimana Asia Tenggara melampaui Amerika Utara sebagai pasar penjualan penyamak kulit terkuat dalam hal hasil Survei Keyakinan Bisnis ILM Tanner 2023.

Thailand, negara tuan rumah APLE ASEAN, terletak di jantung kawasan ASEAN dengan dihadiri 30 anggota TTIA serta desainer barang-barang kulit terkemuka.

Presiden TTIA Suwatchai Wongcharoensin mengatakan: “TTIA telah berada di garis depan dalam mempromosikan dan mengembangkan industri kulit. Kami merasa terhormat untuk memperluas dukungan kami kepada APLF yang mendorong sektor kami maju sebagai titik pertemuan pertukaran pengetahuan dan perluasan pasar.”

Acara hari kedua akan menampilkan Kompetisi Desainer Produk Kulit yang menampilkan karya mahasiswa yang dibuat dengan menggunakan kulit dari 10 peserta pameran asal Thailand. APLF ASEAN juga akan mencakup serangkaian Lokakarya Dan acara lainnya selama tiga hari tersebut.

READ  Fakta Nyata Rezim Anwar