POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

 juta diberikan untuk proyek Pusat Teknologi Biomanufaktur di Champaign-Pit-Macon

$51 juta diberikan untuk proyek Pusat Teknologi Biomanufaktur di Champaign-Pit-Macon

Kampanye selama setahun untuk mendorong biomanufaktur di pusat Illinois telah membuahkan hasil bagi Universitas Illinois dan mitranya.

Administrasi Pembangunan Ekonomi Departemen Perdagangan AS memberikan hibah hampir $51 juta kepada konsorsium yang dipimpin oleh Universitas Illinois, untuk menciptakan Fermentasi, pertanian dan biomanufaktur di Illinois (atau jika hebat) adalah pusat teknis di wilayah Champaign, Piat dan Macon.

Tujuan iFAB adalah untuk mempromosikan pengembangan biomanufaktur di pusat Illinois, termasuk mikrofermentasi. Teknologi baru ini digunakan untuk memproduksi obat-obatan, makanan, minuman, dan bahan industri dari bahan baku pertanian seperti jagung dan kedelai. Para pendukung biomanufaktur percaya bahwa hal ini dapat memberikan alternatif yang layak terhadap produk yang sekarang dibuat menggunakan bahan bakar fosil.

Beth Connerty, dengan universitas Laboratorium Penelitian Bioproses Terpadu (IBRL), adalah pejabat inovasi regional untuk Pusat Teknologi iFAB yang baru. Dia mengatakan bahwa iFAB, ketika sudah sepenuhnya didirikan, akan membantu perusahaan-perusahaan kecil yang saat ini harus pergi ke Eropa atau Tiongkok untuk mendapatkan fasilitas guna meningkatkan skala proyek biomanufaktur mereka dari tahap uji coba hingga tahap demonstrasi.

“Hal ini sebagian besar disebabkan karena sumber daya untuk melakukan hal ini saat ini tidak tersedia di Amerika Serikat,” kata Connerty. “Kami percaya bahwa hibah iFAB dan banyak proyek yang didanai benar-benar dapat membantu mengubah situasi ini.”

Hibah lima tahun dari Administrasi Pembangunan Ekonomi akan membiayai pembangunan fasilitas mikrofermentasi baru di IBRL di kampus Universitas Illinois di Urbana, dan peningkatan fasilitas fermentasi di Pabrik Pemanah Daniels Midland di Decatur, dan meningkatkan kapasitas fermentasi di fasilitas Primient di Decatur (dalam usaha patungan dengan Synonym yang berbasis di New York). Hibah ini juga akan mendukung pengelolaan iFAB Tech Hub.

READ  joyStar Tech: Veppy.com: Pasar e-commerce pertama di UEA akan diluncurkan bulan depan - Berita

Nicole Bateman adalah presiden Decatur dan Macon County Economic Development Corporation, mitra dalam konsorsium iFAB. Dia dan mitra iFAB lainnya membayangkan kawasan Decatur-Champaign menjadi katalis pertumbuhan ekonomi. Dalam visi ini, perusahaan-perusahaan yang datang ke pusat Illinois untuk menggunakan fasilitas biomanufaktur akan tetap berada di wilayah tersebut seiring pertumbuhan mereka.

“Artinya mereka akan pindah ke sini,” kata Batman. “Mereka membawa keluarga mereka; mereka mendaftar di sekolah-sekolah kami. Mereka membangun rumah, dan kemudian mereka membangun bisnis mereka di daerah tersebut setelah mereka melalui seluruh proses ekspansi – lebih banyak lapangan kerja, lebih banyak ritel dan belanja.”

Bateman mengatakan pusat Illinois adalah tempat yang baik untuk pusat teknologi karena biomanufaktur dan penelitian telah dilakukan di sini, dan kedekatannya dengan jagung dan kedelai yang digunakan sebagai bahan mentah.

Anggota lain dari konsorsium iFAB termasuk Champaign County Economic Development Corporation, perguruan tinggi komunitas Parkland dan Richland, kelompok bisnis dan industri, serikat pekerja dan organisasi pelatihan tenaga kerja, serta pemerintah negara bagian dan lokal.

iFAB adalah salah satu dari 12 proyek pusat teknologi yang menerima pendanaan total $504 juta yang diumumkan pada 2 Juli oleh Administrasi Pembangunan Ekonomi federal. Hibah telah disetujui sebelumnya Kode chip dan sains Undang-undang federal disahkan pada tahun 2022 untuk mempromosikan penelitian di bidang sains dan teknologi.

Badan Obat Eropa juga mendanai proyek biomanufaktur lainnya di wilayah metro Indianapolis. Heartland BioWorks akan fokus pada “peningkatan kapasitas kawasan untuk memproduksi dan mendistribusikan obat-obatan yang dapat menyelamatkan jiwa,” menurut situs web Badan Obat-obatan Eropa (European Medicines Agency).