POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Alex Garland menjelaskan bagaimana Attack on Titan membentuk film horor Men

Dalam Q&A setelah pemutaran perdana dunia Film horor baru yang menakjubkan laki-lakipenulis dan sutradara Alex Garland (pemusnahanDan bekas mesin) menyebabkan sedikit kegemparan di media sosial ketika dia mengatakan dia mengambil beberapa inspirasi dari serial anime Serangan terhadap Raksasa, yang masih dalam proses menonton. Serial horor sci-fi pasca-apokaliptiknya Dia memiliki dampak besar pada industri animasiTak seorang pun akan mengharapkan pembuat film Amerika live-action yang unik untuk mengutip pertunjukan sebagai mempengaruhi karyanya. Setelah pemutaran perdana film, Polygon berbicara dengan Garland tentang bagaimana dia datang untuk menonton Serangan terhadap Raksasa Dan apa artimu baginya.

“Saya menontonnya dengan putri saya, yang membawa saya kepadanya dan berkata, ‘Ayah, Anda benar-benar harus menonton ini,'” Garland memberi tahu kami. “Acara ini mengejutkan saya. Ini sangat kompleks di banyak level, tetapi di Titans sendiri, dia melakukan sesuatu yang sangat menarik – dia mengambil bentuk manusia dan membuat perubahan halus yang membawa hal-hal ke ambang absurd, tetapi melakukannya dengan keberanian dan kepercayaan diri yang nyata.

“Jadi dia melayang-layang di atas ruang aneh antara sesuatu yang konyol dan sesuatu yang benar-benar menakutkan. Saya benar-benar tersentuh. Dan saya pikir, pada tingkat tertentu, saya terlalu—terlalu malas, mungkin. Saya tidak tahu kata apa yang tepat. adalah. Tapi saya tidak sebaik itu, dan saya harus menjadi lebih baik, sehingga membuat saya menyelidiki kembali laki-laki Dan pikirkan kembali. Itu adalah hal-hal baik tentang berbuat baik untuk orang lain – itu semacam mengangkat semua orang, Anda tahu? “

Garland dengan cepat menunjukkan bahwa tidak ada gambaran atau ide yang pasti dalam laki-laki Ini beresonansi secara langsung Serangan terhadap Raksasa – Dia bilang dia mulai mengerjakan naskahnya sekitar 15 tahun yang lalu, dan terus menulis ulang dan merevisinya sejak saat itu. Film ini berpusat pada seorang wanita bernama Harper (Jessie Buckley) yang melakukan perjalanan ke pedesaan Inggris untuk melarikan diri dari trauma baru-baru ini dan bertemu dengan serangkaian pria yang semuanya menginginkan sesuatu darinya, semuanya memiliki wajah yang sama, dan mereka semua muncul. siap. Mereka menyerangnya karena frustrasi jika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan. Ketelanjangan laki-laki yang digambarkan memainkan peran yang mengganggu dalam film tersebut, tetapi Garland mengatakan bahwa inspirasi dari anime itu tidak terlalu spesifik.

Foto: Kevin Baker/A24

“Yang benar adalah bahwa setiap kali Anda melihat sesuatu yang sangat bagus, itu mendorong Anda untuk berusaha lebih keras, berpikir lebih keras, dan melakukan yang lebih baik,” katanya. “Apa Serangan terhadap Raksasa Kan, itu membuatku tersentak. Dan ketika Anda trauma, Anda mendapatkan kesempatan untuk keluar dari apa yang telah Anda kerjakan dan pikirkan, semacam menjernihkan pikiran Anda dan memulai kembali dan tidak memikirkannya. Apa ide yang awalnya datang kepada saya? Tetapi Apa yang cocok untuk film itu?

Garland sedikit khawatir bahwa orang-orang mungkin melebih-lebihkan seberapa besar pengaruh serial anime terhadap karyanya: “Merupakan kesalahan jika terlalu memperhatikannya,” katanya. “Karena bagi saya, film adalah hal yang sangat fleksibel, dan dibutuhkan segala macam hal dari semua jenis tempat — dan yang paling penting, orang-orang — hingga selesai.”

Dengan pemikiran ini, ia menghindari pertanyaan spesifik tentang tempatnya dalam proses penulisan atau pembuatan film ketika ia adalah sumber inspirasinya. “di sana Serangan terhadap RaksasaSeperti perubahan-perubahan yang terus terjadi selama proses syuting, atau melalui proses editing.” Atau bisa juga ada hubungannya dengan bermain piano, atau menggunakan puisi, atau apapun yang terjadi. Ini hanyalah keseluruhan film dalam keadaan stabil dan cair, sebagian karena itu adalah produk dari sekelompok orang yang bekerja sama yang bermain dalam percakapan. Yang benar-benar saya katakan adalah bahwa pada satu titik waktu, dia adalah salah satu suara yang muncul dan berkontribusi pada satu hal dalam satu saat. Serangan terhadap Raksasa. “

Pada akhirnya, katanya, serial anime itu sangat mengesankan baginya sehingga mendorongnya menjauh dari rasa puas diri yang mungkin merayap ke dalam industri filmnya. “Anda tahu, itu sulit – ketika Anda melihat barang orang lain dan mereka benar-benar bagus, Anda memiliki dua pilihan,” katanya. “Yang pertama adalah menakut-nakuti Anda dan berpikir, Haruskah saya melakukan ini sama sekali? Yang lainnya adalah berpikir, Tidak, saya harus berlari lebih cepat. Dan saya mencoba merespons dengan berlari lebih cepat.”

laki-laki Tayang di bioskop 20 Mei 2022.

READ  Karpet Merah Penghargaan Film dan TV MTV (Pembaruan Langsung)