POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

ZooTampa menyambut baik kelahiran anak badak putih baru

ZooTampa menyambut baik kelahiran anak badak putih baru

TAMPA, Fla. – Kawanan badak putih selatan di Judamba bertambah seiring dengan kedatangan anak badak yang baru lahir pada Selasa malam, pihak kebun binatang mengumumkan pada Kamis.

Pihak kebun binatang mengatakan anak sapi jantan tersebut sehat dan sedang menyusui bersama induknya, Kitoko yang berusia 19 tahun.

Kitoko dipasangkan dengan Mufasa jantan sebagai bagian dari “program kelangsungan hidup spesies” yang diawasi oleh Konsorsium Kebun Binatang dan Akuarium, yang menjamin kelangsungan hidup spesies yang dilindungi, terancam, dan hampir punah.

Kebun Binatang Tampa

“Kami sangat gembira menyambut kembali anak sapi yang sehat,” kata Chris Massaro, wakil presiden senior operasi hewan. “Kidoko telah menjalani kelahiran anak keenamnya dengan baik dan sangat penuh perhatian. Ayah yang baru pertama kali melahirkan, Mufasa, juga melahirkan secara istimewa. Anak sapi ini merupakan langkah penting dalam upaya berkelanjutan kami untuk menyelamatkan spesies yang terancam punah.

Kebun binatang tersebut sekarang memiliki tujuh badak: Mufasa, Kitoko, Alage, Fuko, Ruby, Kain dan seekor anak badak baru, yang belum diberi nama.

Badak hamil selama 16 hingga 18 bulan dan hanya melahirkan setiap dua hingga lima tahun, kata pihak kebun binatang.

Pada pertumbuhan penuh, badak putih selatan memiliki dua cula, panjang 12 hingga 13 kaki dan tumbuh hingga 6 kaki dari kuku hingga bahu, serta berat 4.000 hingga 5.000 pon dengan umur hingga 50 tahun. Mereka dapat berlari dengan kecepatan hingga 30 mil per jam.

READ  Dr. Al-Sheikh, Kajian Kumas Indonesia Sebarkan Nilai Sedang