POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Wiz memimpin teknologi Israel ke kuartal terbaik dalam hal pendanaan dalam dua tahun

Wiz memimpin teknologi Israel ke kuartal terbaik dalam hal pendanaan dalam dua tahun

Industri teknologi tinggi Israel berhasil bangkit meskipun terjadi perang, mencatat kuartal terbaik dalam hal pendanaan dalam dua tahun. Menurut laporan awal Kuartal 2 tahun 2024 dari LeumiTech dan IVC, peningkatan modal pada Kuartal 2 mencapai $2,9 miliar dalam 110 putaran penggalangan dana. Sekitar 62% dari total modal yang dikumpulkan pada kuartal ini berasal dari enam putaran penggalangan dana, sebagian besar dari perusahaan di sektor internet, termasuk Wiz, Semperis, Island, dan Cyera. Kesepakatan yang paling menonjol adalah yang dilakukan Wiz, yang menyelesaikan putaran penggalangan dana tertinggi dalam sejarah teknologi Israel, memperoleh $1 miliar dengan penilaian lebih dari $12 miliar.

Tren peningkatan positif yang dimulai pada kuartal pertama juga terlihat ketika penggalangan dana besar-besaran Wiz tidak termasuk, dengan peningkatan volume penggalangan dana hampir 19% ($1,93 miliar).

Startup Israel mengumpulkan $1,7 miliar pada kuartal pertama tahun ini, dan $1,9 miliar, $1,7 miliar, dan $1,4 miliar, masing-masing, pada kuartal keempat, ketiga, dan kedua tahun 2023.

Jumlah putaran penggalangan dana pada kuartal kedua dapat dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, yang merupakan terobosan dari tren penurunan sejak awal tahun 2022. Secara tahunan, kuartal saat ini adalah yang pertama sejak kuartal pertama tahun 2022 yang mencatat rekor. volume modal serupa yang dikumpulkan pada kuartal kedua. Mulai tahun 2023 (tidak termasuk kesepakatan Wiz).

Jumlah investasi investor asing (entitas yang tidak berkantor pusat di Israel) sedikit meningkat dalam enam bulan terakhir, setelah mengalami penurunan pada kuartal keempat tahun 2023. Tren positif ini terus berlanjut bahkan dengan kehadiran investor Israel.

“Jika jumlah aktivitas seperti itu terus berlanjut, kami berada di jalur yang tepat bagi sektor teknologi untuk mengakhiri tahun ini dengan pertumbuhan dibandingkan tahun sebelumnya,” kata CEO Leumi Tech Maya Eisen Zverr. “Selain itu, kami melakukan pemeriksaan mendalam terkait hal tersebut identitas investor menunjukkan bahwa “Sangat menggembirakan melihat investor asing – yang belum pernah berinvestasi di Israel – berpartisipasi dalam transaksi bahkan sejak awal perang.”

READ  Palantir, perusahaan teknologi AS yang melihat semuanya, mungkin akan segera memiliki data jutaan pasien dari NHS. Jawabanku? Astaga! | Arwa Mahdawi

Ben Klein, CEO IVC, menambahkan: “Kuartal kedua berakhir dengan indikator pertumbuhan positif. Volume aktivitas di sektor teknologi tinggi Israel terus tumbuh secara moderat. Hal ini terlihat dalam situasi saat ini. Meningkatnya kehadiran investor asing menunjukkan daya tarik sektor teknologi tinggi Israel.”