POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Yudhoyono Usulkan Biden Bertemu Putin dan Presiden China di KTT Perdamaian Dunia G-20 – Politik

Fikri Harish (Jakarta Post)

bagus sekali

Jakarta ●
Jumat 14 Oktober 2022

Di tengah meningkatnya ketegangan geopolitik antara kekuatan besar China, Rusia dan Amerika Serikat, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyarankan bahwa akan lebih baik bagi dunia jika Presiden AS Joe Biden bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin serta Presiden China Xi Jinping dalam kelompok itu. . KTT Bali ke-20 pada bulan November untuk mencegah “kemungkinan nyata dari perang dunia ketiga”.

Presiden pertama Indonesia yang terpilih secara langsung, yang juga dikenal dengan inisial SBY, membuat pernyataan dalam pidato pembukaan diskusi meja bundar yang diadakan Kamis oleh Institut Yudhoyono dan Universitas Nasional Malaysia di Fairmont Jakarta. Acara yang bertajuk “Geopolitik dan Keamanan Internasional, Ekonomi Global dan Krisis Perubahan Iklim”, ini dihadiri oleh pakar kebijakan luar negeri dari Indonesia dan Malaysia.

“Menurut saya pribadi, dunia akan sangat menyambut baik pertemuan bilateral yang substantif antara Presiden Biden dan Presiden Putin di KTT G20. Akan lebih baik jika Presiden Biden juga bertemu dengan Presiden Xi Jinping, sehingga Eropa dan Asia Timur bisa bernafas lega. menghela napas lega,” kata Yudhoyono. .

Untuk membaca cerita lengkapnya

berlangganan sekarang

Mulai dari Rp 55.500/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat kabar email harian digital
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  'I Can't Stop Laughing': Seorang pria tenggelam di air berlumpur setelah mengambil jalan pintas, video membuat netizen geli