POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Xiaomi mematenkan teknologi ponsel untuk pemantauan gempa

Gambar representatif & nbsp | & nbsp Sumber gambar: & nbspIANS

Beijing: Raksasa teknologi China Xiaomi telah menerbitkan paten untuk “Metode dan Peralatan untuk Mencapai Pemantauan Seismik Perangkat Seluler” dengan nomor publikasi CN113406696A.

Paten menjelaskan sistem yang mampu membaca/memantau aktivitas seismik dari perangkat seluler. Teknologi ini akan digunakan dalam pendeteksian gempa, lapor GizmoChina. “Perangkat seluler” akan mengirimkan data utama yang diperoleh untuk dikirim ke pusat pemrosesan gempa.

Laporan tersebut menambahkan bahwa sistem juga akan memungkinkan prosesor inti untuk mengidentifikasi dan memprediksi peristiwa gempa bumi berdasarkan beberapa pembacaan. Xiaomi sebelumnya telah mematenkan solusi smartphone yang dapat dilipat untuk mengurangi lipatan pada perangkat yang dapat dilipat.

Perusahaan mendaftarkan paten ini ke CNIPA (Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China). Paten ini berjudul “Struktur Dukungan untuk Layar Fleksibel, Struktur Layar Fleksibel, dan Peralatan Periferal”.

Menurut dokumentasi, desain mencakup dua struktur pendukung untuk panel layar fleksibel.

Struktur kedua, yang dekat dengan layar, dapat mengalami deformasi. Oleh karena itu, saat perangkat mati, layar memiliki kemungkinan kecil terkena lebih banyak kerutan dalam jangka panjang.

READ  Keuntungan perusahaan teknologi membantu mendorong S&P 500 ke rekor tertinggi