POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Monae' Nichols dari Texas Tech mendapat tempat di tim Olimpiade AS di Paris

Monae' Nichols dari Texas Tech mendapat tempat di tim Olimpiade AS di Paris

Monae Nichols telah menghadapi banyak momen penuh tekanan dalam karir atletiknya, namun mungkin tidak ada yang lebih dramatis daripada situasi yang dia hadapi pada hari Sabtu di babak final kompetisi lompat jauh putri di Uji Coba Olimpiade AS.

Mantan Texas Tech All-American ikut serta dalam kesempatan tersebut.

Nichols menyelesaikan 22 kaki, 6 1/4 inci, naik dari posisi kelima ke ketiga dan mencapai standar kualifikasi Olimpiade 6,86 meter di hidung. Hal ini menempatkannya di tim AS untuk Olimpiade mendatang di Paris.

“Itu benar-benar lompatan yang luar biasa. Dia finis kelima, dia tidak berada di level Olimpiade, dan pada lompatan terakhirnya dia mendapat peringkat ketiga dan level Olimpiade. Maksud saya, tidak ada yang lebih baik dari itu,” kata pelatih Texas Tech Wes Kitley.

Terkait: Monae Nichols, mantan Texas Tech All-American, memenangkan medali di kejuaraan dunia

Terkait: Tim Nichols dari Tech meraih finis keempat di Turnamen NCAA

Pemain berusia 25 tahun asal Florida itu finis kedua setelah mencetak 22-2 1/2 di babak pertama. Namun dalam empat percobaan berikutnya, dia tidak mampu meningkatkan kemampuannya, membuat tiga kesalahan dan turun ke posisi kelima. Kemudian dia menampilkan performa terbaiknya musim ini, melihat angka-angka di papan skor di Stadion Hayward dan merayakannya dengan gembira.

“Saya sangat senang dengan cara dia menyatukannya dan menjaga ketenangannya,” kata Keightley. “Hanya beberapa pengalaman di sana membuahkan hasil. Dia tidak panik. Dia bekerja keras, dan dia berhasil mencapai kesuksesan.”

Acara atletik Olimpiade dijadwalkan berlangsung dari 1 hingga 11 Agustus. Nichols, yang meraih medali perunggu di Kejuaraan AS pada bulan Februari dan medali perak di Kejuaraan Dunia pada bulan Maret, terus membangun tim Olimpiade yang kuat pada tahun 2024.

READ  Harga Saham Tech Mahindra Pembaruan Langsung Hari Ini: Saham Tech Mahindra naik karena hasil kuartalan yang kuat

Namun, sebelum hari Sabtu di Stadion Hayward, ia belum mencapai standar Olimpiade selama periode kualifikasi yang dimulai pada 1 Juli 2023. Ia melompat 6,91 meter pada 28 April di Bermuda dan 7,04 meter pada 8 Juni di Chula Vista, California, juga tidak. dalam kondisi berangin. Lompatan terakhirnya ke standar angin legal terjadi pada Juni 2023, dua minggu sebelum dimulainya periode kualifikasi.

“Dia mengalami kesulitan untuk mendapatkan lompatan hukum, terkadang ketika dia menghadapi persaingan yang sangat bagus,” kata Keightley.

Nichols berkompetisi untuk Bethune-Cookman dari 2018-20 dan untuk Tech dari 2021-22. Sebagai senior, ia menempati posisi kedua dan pertama di pertemuan 12 Besar dalam dan luar ruangan dan kedua dan keempat di kejuaraan dalam dan luar ruangan NCAA.

Dia masih berlatih di Lubac dengan asisten pelatih Texas Tech Keith Hairston.

Courtney Lindsay menempati posisi keenam dalam nomor 200, dan Alisha Johnson memenangkan babak semifinal dalam nomor 100 rintangan putri.

Dalam event lain hari Sabtu yang melibatkan mantan atlet Texas Tech, Courtney Lindsay finis keenam di final 200 meter putra dengan catatan waktu 20,00 detik. Alisha Johnson memenangi babak semifinal nomor lari gawang 100 meter putri dengan catatan waktu 12,36 detik. Simone Watkins gagal melaju dari babak semifinal nomor 400 rintangan putri, dengan catatan waktu satu menit 1,33 detik.

Lindsay, yang finis keenam pekan lalu di lari 100 meter, masih bisa masuk tim biliar AS di estafet 400 meter.

Johnson akan berkompetisi di final pada pukul 7 malam CST pada hari Minggu, hari terakhir kompetisi di Hayward Field.

Terkait: Gabby Thomas memenangkan 200 meter di Uji Coba Olimpiade; Shaqi Richardson berada di posisi keempat

READ  Inspirasi teknologi masa depan: Sierra Commons menyelenggarakan acara 'Ceos and Tacos'

Terkait: Noah Lyles memenangkan nomor 200 meter di Uji Coba Olimpiade, lolos ke nomor ganda

Bryce Heupel, pertunjukan Caleb Dean untuk Paris pada hari Minggu

Di final 800 meter putra, juara AS enam kali Bryce Hubbell dari Midland akan berusaha memenangkan gelar nasional lainnya dengan mantan pemain teknologi Jonah Koch di lapangan. Ini terjadi pada pukul 18:51

Pada final lari gawang 400 meter putra, finalis Tech's Bowerman Award Caleb Dean dan Chris Robinson, mantan pemain menonjol South Plains College dari Alabama, akan bersaing dengan pemegang rekor Amerika Ray Benjamin pada pukul 19:20. Dean dan Robinson menempati posisi pertama dan kedua dalam acara tiga minggu lalu di Kejuaraan NCAA di Eugene.

Berpartisipasi dalam kompetisi lompat ganda putra pada pukul 17:55 adalah juara Amerika tiga kali Omar Craddock, yang pernah bersekolah di sekolah dasar di Littlefield.

Terkait: Caleb Dean, pelari gawang Texas Tech, adalah finalis Penghargaan Bowerman

Terkait: Caleb Dean dari Texas Tech, Courtney Lindsay, dan Jonah Koech mencapai final Olympic Trials