POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

5 Pasar Natal Tradisional Prancis yang Perlu Anda Ketahui

5 Pasar Natal Tradisional Prancis yang Perlu Anda Ketahui

Pasar Natal di Perancis lebih murah dan lebih dekat dibandingkan Jerman dan Austria, menjadikannya tujuan ideal untuk perjalanan meriah

Meskipun banyak orang memilih bepergian ke Jerman dan Austria untuk menikmati perayaan pasar, Prancis sering kali dilupakan karena mengorbankan negara-negara tetangganya di Eropa. Belum lagi perjalanan ke sana lebih dekat dan mahal.

“Pasar Natal Prancis – parade Noël – berakar kuat pada sejarah dan budaya lokal.”

Pasar Natal ini, dikenal sebagai marche de noel, Berakar kuat pada sejarah dan budaya lokal, setiap pasar menampilkan tradisi khas daerahnya. Pasar-pasar ini bukan sekedar pertemuan musiman; Mereka adalah perwujudan budaya dan tradisi leluhur Perancis. Artinya, setiap Natal akan sedikit berbeda sesuai dengan tradisi lokal dan sejarah daerah tersebut, sehingga memberikan gambaran unik tentang seperti apa Natal bagi penduduk setempat di daerah tersebut. Terlebih lagi, dengan banyaknya pasar yang beralih ke produsen lokal, mereka (sebagaimana mestinya) memastikan bahwa pemilik kios “Made in France” merupakan mayoritas.

Pasar Natal di Prancis menawarkan tingkat tradisi dan keaslian yang tak tertandingi di negara-negara tetangga lainnya, sekaligus menawarkan waktu perjalanan yang jauh lebih singkat dengan kereta api (beberapa di antaranya hanya membutuhkan waktu dua jam dari pintu ke pintu). Inilah lima pasar Natal tradisional Prancis yang perlu Anda ketahui menjelang Natal kali ini.

Arsitektur Barok Arras memberikan latar belakang yang menakjubkan. Kredit: Mark Ricart

Tanggal: 24 November 2023 – 30 Desember 2023

waktu kerja: Senin hingga Jumat: Tengah hari – 19.30, Sabtu: 10.00 – 21.00, Minggu: 10.00 – 19.30

Menuju ke Ara
Sejarah, budaya dan tradisi berlimpah di pasar Natal mereka. Pasar perayaan ini (pasar terbesar di utara Paris) terletak di jantung kota Hauts-de-Perancis Wilayah ini berlangsung dari akhir November hingga Desember. Pasar ini mengubah Grand Square kota menjadi negeri ajaib, menempati tiga alun-alun dengan lebih dari 100 kios yang dibangun dengan arsitektur bergaya barok. Restoran ini menyajikan vin chaud tradisional (anggur Perancis), coklat gourmet (pergilah ke Maison Vayez untuk menikmati limun gourmet dan coklat panas kembang sepatu) dan hidangan lokal, seperti kue-kue sawi putih manis, andouillet dan tikus coklat Arras yang bersejarah.

READ  Sebuah pengawas memperingatkan bahwa kebebasan internet sedang menurun tajam - Forum Pemerintah Dunia

Kota ini penuh dengan Natal karena setiap sudutnya dihiasi dengan dekorasi rumit dan pertunjukan cahaya menakjubkan yang menerangi Beffroi d’Arras yang terdaftar di UNESCO (berbunyi setiap seperempat jam). Akhiri kunjungan Anda ke pasar dengan perjalanan malam di mercusuar pasar yang terkenal – bianglala yang menawarkan perjalanan santai dan pemandangan kota yang diterangi cahaya dan pedesaan sekitarnya di bawahnya.

Patung Avignon Santon

Patung Santon tradisional yang terkenal di Avignon. Kredit: Veronique Panier

Tanggal: 1 Desember 2023 – 6 Januari 2024

waktu kerja: Setiap hari: 10 pagi – 7 malam

itu Pasar Natal di Avignon Ini memadukan tradisi dan perayaan dengan tambahan makanan khas lokal Provençal. Dari akhir November hingga akhir Desember, pusat bersejarah kota ini diubah dengan lebih dari 120 chalet kayu yang dihiasi dengan lampu berkelap-kelip dan dekorasi meriah yang berjejer di jalanan. Lebih banyak petualangan di pasar Chemin des Crechesjejak cahaya mempesona yang menampilkan pemandangan kelahiran Yesus yang rumit yang diterangi di sekitar tampilan cahaya yang unik.

“Chemin des Crèches, jejak cahaya mempesona yang menampilkan adegan kelahiran Yesus yang bercahaya dan rumit.”

Apakah Anda sedang mencari oleh-oleh istimewa? Penangkapan tradisional santon Patung tanah liat kecil yang dibuat dengan tangan dan dilukis dengan tangan yang mewakili pemandangan Natal tradisional yang dialami penduduk setempat di rumah mereka.
Pasar Natal Toulouse

Keistimewaan di Toulouse adalah aligout. Kredit: David Moneo

Tanggal: 25 November 2023 – 25 Desember 2023

waktu kerja: Minggu hingga Kamis: 10.30 – 20.30, Jumat dan Sabtu: 10.30 – 22.00

Pasar ini terletak di jantung kota Toulouse, Di Tempat du Capitole. Dikelilingi oleh bangunan-bangunan indah, termasuk Capitol itu sendiri dan Gereja Jacobite. Kota ini terkenal dengan arsitektur terakotanya yang berfungsi sebagai kisah luar ruangan pasar Natal.
Buka hingga 25 Desember, pasar ini berfokus pada belanja berkelanjutan dari pedagang lokal, dan hanya membeli apa yang Anda butuhkan. Spesialisasi mereka adalah Elliot, Hidangan hangat yang menenangkan berupa keju tebal dan kentang tumbuk dari wilayah Aveyron di Midi-Pyrenees.

Tanggal: 24 November 2023 – 30 Desember 2023

waktu kerja: Senin hingga Kamis: 14.00 – 19.00, Jumat, Sabtu, dan Minggu: 10.00 – 19.00