POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Alexander-Arnold 9/10 Liverpool vs Newcastle

Liverpool tertinggal lebih awal melawan Newcastle United pada hari Kamis sebagai mantan gelandang The Reds Jonjo Shelvey Dia melakukan tembakan luar biasa dari jarak jauh, tetapi kembali kuat untuk menang 3-1.

Diogo Jotamenyamakan kedudukan di menit ke-21 sebelum itu Mohamed Salah Dia membuat Anfield unggul setelah tiga menit. Trent Alexander Arnold Dan dia memastikan tiga poin dengan upaya luar biasa dari luar kotak penalti pada menit ke-87.

Kemenangan inilah yang memastikan Liverpool hanya berjarak satu poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Premier dan menempatkan mereka di depan Chelsea.

Streaming ESPN FC Harian di ESPN+ (khusus AS)
– Anda tidak memiliki ESPN? Dapatkan tiket instan

Positif

Tertinggal tampaknya tidak banyak menggagalkan permainan Liverpool dan mereka kembali ke level dalam seperempat jam – bahkan jika Newcastle memiliki keluhan tentang gol tersebut.

Tim asuhan Jurgen Klopp juga mendominasi penguasaan bola dan tempo untuk waktu yang lama, membuat Newcastle tercekik dan membuat mereka berada di bawah tekanan untuk waktu yang lama. Meraih tiga poin meski kehilangan pemain dan tidak bermain dalam performa terbaiknya menjadi semangat bagi Liverpool.

Negatif

Tertinggal di tempat pertama tentu bukan bagian dari rencana, juga bukan sesuatu yang Liverpool mampu untuk lepas begitu saja.

Sementara tembakan Shelvey mengesankan, itu bisa dihindari dari sudut pandang Liverpool karena dua momen kendur yang terpisah memberinya kesempatan. Kurangnya akurasi ini juga ditunjukkan dalam operan tim tuan rumah di titik-titik lain dalam pertandingan.

Itu kurang nyaman di babak kedua dari yang seharusnya, dengan Alexander-Arnold memasuki parit terakhir yang diperlukan untuk mempertahankan keunggulan. Liverpool juga tidak dalam performa terbaiknya setelah babak pertama.

READ  Ibunya mengatakan Novak Djokovic sedang "diperlakukan seperti seorang tahanan" oleh pihak berwenang Australia

Peringkat manajer dari 10

7 – Klopp mungkin tidak memiliki skuat penuh, tetapi dia masih bisa mengeluarkan tim yang mendominasi permainan di babak pertama, meski sempat mengalami kemunduran di awal pertandingan. Sementara dia jauh dari penampilan sempurna untuk Liverpool – terutama di babak kedua – mereka melakukannya dengan cukup, dan pemain pengganti Klopp memiliki efek positif.

Peringkat pemain (1-10; 10 = terbaik, pemain yang diberikan setelah 70 menit tidak mendapatkan peringkat)

JK Allison, 6 – Dia tidak memiliki kesempatan dan bahkan tidak bergerak untuk gol Shelvey tetapi dia berhenti dengan baik untuk menyangkal Alain Saint-Maximin. Jauhi tendangan yang buruk.

pembela Trent Alexander Arnold, 9 Dia menunjukkan kecerdikan dalam kematiannya dan menghubungkan Salah dengan cukup baik. Pemain internasional Inggris itu melakukan penyelamatan brilian di menit-menit terakhir terhadap larangan tersebut Ryan FraserKemudian ia bertemu dengan petir terlambat untuk memastikan bahwa Liverpool mendapat tiga poin.

pembela Joel Matip, 6Dia maju dengan bola dengan baik di waktu-waktu tertentu dan memiliki sundulan yang bagus yang dia selamatkan dengan baik Martin Dubravka.

pembela Ibrahima Konate, 8 Dia melewatkan peluang bagus tetapi terlihat kuat dalam bertahan dan mengatasi Saint-Maximin dengan baik ketika rekan senegaranya melepaskan tembakan ke depan yang kuat. Juga menghadirkan tantangan yang tepat waktu di dadanya sendiri.

pembela Andy Robertson, 7 – Dia melakukannya dengan baik ketika dipanggil untuk bertahan dan melakukan pekerjaan yang baik untuk membantu menciptakan ruang bagi tembakan Alexander-Arnold untuk gol terakhir. Beberapa kematiannya kadang-kadang terputus-putus di babak pertama.

mf Alex Oxlade Chamberlain, 6Dia bekerja keras sepanjang pertandingan dan memiliki beberapa momen bagus dari sudut pandang teknis, terutama memainkan bola yang bagus untuk Salah Forsa.

READ  Transfer berita langsung! Kane lainnya, Aguero, Lukaku; Arsenal, Chelsea, Man United, Tottenham, Liverpool gosip hari ini

mf Jordan Henderson, 6 – Dia memainkan beberapa bola bagus ke depan tetapi berjuang untuk menemukan umpan terakhir ketika dia berada di posisi yang lebih kompleks di tepi area penalti. Dia menekan dengan baik tetapi mendapat kartu kuning karena melanggar Fraser ketika dia mengemudi ke dalam situasi berbahaya.

Bermain

0:44

Gap Marcotti ingin menjelaskan persyaratan penundaan pertandingan karena infeksi Covid.

mf Thiago Alcantara, 4Dia memberikan bola dengan murah, lalu menyamakan kedudukan dengan buruk untuk gol Shelvey, lalu membuat umpan yang sangat ceroboh untuk peluang Saint-Maximin. Ia memperketat permainannya di babak kedua.

FW Mohamed Salah, 7Dia memainkan beberapa umpan bagus di area berbahaya dan biasanya tajam dalam mencetak gol. Namun, dia tidak seperti biasanya melewatkan peluang bagus setelah dimainkan di belakang oleh Oxlade-Chamberlain dan mengalami babak kedua yang tenang.

FW Diogo Jota, 7Dia mengambil beberapa posisi bagus yang berarti dia mendapat banyak peluang. Dia mendapat equalizer penting dengan melompat bola rebound dari tembakannya setelah menyimpan baik oleh Dubravka. Dia tidak beruntung melihat tembakan lain diblok di garis.

penyerang Sadio Mane, 8 – Berikan umpan silang yang tepat untuk Jota untuk menyamakan kedudukan, lalu tunjukkan kesadaran yang baik untuk mendapatkan bola kembali untuk gol Salah, bahkan jika dia tidak bisa menyelesaikannya dengan keseimbangan. Dia tidak beruntung melihat sundulannya diselamatkan tetapi dia terus membuat putaran yang cerdas sampai akhir.

alternatif

Roberto Firmino, T/RSalah masuk pada menit ke-74 dan nyaris mencetak gol dari sentuhan pertamanya, meski tidak mengetahui bahwa bola sedang menuju ke arahnya. Dia mendapat assist dengan gol Alexander-Arnold.

READ  Final Australia Terbuka 2017 adalah salah satu dari 3 kemenangan teratas dalam karir saya, memiliki segalanya: Roger Federer

Naby Keita, T/RDia menggantikan Oxlade-Chamberlain pada menit ke-74 dan melepaskan upaya yang melenceng dari target sebelum nyaris membantu Mane. Dia melihat upaya yang berani menjaga dengan baik.

James Milner, T/Rtelah digantikan tiago Pada menit ke-90, ia membantu timnya mengikuti pertandingan.