POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

3 berita teratas hari ini: 10 negara dengan jumlah kecelakaan pesawat terbanyak, Kanada dan Indonesia masuk dalam daftar

TEMPO.CO, JakartaTempo Bahasa Inggris Rangkum tiga berita teratas Selasa 28 Mei 2024. Berikut highlightnya: 10 negara dengan jumlah kecelakaan pesawat terbanyak, Kanada dan Indonesia masuk dalam daftar, Presiden Turki Erdogan ibaratkan Netanyahu seperti Hitler karena bantah serangan ke Rafah, dan 10 negara teratas dengan Efektivitas kinerja pegawai negeri terbanyak, Kanada berada di peringkat ketiga.

Berikut daftar 3 berita teratas di Tempo English hari ini:

1. 10 negara dengan jumlah kecelakaan pesawat tertinggi, Kanada dan Indonesia masuk dalam daftarnya

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Iran Ebrahim Raisi baru-baru ini tewas dalam kecelakaan helikopter di perbatasan Azerbaijan. Tak lama kemudian, tercatat dua kecelakaan penerbangan lagi saat pesawat Tecnam P2006T milik Indonesian Flying Club jatuh di kawasan BSD City, Tangerang, dan Singapore Airlines melakukan pendaratan darurat setelah terjadi turbulensi parah.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (KNKT) melaporkan 21 kecelakaan penerbangan sepanjang tahun 2023 di Indonesia, meningkat 5 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. Presiden Turki Erdogan menyamakan Netanyahu dengan Hitler karena menyangkal serangan terhadap Rafah

JAKARTA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Senin, 27 Mei mengecam serangan Israel di Rafah, wilayah yang sebelumnya ditetapkan sebagai “zona aman” bagi rakyat Palestina. Erdogan mengatakan di Istanbul, menurut apa yang dilaporkan Anatolia, “Serangan hari Minggu di Rafah, yang terjadi setelah perintah Mahkamah Internasional, mengungkapkan sifat negara teroris yang berbahaya dan penuh darah.”

Dia mengacu pada perintah yang dikeluarkan Mahkamah Internasional agar Israel menghentikan pertumpahan darah. Ia juga mengkritik Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu atas genosida yang dilakukan Israel terhadap penduduk Rafah.

READ  Kelompok perempuan menangani topik tabu untuk membantu korban banjir Pakistan - Lingkungan

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Top 10 negara dengan kinerja pegawai negeri paling efektif, Kanada berada di peringkat ketiga

TEMPO.CO, Jakarta – Pegawai negeri sipil merupakan salah satu pekerjaan impian masyarakat Indonesia. Menurut penelitian “Mind and Gap: Mapping Youth Skills for the Future in ASEAN” yang diluncurkan oleh ASEAN Foundation pada tahun 2022, sekitar 48 persen pemuda Indonesia ingin bekerja di pemerintahan.

Namun Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebelumnya banyak melaporkan keluhan terkait kinerja PNS Indonesia. Kebanyakan masyarakat di Indonesia menginginkan layanan yang cepat dan mudah, namun sebagian besar instansi tidak mampu menyediakannya.

Jadi, di manakah negara dengan pelayanan sipil paling efektif di dunia?

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

Tempo.co