POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Whitmer mendorong rencana community college bebas biaya kuliah di Livonia Technology Center

Whitmer mendorong rencana community college bebas biaya kuliah di Livonia Technology Center

Livonia — Michigan bisa menjadi negara bagian pertama yang menggratiskan prasekolah dan bahkan community college jika Gubernur Gretchen Whitmer dapat meyakinkan anggota parlemen negara bagian untuk menyetujui rencananya sebagai bagian dari anggaran negara pada musim panas ini.

“Jika kami dapat mengatakan bahwa Michigan adalah negara pertama di negara ini yang menyatakan bahwa dari empat hingga 20 tahun kami akan mengajari masyarakat keterampilan terbaik tanpa mereka harus berhutang, kami akan mengirimkan pesan kepada seluruh negara. dunia,” kata Whitmer pada hari Rabu setelah dia mengunjungi pusat tersebut. “Bagi perekonomian dan bagi calon pemberi kerja, inilah tempat yang Anda inginkan,” para mahasiswa Sekolah Kejuruan dan Teknik Livonia bertemu di sana.

Whitmer mengusulkan agar community college bebas biaya kuliah bagi setiap lulusan sekolah menengah. Langkah ini akan menghemat rata-rata $4.000 bagi mahasiswa saat mereka memperoleh gelar associate atau sertifikat keterampilan di community college, kata stafnya, dan membantu mereka mendapatkan pekerjaan dengan gaji lebih baik dan keterampilan lebih tinggi.

Investasi ini akan menjadi bagian dari tujuan Whitmer 60 by 30, yaitu untuk memiliki 60% orang dewasa usia kerja yang mempunyai akses terhadap pendidikan pasca-sekolah menengah pada tahun 2030. Whitmer mengakui bahwa jaminan community college bukan bagian dari anggaran yang diusulkan DPR, dengan mengatakan dia yakin itu. Bisa bernegosiasi dengan legislatif.

“Ini adalah investasi yang sangat penting, tidak peduli di negara bagian mana Anda tinggal,” kata Whitmer. “Akses terhadap keterampilan sangat penting untuk dapat mencari nafkah dalam perekonomian ini.”

Siswa sekolah menengah di Pusat Teknologi Livonia memberi tahu Whitmire tentang fokus mereka pada robotika, kedokteran olahraga, dan reparasi mobil dan bagaimana beberapa dari mereka berencana untuk masuk community college, universitas empat tahun, atau mencari pekerjaan setelah mendapatkan kredensial.

READ  Obral Festival India Amazon Besar: Penawaran teknologi terbaik untuk earphone, speaker, jam tangan pintar, dan lainnya

Alexia Goldner, seorang mahasiswa Tech Center dalam kursus kedokteran tingkat lanjut, mengatakan kepada Whitmer bahwa dia ingin menjadi teknisi medis darurat dan berencana untuk kuliah di Schoolcraft College setelah dia lulus musim semi ini. Siswa dapat mengambil kursus kedokteran pra dan lanjutan di pusat teknologi dan dapat memasuki dunia kerja setelah sekolah menengah, kata Kepala Sekolah Lindsey Gray.

“Banyak siswa kami ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, namun biayanya mahal, sehingga mereka memiliki gelar yang memungkinkan mereka melakukan pekerjaan tingkat awal dan melanjutkan studi ke perguruan tinggi,” kata Gray.

Community college adalah penyeimbang yang baik bagi semua pekerja, kata Presiden Schoolcraft College Glenn Cerny, yang merupakan bagian dari tur bersama Whitmer dan para pemimpin lainnya.

“Kami mendapatkan orang-orang, kami membawa mereka ke mana pun mereka berada, dan kemudian kami membawa mereka ke tingkat apa pun yang mereka inginkan,” kata Cerny. “Kami sangat beragam… secara keseluruhan, ada sekelompok orang luar biasa yang mencapai hal-hal besar.”

Cerny mengatakan community college bermitra dengan dunia usaha untuk memastikan tenaga kerja terampil. Sekitar 75% mahasiswa di kampusnya adalah mahasiswa paruh waktu.

“Kami tidak ingin menjadi negara bagian yang merugi, kami ingin menjadi negara bagian yang menguntungkan,” kata Cerny mengenai bisnis yang berbasis di Michigan. “Bagian penting dari hal ini adalah menghilangkan hambatan. Saat ini yang terpenting adalah menghilangkan hambatan finansial dan menghilangkannya .” “Tidak ada kontraindikasi.”

Orang tua Jimmy Allen adalah orang tua dari senior Livonia Public Schools dan juga seorang siswa Career Tech di bidang perhotelan. Allen juga memiliki seorang putri yang baru saja lulus dari Schoolcraft College setelah dua tahun belajar, mendapatkan beasiswa dan bekerja dua pekerjaan paruh waktu.

READ  Perusahaan teknologi mana yang membuka lowongan pekerjaan di tengah PHK massal dan bagaimana cara mendapatkan pekerjaan yang menguntungkan?

“Kami, seperti banyak keluarga di wilayah ini dan di seluruh negara bagian, tidak dapat memberinya uang untuk melanjutkan pendidikannya,” kata Allen tentang lulusan perguruan tinggi tersebut. “Dia tahu dia harus bekerja untuk itu.” “Inisiatif yang dilakukan gubernur ini akan membantu para siswa, membantu keluarga kita, dan membantu keluarga di masa depan untuk membawa anak-anak mereka ke tempat yang mereka inginkan. Pendidikan benar-benar sebuah anugerah.”

[email protected]