POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Women in Tech meluncurkan Makeathon untuk menjembatani kesenjangan gender ekonomi | The Guardian Nigeria News

Berkomitmen untuk menjembatani kesenjangan gender ekonomi dan membantu lebih banyak wanita merangkul teknologi, Women in Tech (WIT) mulai beroperasi di anak perusahaannya di Nigeria dengan peluncuran VBank Women in Tech Nigeria Makeathon. Inisiatif ini bertujuan untuk memberdayakan anak perempuan dan perempuan untuk bermain di ekosistem teknologi Nigeria.

WIT, kelompok advokasi global yang didedikasikan untuk membekali wanita dengan keterampilan teknologi luar biasa dengan standar kelas dunia, melalui Makeathon, berupaya memberdayakan 1.000 gadis dan wanita yang tersebar di pemukiman pedesaan dan perkotaan di Nigeria selama periode empat bulan.

Ini bertujuan untuk mencapai ini dengan melatih mereka dengan berbagai tingkat digital, keterampilan teknis dan soft skill yang mendalam seperti desain produk, manajemen produk, pengembangan perangkat lunak, ilmu data, dan pemasaran digital yang diperlukan dalam ekosistem teknologi.

Makeathon diluncurkan pada Konferensi Digital WIT di Lagos dengan tag Digitizing Gender Equality for Brighter Economies. Dengan peluncuran tersebut, proyek ini telah melambungkan di masyarakat pedesaan dan perkotaan di Nigeria, memberikan pengalaman belajar yang intensif dan berstandar global untuk anak perempuan dan perempuan, yang ingin membangun karir yang bermanfaat di bidang teknologi untuk merancang dan membangun produk dan solusi yang akan membantu memecahkan masalah global. masalah.

Berbicara saat peluncuran, Sulab Akinbelu, Country Director, Women in Tech Nigeria, dan CEO, HerVest, platform fintech yang berfokus pada wanita dan inklusif, mengatakan dimulainya operasi di Nigeria menandakan awal era baru bagi pemain wanita di bidang teknologi. ruang angkasa.

“Ada celah besar dan menunggu yang harus diisi dalam ekosistem teknologi secara global. Ini adalah panggilan yang jelas bagi kita semua sebagai perusahaan, komunitas, individu dan kelompok untuk bersama-sama merangkul teknologi dan juga membangun produk dan sistem dengan wanita,”

READ  Tindakan keras teknologi keras China membayangi pesta belanja di bulan Juni "618"

Akinbelo mencatat bahwa peluncuran secara resmi memulai operasi semester keempat di Afrika, menambahkan: “Kami memahami vitalitas dan dinamisme Nigeria. Begitu banyak yang diharapkan di bagian dunia ini, dan kami harus membiarkan anak perempuan dan perempuan kami memahami banyak hal. diharapkan dari mereka dalam teknologi untuk membuktikan karir masa depan mereka dan memecahkan masalah solusi teknologi global.

Dalam sambutannya, pendiri dan CEO WIT Global, Ayumi Moore, mengatakan, “Jika Anda benar-benar ingin mengubah banyak hal, Anda harus mengambil tindakan, dan jika kami benar-benar ingin melihat lebih banyak wanita di bidang teknologi, ada kebutuhan untuk mengambil tindakan. .

“Ini adalah masalah global yang membutuhkan solusi global dan apa yang kami luncurkan hari ini adalah untuk dapat memberdayakan lebih dari 5 juta wanita pada tahun 2030 dan mengubah dunia dalam waktu yang sangat singkat.”

“Sebagai seorang wanita, Anda tidak melihat seks ketika Anda berada di tengah-tengah pria,” kata salah satu pendiri, Rising Tide Africa dan CEO Heckerbella Limited, Anggota Dewan Penasihat, WIT Nigeria, Yemi Keri, menambahkan, seseorang di bidang teknologi, Anda harus melihat Diri Anda sebagai seseorang yang memenuhi syarat untuk berada di sana. Anda akan bisa mendapatkan rasa hormat dari pria ketika Anda menunjukkan bahwa Anda mengenal serikat Anda dan tidak hanya melihat diri Anda sebagai jenis kelamin yang lebih rendah. “