POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apakah royalti sedang berlangsung? Hakim bertanya dalam kasus hak cipta Sonny & Cher

Pembawa acara Dick Clark melihat layar yang menunjukkan cuplikan lama Sonny & Cher sebelum Cher tampil di rekaman “American Bandstand’s 50…A Celebration” di Pasadena. Foto: Jim Roymin/Reuters

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

  • Cher mengatakan harta Sonny Bono mencoba merebut perjanjian perceraian
  • Hakim mengatakan kasusnya tergantung pada apakah penghentian hak cipta mencakup royalti

(Reuters) – Hasil perselisihan antara Cher dan kepemilikan Sony Bono atas Sony dan Cher kemungkinan bergantung pada interpretasi ketentuan sempit undang-undang hak cipta federal, kata seorang hakim, meminta para pihak untuk informasi lebih lanjut tentang masalah tersebut setelah sidang Senin di California. pengadilan federal.

Cher berkata dalam gugatan Tahun lalu, katanya, perkebunan Bono, yang dikelola oleh jandanya, mantan Perwakilan Republik Mary Bono, secara tidak patut berusaha untuk menghentikan haknya atas hasil Sonny dan Cher. Menurut pengaduan, Bono Collection Trust mengklaim bahwa pemberitahuan penghentian 2016 ke beberapa penerbit musik juga berlaku untuk hak milik Cher.

Penulis dapat menghentikan dan memulihkan transfer hak cipta mereka setelah 35 tahun dalam beberapa keadaan di bawah undang-undang federal.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Gugatan Cher mengatakan bahwa dia dan Sonny telah setuju untuk membagi royalti dari lagu-lagu seperti “I Got You Babe” dan “The Beat Goes On” secara merata setelah perceraian mereka.

Dia meminta pengadilan untuk mengklarifikasi bahwa dia masih memiliki hak atas royalti, dan meminta ganti rugi setidaknya $1 juta.

Bono dia sudah pindah Untuk menolak kasus tersebut pada bulan Desember, ia berpendapat bahwa undang-undang hak cipta membatalkan hak Cher. Hakim Pengadilan Distrik AS John Kronstadt mendengar argumen atas mosi tersebut pada hari Senin.

Pengacara Bono Daniel Schacht dari Donahoe Fitzgerald mengatakan Senin bahwa ahli waris tidak terikat oleh perjanjian perceraian, “kontrak yang tidak mereka tandatangani,” dan itu tidak mempengaruhi hak pemutusan hubungan kerja yang mereka warisi.

Pengacara Cher, Peter Anderson, dari Davis Wright Tremaine, berpendapat bahwa royalti berbeda dari “hak cipta” yang berlaku dalam undang-undang penghentian.

Kronstadt mengatakan masalah tampaknya berkisar pada apakah hukum penghentian mencakup hak cipta dan “pendapatan terkait,” atau hanya hak cipta itu sendiri.

Dia meminta para pihak untuk menginformasikan kepadanya tentang masalah ini secara khusus dalam waktu dua minggu.

Kronstadt juga mempertanyakan pemutusan perjanjian perceraian hipotetis di mana, “seperti yang terjadi di sini,” sang suami setuju untuk berbagi royalti dengan imbalan tidak harus membayar biaya pemeliharaan pasangan.

“Apakah menurut Anda seorang suami akan kurang terapi?” Kronstadt bertanya.

di terakhir terus menerus gugatanMantan istri Beach Boy, Brian Wilson, telah meminta pengadilan federal di Los Angeles untuk memerintahkan Wilson membayar setidaknya $6,7 juta dalam hak cipta lagu yang dia ambil kembali dan dijual ke Universal Music Corp tahun lalu.

Kasusnya adalah Sher v. Bono, Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Pusat California, No. 2: 21-cv-08157.

Lecher: Peter Anderson dari Davis Wright Tremaine

Bono: Daniel Schacht oleh Donahue Fitzgerald

Baca lebih banyak:

Cher menggugat Mary Bono untuk Sonny & CherMantan istri Beach Boy Brian Wilson menggugat jutaan dalam royalti lagu

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Thandiwe Newton menyebut Sean Penn 'bodoh yang mengoceh' setelah dia mengatakan pria telah 'menjadi sangat feminin'