POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

8 trek K-Pop dengan referensi ke lagu lain yang mungkin tidak Anda sadari

Itu selalu keren ketika seorang artis terhubung kembali dengan lagu-lagu mereka sebelumnya atau bahkan karya artis lain di trek mereka – rasanya seperti rahasia kecil yang hanya dapat ditemukan oleh penggemar setia! Dari petunjuk dalam lirik hingga poin koreografi yang berbeda yang dibawa berulang-ulang, ada banyak hal yang harus diwaspadai. Berikut adalah beberapa lagu K-pop dengan referensi lain yang tersembunyi di dalamnya yang mungkin belum pernah Anda dengar saat pertama kali mendengarkan.

1. dua kali – “Mengatakan bahwa”

TWICE membuat sejumlah referensi ke lagu-lagu mereka sebelumnya di lagu terbaru mereka “Talk that Talk”, dan kadang-kadang sepertinya Anda dapat menemukan berita tersembunyi baru dengan setiap mendengarkan! Dari baris Sana di “More & More” hingga referensi Tzuyu ke “YES or YES,” lagu ini terdengar seperti ode untuk karir TWICE yang panjang dan tertulis.

2. pesan singkat – “Malaikat atau setan”

TXT mereferensikan sisi b dari mini album pertama mereka, “Cat & Dog,” dalam aspek kedua dari comeback mereka berikutnya yang berjudul “Angel or Devil.” Bahkan ada bouncing rutin yang bagus juga – jauh lebih mudah dilihat di atas panggung daripada MV! ARMY khusus juga dapat mengenali referensi ke BTS“Boy in Luv” di dekat awal.

3. Jeon Somi – “XOXO”

Jeon Somi adalah solois di bawah The Black Label, anak perusahaan YG Entertainment – grup yang sama yang mewakili girl grup legendaris. merah muda hitam. Fans sangat senang melihat referensi ke single BLACKPINK “SOLO” di Somi “XOXO”, yang seharusnya tidak mengejutkan mengingat Somi sama dengan BLINK!

4. ikon – “Bling Bling”

Anggota iKON adalah legenda K-pop dengan hak mereka sendiri, tetapi mengakui akar Anda tidak ada salahnya. Para anggota menyebut BIGBANG sebagai inspirasi utama dalam pekerjaan mereka, dan memberikan penghormatan kepada idola mereka di “BLING BLING” dengan memasukkan baris dari “BANG BANG BANG” ke dalam divisi musik Yunhyeong. Ini halus, tapi keren!

5. Beludru merah – “Amba-Amba”

Erin dan Joey menyebut banyak lagu rap Red Velvet paling populer untuk lagu mereka “Umpah Umpah” – termasuk “Red Flavor,” “Dumb Dumb,” “Ice Cream Cake” dan bahkan single debut mereka, “Happiness!” Mereka pergi sangat cepat, tetapi tambahkan poin bonus kecil yang menyenangkan untuk comeback yang hebat.

6. NCT Mimpi – “Kami bangkit”

Salah satu dari banyak referensi tentang NCT yang mungkin Anda lewatkan berasal NCT .mimpi“Kita akan naik.” Di baris untuk rapper Gino, dia mengacu pada lagu debut mereka “Chewing Gum,” yang merupakan isyarat yang bagus ketika Anda menganggap bahwa “We Go Up” adalah comeback pertama mereka sebagai grup penuh setelah anggota Jaemin berhenti karena cedera punggung.

7. BLACKPINK – “Racun Merah Muda”

Comeback terbaru BLACKPINK dengan Pink Venom merujuk pada salah satu ikon terbesar musik pop – Rihanna! Puisi rapper Lisa termasuk anggukan pada lagu Rihanna tahun 2005 “Pon de Replay.” BLACKPINK dan Rihanna membuat kombinasi yang sempurna, dan kekuatan bintang gabungan mereka dengan cepat membuat dua lagu yang sedang tren.

8. BTS – “IDOL”

ARMY pada dasarnya adalah detektif profesional dalam hal referensi lagu, dan BTS pasti memasukkan banyak dari mereka ke dalam album mereka. Namun, penggemar berpengalaman yang mungkin belum ditemukan berasal dari lagu utama mereka “IDOL”. Di divisi rap J-Hope, dia membuat anggukan lucu ke sisi-B mereka di “Anpanman” baik dalam lagu maupun tarian!

READ  Disney mengkonfirmasi sekuel Shang Chi dengan kembalinya sutradara

Pernahkah Anda memperhatikan anggukan lain pada vokal K-pop populer? Beritahu kami di komentar!

Bagaimana perasaan Anda tentang artikel ini?