POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

WADA meluncurkan kursus e-learning baru bagi atlet berbakat yang berkompetisi di ajang besar

WADA meluncurkan kursus e-learning baru bagi atlet berbakat yang berkompetisi di ajang besar

Badan Anti-Doping Dunia (WADA) dengan bangga mengumumkan peluncuran kursus pembelajaran interaktif baru bertajuk “Atlet Berbakat Bersaing dalam Acara Besar” di situs webnya. Platform pendidikan dan pembelajaran anti-doping (adil). Kursus tersedia di Bahasa inggris, PerancisDan Orang SpanyolIni dikembangkan oleh WADA bekerja sama dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Badan Pengujian Internasional (ITA).

Dirancang khusus untuk atlet tingkat berbakat, yang didefinisikan dalam pedoman Standar Internasional untuk Pendidikan sebagai “atlet yang berlatih secara teratur dan berkomitmen terhadap olahraga, dan diidentifikasi sebagai berbakat melalui beberapa mekanisme formal seperti menghadiri kamp bakat, atau bagian dari a program pengembangan berbakat,” bertujuan untuk memberikan pendidikan anti-doping kepada atlet muda yang bersiap menghadiri acara besar dengan cara yang mudah diakses. Hal ini sejalan dengan prinsip-prinsip pendidikan standar internasional yang menyatakan bahwa pengalaman pertama seorang atlet dengan anti-doping harus melalui pendidikan, bukan pengendalian doping, dan bahwa topik dan isi pendidikan harus disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan audiens sasaran.

Kursus ini akan memandu atlet memahami peraturan anti-doping, menjelaskan mengapa beberapa obat mengandung bahan yang dilarang dalam olahraga, dan menjelaskan proses pengujian dari sudut pandang peristiwa besar.

“Ini adalah saat yang penting dalam kehidupan para atlet muda, karena mereka akan merasakan sensasi kompetisi internasional, jadi sangat penting untuk memastikan mereka siap menghadapi peraturan untuk pertama kalinya,” kata Katrin Dillman, Direktur Pendidikan di WADA . dan tanggung jawab mereka menjadi pertimbangan. WADA dengan bangga menawarkan kursus yang akan memungkinkan para atlet muda merasa diperlengkapi dan diberdayakan untuk menghadapi dunia ajang-ajang besar dan sepenuhnya memikul tanggung jawab mereka untuk olahraga yang bersih.

Dengan semakin dekatnya Pertandingan Olimpiade Remaja Musim Dingin Gangwon 2024 pada bulan Januari 2024, ini merupakan kesempatan besar bagi WADA untuk bekerja sama dengan IOC dan ITA untuk mengembangkan suatu kursus, yang tidak spesifik untuk acara tersebut, namun akan relevan dengan Gangwon 2024 juga. ke banyak acara lainnya. Kolaborasi ini menunjukkan komitmen berkelanjutan organisasi untuk bekerja sama mendidik dan mendukung atlet di jalur atletik.

READ  Hasil Ryan Garcia vs Javier Fortuna, sorotan: 'King Ry' mencetak KO di babak keenam

Dr Richard Budgett, Direktur Medis dan Ilmiah IOC, mengatakan: “Program anti-doping di Olimpiade dan Olimpiade Remaja diterapkan untuk melindungi atlet yang berpartisipasi dan integritas Olimpiade. IOC dengan senang hati mendukung kursus e-learning baru ini, yang akan sangat berguna bagi para atlet muda yang bersiap untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Remaja Musim Dingin Gangwon 2024, dan semoga lebih banyak lagi acara di masa depan.

Direktur Pendidikan ITA, Mairi Irvine, mengatakan: “Sebagai bagian dari program anti-doping independen dan komprehensif yang akan disampaikan ITA pada Olimpiade Remaja Musim Dingin Gangwon mendatang, pendidikan atlet muda akan memainkan peran penting. “ITA sangat senang bisa berkolaborasi dengan WADA dan IOC dalam proyek ini untuk memastikan bahwa para atlet memiliki semua yang mereka butuhkan untuk berkompetisi secara bersih dan setara.”

Penyelesaian kursus ini sangat disarankan – yang mencakup sertifikat bagi mereka yang mencapai skor 80% atau lebih tinggi. WADA, IOC dan ITA sangat mendorong semua Komite Olimpiade Nasional untuk bekerja sama erat dengan organisasi anti-doping nasional atau regional dan federasi nasional untuk memastikan bahwa atlet dan pelatih menerima pendidikan yang sesuai sebelum Olimpiade – sebuah prinsip dasar yang diperkuat oleh peraturan internasional. standar untuk pendidikan.

WADA sebelumnya bekerja sama dengan ITA dan Komite Olimpiade Internasional dalam hal ini Panduan Pendidikan Anti-Doping NOC Dalam upaya berkelanjutan menuju pendidikan olahraga yang bersih.