POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Weibo Cina Mengomentari Akun Fan BTS, Blackpink, dan EXO

Agnes He, seorang mahasiswa di Provinsi Jiangsu, Tiongkok tenggara, mengatakan dia yakin ini dapat membantu mengekang perilaku penggemar yang sudah keterlaluan. Tapi dia juga khawatir apakah dia masih bisa membeli album dengan harga diskon melalui pembelian massal yang diselenggarakan oleh akun penggemar.

“Saya cukup waras ketika saya mengejar bintang,” kata He dalam sebuah wawancara telepon pada hari Senin, menambahkan bahwa dia melihat bintang pop sebagai pemberi pengaruh dan pemberi energi yang positif. “Ini kebebasan pribadi. Hanya karena saya menyukai artis K-pop bukan berarti saya bukan seorang patriot.”

Penggemar K-pop di seluruh dunia dikenal karena kehebatan mereka dalam mengorganisir, dengan banyak papan reklame, layar LED raksasa, dan kendaraan transportasi umum untuk menunjukkan dukungan sebelum perilisan album atau ulang tahun anggota band favorit. Beberapa berubah menjadi aktivitas politik, dan lain-lain Dia mendapat pujian karena membantu memperkuat harapan untuk yang lebih tinggi Di Oklahoma untuk Donald J. Trump, presiden AS saat itu, dengan memesan tiket, mereka tidak berniat menggunakannya.

Namun pasukan penggemar K-pop di internet menghadapi agenda besar Presiden Xi Jinping untuk membersihkan aspek industri hiburan China. NS Administrasi dunia maya China telah melarang Urutkan selebriti berdasarkan popularitas. Badan pengawas juga menuduh aktris Cheng Shuang Penghindaran pajak, mendendanya lebih dari $46 juta dan memerintahkan penyiar untuk berhenti menampilkan konten di mana dia muncul.

BTS bentrok dengan sentimen patriotik Tiongkok tahun lalu, ketika pemimpinnya, Kim Nam-joon, yang tampil di bawah nama panggung RM (sebelumnya Rap Monster), membuat pernyataan yang tampaknya tidak berbahaya tentang penderitaan bersama Amerika dan Korea selama upacara memperingati Perang Korea.

READ  Pengalaman NBA Disney World Tidak Akan Dibuka Kembali: Terbaru dari taman hiburan Disney World

Netizen China marah, bertanya-tanya mengapa dia tidak menyadari pengorbanan tentara China yang berjuang bersama Korea Utara. Untuk mencegah reaksi nasionalis, merek multinasional telah menghapus referensi untuk kolaborasi mereka dengan BTS di situs web dan akun media sosial China mereka.

Minggu ini, netizen China merayakan dan mengkritik penangguhan akun penggemar K-pop. Beberapa menganggapnya sebagai balsem yang diperlukan terhadap penyembahan idola dan pengeluaran berlebihan untuk selebriti, bahkan lebih jauh menggambarkan BTS sebagai “grup anti-China” dan bahwa K-pop adalah bentuk “invasi budaya”.