POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Yunshan Lim Korea Selatan berusia 18 tahun menjadi pianis termuda yang memenangkan Kompetisi Fan Caliburn ke-16

Yunshan Lim Korea Selatan berusia 18 tahun menjadi pianis termuda yang memenangkan Kompetisi Fan Caliburn ke-16

Seorang remaja Korea Selatan berusia 18 tahun memenangkan Kompetisi Piano Internasional Van Cliburn, salah satu penampilan terbaik dari pianis terbaik dunia.

Kompetisi yang diadakan di Fort Worth, Texas ini berakhir Sabtu malam dengan Yunchan Lim menjadi peraih medali emas termuda dalam kompetisi tersebut. Penghasilannya termasuk hadiah uang tunai $ 100.000 dan tiga tahun manajemen profesional.

Peraih medali perak adalah Anna Gnyushin yang berusia 31 tahun dari Rusia, dan peraih medali perunggu adalah Dmytro Chunyi, 28, dari Ukraina.

Lim memberi tahu Fort Worth Star-Telegram bahwa dia akan berdiskusi dengan mentornya tentang langkah selanjutnya dalam kariernya.

“Saya masih mahasiswa dan saya merasa masih harus banyak belajar,” kata Lim. “Ini adalah kompetisi yang luar biasa dan saya merasa terbebani untuk menerima kehormatan dan penghargaan yang begitu besar, jadi saya akan mendorong diri saya untuk memenuhi kehormatan yang saya terima hari ini.”

Kompetisi ini didirikan pada tahun 1962 untuk menghormati pianis terkenal Van Cleburne, yang tinggal di Fort Worth. Clyburn, yang meninggal pada 2013 pada usia 78, telah bermain untuk presiden AS dan keluarga raja dan kepala negara di seluruh dunia. Dia paling dikenang karena memenangkan Kompetisi Tchaikovsky Internasional pertama di Moskow pada tahun 1958, pada puncak Perang Dingin.

Kompetisi ini secara tradisional diadakan setiap empat tahun sekali. Kompetisi tahun ini awalnya dijadwalkan berlangsung tahun lalu tetapi telah ditunda karena pandemi.

READ  Gen Con: Warhammer 40K mengeksplorasi bubur teka-teki RPG meja baru