POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

3 Berita Teratas Hari Ini: Indonesia Kecam 'Barbarisme Berulang' Israel

Tempo.co, JakartaTempo Bahasa Inggris Menyusun 3 berita terpopuler pada Senin 10 Juni 2024. Berikut adalah fitur-fitur utamanya: Indonesia Mengecam 'Barbarisme yang Berulang' Israel Setelah Serangan Minggu di Kamp Nusirat di Gaza; Panduan Orang Asing Memulai Bisnis di Indonesia; dan proyek Jokowi Redis untuk perayaan Hari Kemerdekaan secara hybrid di Nusantara dan Jakarta.

Di bawah ini adalah daftar 3 pesan teratas Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

1. Indonesia mengutuk 'barbarisme berulang' Israel setelah serangan hari Minggu di kamp Nusirat di Gaza

Pemerintah Indonesia mengutuk keras pendudukan militer besar-besaran yang dilakukan Israel Gaza Jalur Gaza, termasuk serangan brutal terbaru terhadap kamp pengungsi di Nusirat, Gaza tengah, pada Sabtu, 8 Juni 2024.

“Indonesia mengutuk keras tindakan barbarisme Israel yang berulang kali dilakukan di Gaza, termasuk di kamp Nusirat,” tulis Kementerian Luar Negeri di media sosial X, Minggu, 9 Juni 2024.

Kementerian mendesak komunitas internasional untuk mengambil tindakan segera untuk “menghentikan kekejaman Israel” terhadap warga sipil di Gaza.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. Panduan Ekspatriat Memulai Bisnis di Indonesia

Dalam kondisi tertentu, orang asing dapat mendirikan usaha di Indonesia. Orang asing Mendirikan perusahaan asing atau PT PMA di Indonesia memerlukan pemenuhan sejumlah persyaratan administratif. Agar orang asing lebih memahami kriteria mendirikan usaha di Indonesia, berikut penjelasannya.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Jokowi kembali merencanakan perayaan Hari Kemerdekaan secara hybrid di Nusantara dan Jakarta

Presiden Joko Widodo atau JokowiPemerintah akan menggelar peringatan HUT RI ke-79 secara hibrid di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Jakarta. Manajemen terus melakukan persiapan menjelang upacara 17 Agustus di IKN.

READ  Kepri siapkan bantuan Rp30 miliar untuk warga kurang mampu

Usai rapat persiapan bersama Jokowi dan para menteri lainnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 10 Juni 2024, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi memaparkan rencana upacara.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

Tempo.co

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News