POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

3 Berita Teratas Hari Ini: Bali Kumpulkan Rs 1,4 Miliar dari Uji Coba Pajak Pariwisata

Tempo.co, JakartaTempo Bahasa Inggris Kami mengumpulkan tiga pesan pertama pada Rabu, 14 Februari 2024. Berikut hal-hal menariknya: Bali meraup Rs 1,4 miliar dari uji coba pajak pariwisata, Prabowo-Kibran memimpin penghitungan cepat, Anis: Jangan terburu-buru mengambil kesimpulan, dan Prabowo optimis dengan kemenangan presiden satu putaran.

Di bawah ini adalah daftar 3 pesan teratas Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

1. Bali meraup 1,4 miliar dari pajak pariwisata eksperimental

TEMPO.CO, Jakarta – Pemerintah Provinsi Bali meluncurkan program Pajak Pariwisata Asing (PWA) pada 12 Februari di Denpasar, Sanur. Wisatawan asing yang berkunjung ke pulau tersebut akan dikenakan pajak wisatawan baru sebesar US$10 atau sekitar Rp150.000 mulai 14 Februari 2024.

Selama masa uji coba sejak 7 Februari lalu, pemerintah daerah meraup pendapatan sebesar Rp1,4 miliar dari kedatangan lebih dari 9.000 wisman.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. Prabowo-Kibran Pimpin Quick Count, Anis: Jangan Buru-buru Mengambil Keputusan

TEMPO.CO, Jakarta – Calon presiden Anies Baswedan menanggapi hasil hitung cepat yang menunjukkan rivalnya, Prabowo Subianto-Kibran Rakabuming, memimpin pemilu di Raqqa. Dia mengatakan, hasil hitung cepat tidak resmi yang dikeluarkan lembaga tersebut tidak bisa dijadikan dasar pengambilan keputusan.

Kita lihat sampai akhir. Kita tunggu, jangan terburu-buru, kata Anies di markas tim sukses Anies-Cak Imin atau Amin, di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu sore, 14 Februari.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Prabowo bersemangat memenangkan putaran pemilihan presiden

TEMPO.CO, Jakarta – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, optimistis bisa memenangkan satu putaran pemilu 2024. “Insya Allah,” katanya, hari ini, 23 Februari 2018. 14 setelah mendaftarkan suaranya di TPS atau TPS 33 di Pokor, Bojong Koneng.

READ  Lebih dari 41 orang tewas dalam banjir bandang di Indonesia

Menteri Pertahanan menolak berkomentar lebih lanjut dan segera meninggalkan tempat pemungutan suara untuk mengakhiri sesi door-to-door.

Tim kampanye Prabowo kerap melontarkan gagasan pemilu presiden satu putaran sepanjang kampanye dengan alasan bisa menghemat kas negara hingga Rp 17 triliun yang akan lebih bermanfaat untuk pembiayaan program kesejahteraan sosial.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

Tempo.co