POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Anak-anak yang Divaksinasi Diperbolehkan Masuk Pusat Perbelanjaan di Jakarta, Berita Dunia

Pemerintah Indonesia telah mengizinkan anak-anak berusia enam hingga 12 tahun untuk divaksinasi di semua pusat perbelanjaan dan tempat hiburan di Jakarta.

Namun, anak-anak harus menunjukkan bukti bahwa mereka telah menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID-19, dan mereka harus didampingi oleh orang tua mereka.

Kantor Berita Xinhua melaporkan bahwa karena pembatasan Covid terus diberlakukan di Jakarta, mal, taman bermain anak-anak, dan tempat rekreasi telah diizinkan beroperasi pada kapasitas 50 persen, untuk menjaga ekonomi tetap bergerak di tengah peningkatan kasus Covid karena variabel Omicron baru. .

Dengan diberlakukannya kebijakan pembatasan Covid empat tingkat negara, pemerintah saat ini memberlakukan pembatasan Level 3 di Jabodetabek.

Baca juga | Indonesia membeli pesawat tempur Prancis saat Paris memperkuat aliansi Asia

Puncak gelombang ketiga COVID-19 sudah mulai berlalu di Jakarta, seiring dengan penurunan jumlah kasus harian, kasus aktif, dan rawat inap, menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjitan.

“Kalau (seseorang) divaksinasi dua kali, diberi dosis booster, dan tidak memiliki penyakit penyerta, jalan-jalan saja. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan terlalu banyak,” kata menteri dalam briefing online pada hari Senin. masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sejauh ini, negara tersebut telah mencatat lebih dari 4,9 juta kasus COVID-19 dengan lebih dari 145.000 kematian.

Jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit dalam gelombang saat ini adalah antara 30 dan 40 persen dari gelombang kedua yang melanda negara itu pada Juli dan Agustus tahun lalu, kata Menteri Kesehatan Indonesia Budi Gunadi Sadkin, Senin.

Baca juga | Di Indonesia, penduduk pulau pemberani melepaskan buaya yang tersangkut di ban selama enam tahun terakhir

Lebih dari setengah dari mereka yang dirawat di rumah sakit tidak menunjukkan gejala atau memiliki gejala ringan.

READ  Perbedaan Strategis dengan Indonesia: Perspektif Australia

Menteri juga mengatakan bahwa kematian akibat Covid telah menurun di negara itu.

Seperti banyak negara lain di Asia, Indonesia sedang mempercepat vaksinasi untuk masyarakat. Di negara tersebut, lebih dari 188 juta orang menerima dosis pertama mereka, dan lebih dari 136 juta orang menggunakan dosis kedua.

Tonton | Pengadilan Indonesia memenjarakan guru sekolah Islam karena memperkosa 13 siswa

Indonesia memulai vaksinasi massal terhadap virus Covid pada Januari tahun lalu setelah pihak berwenang menyetujui penggunaan darurat vaksin Sinovac China.

Bertujuan untuk memvaksinasi 208,2 juta orang di negara ini, pemerintah sejauh ini telah memberikan lebih dari 332 juta dosis, termasuk vaksin penguat ketiga.