POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

5 Destinasi Liburan Akhir Tahun Termurah di Asia, Termasuk Jepang dan Korea Selatan

TEMPO.CO, JakartaLiburan akhir tahun ke luar negeri umumnya lebih mahal dibandingkan perjalanan dalam negeri. Namun, pengalaman tersebut sepadan dengan biayanya, terutama jika Anda memilih destinasi yang tepat dengan bijak.

Jika Anda ingin menghabiskan liburan akhir tahun ke luar negeri, ada banyak destinasi murah di Asia. Platform perjalanan Agoda membagikan 10 destinasi murah dan menarik untuk liburan akhir tahun. Berikut lima di antaranya:

1. Hat Yai, Thailand

Hat Yai menduduki puncak daftar destinasi wisata akhir tahun termurah di Asia, dengan rata-rata harga kamar hotel US$43 atau sekitar Rp682.000. Provinsi ini memiliki perpaduan atraksi perkotaan dan pedesaan, mulai dari kehidupan malam yang menyenangkan hingga air terjun yang indah di Suaka Margasatwa Ton Nga Chang. Untuk merayakan Natal dengan cara yang lebih modern, kunjungi Central Hat Yai Festival untuk melihat pertunjukan lampu Natal dan pohon raksasa.

2. Kuching, Malaysia

Kuching berada di urutan kedua dengan tarif kamar rata-rata US$60 atau sekitar Rp951.000. Ibu kota Sarawak, Malaysia telah mengembangkan pariwisata dalam beberapa tahun terakhir. Banyak atraksi tersedia sepanjang tahun, yang menjadi lebih meriah saat musim Natal. Ada parade Natal tahunan dan wisatawan dapat berjalan-jalan di Carpenter Street pada Malam Tahun Baru untuk perayaan meriah.

3. Baguio, Filipina

Dengan rata-rata tarif kamar US$95 atau sekitar Rp1,5 juta, Baguio City menempati peringkat ketiga. Kota ini dikenal sebagai ibu kota musim panas Filipina karena suhunya yang sejuk. Saat musim dingin, suhu udara lebih sejuk. Inilah sebabnya mengapa banyak penduduk lokal di negara tropis ini senang mengunjungi Kota Baguio.

Mengunjungi tempat-tempat wisata seperti Mines View Park dan Camp John Hay sangat disarankan, dan jangan lupa untuk memulai pagi Anda dengan makanan favorit penduduk setempat bernama tahu, yang dibuat dari tahu lembut dan mutiara kecil.

READ  Zelenskyy meminta bantuan Kanada dengan retorika emosional - The New Indian Express

4.Nagoya, Jepang

Musim dingin adalah waktu terbaik untuk mengunjungi prefektur Jepang ini. Lampu-lampu cemerlang menerangi lingkungan kota untuk merayakan musim dingin. Suasana meriah menjadikannya tujuan yang bagus untuk Natal atau Tahun Baru. Nagoya menempati peringkat keempat dengan rata-rata harga hotel US$107 atau sekitar Rp1,7 juta per malam.

5. Busan, Korea Selatan

Dengan pantai dan cakrawalanya yang indah, kota pesisir Busan merupakan perpaduan sempurna antara keindahan perkotaan dan alam. Wisatawan bisa bersantai di berbagai kafe yang tersebar di kota, berjalan-jalan santai di sepanjang Pantai Haeundae, atau memadukan keduanya dengan membaca buku sambil menikmati minuman di salah satu kafe di sepanjang Jalan Dalmaji-gil yang menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan. Dengan rata-rata tarif kamar US$158 atau sekitar Rp 2,5 juta per malam, kota ini masih menempati peringkat destinasi termurah di Asia untuk liburan akhir tahun.

Milla Novita

Pilihan Editor: libur sekolah; TMII menyuguhkan permainan tradisional dan pertunjukan wayang

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News