POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

11 negara terindah untuk dikunjungi untuk liburan bebas keramaian di tahun 2024

Tempo.co, Jakarta Banyak destinasi wisata populer dunia yang mengalami overtourism sepanjang tahun 2023. Saatnya menjelajahi tempat-tempat yang bebas keramaian dan menawarkan istirahat yang damai sekaligus menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

Mengutip dari Times of India, berikut daftar beberapa negara yang menjanjikan liburan indah dan damai.

1. Botswana

Dikenal dengan satwa liar dan cagar alamnya yang menakjubkan, Botswana menawarkan pengalaman safari tanpa banyak turis. Jelajahi Delta Okavango dan Taman Nasional Chobe untuk pengalaman alam yang tak terlupakan.

2. Tonga

Kunjungi surga Pasifik Selatan di Tonga, tempat Anda dapat menikmati pantai segar, terumbu karang indah, dan sambutan hangat khas Polinesia. Kerumunan yang terbatas menjadikannya tujuan ideal untuk liburan di pulau yang tenang.

3. Tanah Hijau

Greenland adalah tujuan sempurna jika Anda menginginkan petualangan Arktik dan alam liar yang masih asli. Lanskap glasialnya yang luas dan populasinya yang kecil menjamin pengalaman yang damai dan indah.

4. Mongolia

Mongolia menawarkan petualangan yang benar-benar unik. Dengan padang rumput yang luas, tradisi nomaden, dan populasi yang sedikit, wisatawan dapat merasakan keindahan murni dari tujuan wisata ini.

5. Uruguay

Uruguay adalah rumah bagi pantai yang menakjubkan, kota bersejarah, dan suasana santai. Keindahan Uruguay kurang dikenal, sehingga memastikan hari-hari bebas keramaian dalam perjalanan Anda.

6. Bhutan

Terletak di pegunungan Himalaya, Bhutan terkenal dengan biara-biaranya yang megah, festival yang penuh warna, dan masyarakatnya yang ramah. Semakin sedikit jumlah wisatawan menciptakan hubungan yang lebih erat dengan kekayaan budaya dan keajaiban alam Bhutan.

7. Namibia

Namibia adalah tempat yang sempurna bagi mereka yang mencari gurun luas dan satwa liar yang unik. Pemandangan luas dan keindahan tempat-tempat seperti Sossusvlei memberikan pengalaman damai jauh dari keramaian wisatawan.

READ  Studi menyimpulkan bahwa diversifikasi pertanian memiliki dampak positif terhadap ketahanan pangan

9. Laos

Permata Asia Tenggara ini sering diabaikan saat merencanakan perjalanan. Tidak mengherankan jika negara ini memiliki lebih sedikit wisatawan dan dianggap sebagai tempat liburan ideal dari keramaian. Jelajahi kuil kuno, hutan hijau subur, dan pesona Laos tanpa keramaian.

10. Kepulauan Faroe

Terletak di Samudra Atlantik Utara, Kepulauan Faroe memiliki pemandangan menakjubkan dengan perbukitan hijau, tebing, dan desa-desa yang indah. Dengan jumlah penduduk yang sedikit, wisatawan bisa menikmati keindahan yang menakjubkan tanpa repot.

11. Slovenia

Berwisata ke Slovenia yang terletak di Eropa menawarkan pemandangan danau, pegunungan, dan kota-kota menawan. Kurang ramainya masuknya wisatawan ke Slovenia memungkinkan masyarakat untuk menjelajahi keindahan Danau Bled atau Taman Nasional Triglav sepuasnya.

Milla Novita

Pilihan Editor: 10 negara dengan utang publik terbesar di dunia

klik disini ke Mendapat Update berita terkini dari Tempo di Google News