POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

39 orang dikhawatirkan tewas setelah kapal pukat nelayan China terbalik di Samudera Hindia

39 orang dikhawatirkan tewas setelah kapal pukat nelayan China terbalik di Samudera Hindia

Sebuah kapal penangkap ikan Tiongkok tenggelam di Samudera Hindia pada 16 Mei dengan 39 awak kapal.

itu Lu Pengyuan Yu No.28Dan dimiliki oleh perusahaan perikanan milik negara China yang berbasis di Shandong Perikanan Penglai Jinglu mengaktifkan suar daruratnya pada pukul 5:30 pagi waktu setempat pada hari Selasa, 16 Mei di tengah cuaca buruk. Upaya penyelamatan gabungan India dan Australia melaporkan angin berkecepatan hingga 120 kilometer per jam dan gelombang tujuh meter di daerah tersebut. Dilaporkan bahwa sebuah kapal dagang terbalik 900 mil laut barat daya India Otoritas Keselamatan Maritim Australia.

“[We] Kami masih berharap untuk hasil yang sukses, tetapi waktu yang berlalu dikombinasikan dengan kondisi cuaca yang kami alami membuat bertahan hidup semakin sulit.

Hingga Senin, 22 Mei 2018, tujuh jenazah ABK telah ditemukan, meski belum diketahui identitas atau kewarganegaraannya. Menurut Associated PressYang mengatakan, awaknya termasuk 17 orang dari China, 17 dari Indonesia dan lima dari Filipina. Reuters melaporkan Sisa-sisa individu yang ditemukan tewas oleh penyelam ditemukan di kabin kapal yang terbalik.

Indonesia, Sri Lanka dan Maladewa juga membantu upaya pencarian, bersama dengan beberapa kapal dagang.Presiden China Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Qiang telah memerintahkan diplomat China, serta kementerian pertanian dan transportasi, untuk membantu pencarian. untuk orang yang selamat. Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin mengatakan bahwa lembaga China dan internasional tetap positif tentang operasi pencarian dan penyelamatan.

Pemerintah Tiongkok menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus. Operasi pencarian dan penyelamatan yang relevan masih berlangsung,” kata Wang pada jumpa pers di Beijing pada 22 Mei.

READ  Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pernah menghadapi tantangan MMA yang menguntungkan dari Vladimir Putin

kapal Cina lainnya, 018- Ali Abdullah Ali Al-SubaieMereka bekerja di dekat struktur yang terbalik, kata pihak berwenang Australia, dan melanjutkan pencarian hari Kamis.

Xiao Qian, Duta Besar China untuk Australia, mendesak Australia untuk mengalokasikan lebih banyak sumber daya untuk upaya penyelamatan.

“Kami berharap mereka dapat mengirim lebih banyak – lebih banyak pesawat, lebih banyak kapal, dan lebih banyak personel,” katanya. “Kami berharap rekan-rekan Australia kami akan berkoordinasi dengan kapal atau kapal internasional atau asing lainnya di dekat daerah itu… untuk membantu pencarian dan penyelamatan guna menyelamatkan nyawa sebanyak mungkin.”

Gambar milik Komisi Perikanan Pasifik Utara