POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Zee CTO Nitin Mittal telah mengundurkan diri sementara perusahaan berupaya merampingkan vertikal teknologinya

Zee CTO Nitin Mittal telah mengundurkan diri sementara perusahaan berupaya merampingkan vertikal teknologinya

NEW DELHI: Zee Entertainment Enterprises Ltd mengatakan pada hari Jumat bahwa presiden dan CTO grupnya Nitin Mittal telah mengundurkan diri dari perusahaan setelah masa jabatan tiga tahun.

Pengumuman ini muncul di tengah perubahan strategis di sektor teknologi dan data yang diterapkan oleh Managing Director dan CEO Puneet Goenka.

Kabar ini juga muncul setelah Rahul Johri, sang pimpinan bisnis, meninggalkan perusahaan setelah menjabat selama tiga setengah tahun pada minggu lalu.

“Dengan bimbingan Direksi dan sejalan dengan pendekatan strategis yang diambil oleh Managing Director dan CEO, langkah-langkah signifikan sedang diterapkan untuk membangun struktur lateral baru yang lebih fokus pada akuntabilitas dan hasil,” kata Zee dalam sebuah pernyataan. pada hari Jumat. .

Amrit Thomas, Kepala Ilmu Data, Kishore Krishnamurthy, Kepala Teknik, Bhushan Kollery, Kepala Produk dan Vishal Somani, Kepala Teknologi dan Konten Perusahaan, untuk sementara, akan melapor kepada Amit Goenka, Kepala Perusahaan dan Platform Digital.

“Langkah-langkah yang diambil oleh MD dan CEO ditujukan untuk mencapai struktur yang hemat biaya, mengoptimalkan sumber daya, dan mempertahankan fokus yang kuat pada kualitas, sehingga memungkinkan keberhasilan pertumbuhan jangka panjang perusahaan yang berkelanjutan,” kata Zee.

Dalam laporan pendapatan baru-baru ini, Zee mengungkapkan tiga pendekatan strategis – memotong biaya, mengurangi tumpang tindih bisnis, dan meningkatkan kualitas untuk memulihkan margin – setelah gagalnya merger dengan Sony Pictures Entertainment.

“Ke depannya, akan ada fokus yang lebih tajam pada penghematan, dengan fokus yang jelas pada kualitas dan produksi. Di seluruh sektor – termasuk teknologi, konten, dan pemasaran – kami menerapkan langkah-langkah untuk mengoptimalkan pengeluaran dan meningkatkan laba atas investasi. Kalibrasi ulang yang tepat dari Struktur biaya OTT,” kata Goenka. Anda akan menjadi bagian integral dari proses ini.

READ  CarTrade Tech menetapkan titik terendah baru sejak listing; turun 11% dari harga penerbitan

Ia menambahkan, perseroan juga bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan mengurangi tumpang tindih antar perusahaan.

“Dari sisi pendapatan, kami akan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan proposisi nilai bagi pengiklan kami, selain mencari cara alternatif untuk memonetisasi konten. Hal ini juga termasuk memanfaatkan kekuatan dan jangkauan platform kami,” kata Goenka.

Dia menekankan bahwa pemulihan margin secara bertahap diperkirakan akan tercermin pada pendapatan pada paruh kedua tahun fiskal 2025, dan Zee menargetkan margin EBITDA sebesar 18%-20% pada tahun fiskal 2026.

Laba bersih Zee turun 6,4% YoY menjadi $53,4 lakh crore di Q3 FY24 Pendapatan operasional mencapai Rs $2,045.7 crore dalam tiga bulan hingga Desember, dibandingkan dengan $2.108,8 crores setahun yang lalu.

Pada tanggal 22 Januari, Sony Pictures Entertainment secara resmi mengakhiri perjanjian mergernya dengan Zee Entertainment setelah berbulan-bulan kontroversi mengenai penunjukan CEO untuk entitas hasil merger.

Buka dunia yang penuh manfaat! Dari buletin bermanfaat hingga pelacakan inventaris waktu nyata, berita terhangat, dan umpan berita yang dipersonalisasi – semuanya ada di sini, hanya dengan satu klik! Masuk sekarang!