POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Video game dan pekerja teknologi ‘Jatuhkan U-Word’

Pada sore hari tanggal 17 Juli, rekan kerja saya di studio video game Tender Claws dan saya pindah dari meja kami.

Dua rekan kerja kami masuk ke kantor dari rumah tanpa peringatan; Rekan-rekan kami di luar negara bagian bergabung secara virtual di laptop. Kami melewati sebuah surat dan membacanya dengan keras bersama-sama: “Manajemen yang Terhormat: Kami dengan bangga mengumumkan bahwa kami membentuk Federasi Cakar Tender Manusia.”

Dua minggu kemudian kami mendapat pengakuan sukarela, menjadikan Tender Claws sebagai Studio Video Game Terakreditasi Guild ke-4 di Amerika Utara. Perusahaan kami kecil, dengan hanya 11 pekerja, tetapi kemenangan kami bergabung dengan gelombang regulasi nasional dalam game dan teknologi.

Sebelum tahun 2020, hampir tidak ada serikat pekerja di kedua industri ini. Hari ini disana Lebih dari 3000 dari kita Di Communications Workers (CWA) saja.

Contoh kasus: Pada hari yang sama kami mengajukan petisi kami, pekerja Blizzard Albany QA meluncurkan kampanye serikat mereka sendiri. Unit kecil ini akan membuat liga sekunder di raksasa game Activision Blizzard, yang dikenal dengan judul seperti Call of Duty dan World of Warcraft.

Masalah di Surga

Pekerja game mencari nafkah dengan membangun video game. Kami membuat seni 2D dan 3D, menyusun audio, menjalankan tes jaminan kualitas, fungsionalitas permainan kode, menulis dialog karakter, merancang mekanik permainan, melakukan layanan pelanggan, dan mengelola komunitas pemain game. Melalui pekerjaan kami, industri kami telah menjadi raksasa keuangan, Diperkirakan akan menghasilkan $200 miliar tahun ini.

Pekerja dalam pekerjaan berteknologi tinggi sering digambarkan sebagai elit bermain ping-pong, tetapi kenyataannya lebih kompleks. Beberapa di industri kami menghasilkan enam angka, tetapi banyak yang dibayar jauh di bawah biaya hidup di kota-kota paling mahal di negara itu. Dan sebagian besar pekerja penjaminan kualitas dan layanan pelanggan hampir tidak memotong upah minimum.

Dari Google hingga Activision Blizzard, tempat kerja kami terbagi antara karyawan tetap, vendor, dan kontraktor tingkat rendah dan penuh waktu. Keseimbangan kehidupan kerja diketahui buruk untuk kedua kelompok karena “krisis”, periode lembur yang lama dalam beberapa bulan atau tahun sebelum program baru diluncurkan. Pelecehan dan diskriminasi marak di tempat kerja yang secara tradisional didominasi oleh pria kulit putih.

READ  Startup Kazakhstan Neemble Streaming bergabung dengan 25 finalis AppWorks, akselerator teknologi terbesar di Asia Tenggara

Kami telah mengkonsolidasikan Tender Claws sebagai unit terpadu untuk mitigasi krisis, tawar-menawar untuk pengembangan profesional berkelanjutan, dan diversifikasi proses rekrutmen kami. Tender Claws didirikan dengan tujuan menjadi tempat kerja yang progresif, dan manajemen telah melakukan banyak upaya untuk bertindak dengan integritas, tetapi kami tidak kebal terhadap dinamika industri. Visi tempat kerja yang lebih baik hanya dapat dicapai ketika pekerja sendiri memiliki suara langsung, melalui serikat pekerja kita, dalam keputusan yang memengaruhi kita.

organisasi informal

Masalah dalam game dan teknologi bukanlah hal baru. Pekerja telah mengorganisir secara informal selama beberapa dekade, menggunakan spreadsheet penggajian, gugatan class action, jaringan bisikan, pameran pers dan, yang terbaru, pemogokan. Beberapa dari tindakan independen ini telah menghasilkan kemenangan moderat, dan seiring waktu telah mengembangkan kesadaran akan kekuatan kerja tim di seluruh industri kami.

Ketika Anda bekerja di industri yang tidak memiliki serikat pekerja, Anda mungkin tergoda untuk tetap berada di area organisasi informal ini. Prosedur satu kali yang memiliki awal dan akhir yang bersih, dan terasa kurang berisiko daripada mengorganisir serikat pekerja. Lebih mudah membuat rekan kerja berkomitmen untuk melakukan sesuatu hanya sekali, dan Anda bisa lolos tanpa menyusun struktur kepemimpinan yang tepat.

Tapi ini memotong kedua arah. Tindakan independen lebih mudah karena pada dasarnya tidak menantang keseimbangan kekuasaan antara pekerja dan manajemen. Sulit untuk mempertahankan kemenangan. Saat keadaan tenang dan manajer tidak merasa sedang diawasi, mereka dapat dengan tenang membalas dendam pada pembuat onar dan memulihkan status quo.

jatuhkan kata

Rekan-rekan penyelenggara saya dan saya telah mengacu pada proposal serikat pekerja sebagai “menjatuhkan kata-U”. Kami mengatakan kepada diri kami sendiri bahwa jika informal berjalan dengan baik, kami mungkin meningkat menjadi serikat pekerja. Tapi waktu yang tepat itu sepertinya tidak pernah datang.

Musim gugur yang lalu, setelah tiga tahun berorganisasi dengan kelompok sukarelawan, seorang teman memberi saya cinta yang tulus: “Jika Anda menyebutnya ‘U-word’ dengan saya, bagaimana Anda bisa mengatakannya kepada rekan kerja?” di pantat yang saya butuhkan. Selama minggu berikutnya, saya menghubungi rekan kerja yang terlibat dalam kerja kelompok dan melepas plester: “Bagaimana Anda ingin membentuk serikat pekerja?”

READ  Sabtu pertama di flat yang ditetapkan untuk hari Sabtu - Sepak Bola - Pakaian kuning Georgia Tech

Dalam seminggu kami memiliki kelompok inti penyelenggara. Beberapa bulan kemudian kami membentuk panitia penyelenggara. Kami membuat kesalahan, belajar banyak dan mengalami banyak pasang surut. Tetapi pada bulan Juni kami mendapat dukungan 100% di unit negosiasi kami dan pada bulan Juli kami mendapat pengakuan serikat pekerja.

Terkadang menjadi berani dan blak-blakan membuat semua perbedaan. Tidak ada orang lain yang akan menstandardisasi industri kami untuk kami.

gerakan lahir

Organisasi akar rumput, Game Workers Unite, muncul di pameran perdagangan industri pada Maret 2018, memprotes meja bundar berjudul “Unit Now? Pro, Kontra, dan Konsekuensi Menciptakan Serikat untuk Pengembang Game.” Broker, mantan CEO dan mantan presiden Advokasi Pengembang Game nirlaba, jelas tidak berpihak. Ketika lebih dari 100 pekerja perempuan yang marah dituangkan ke dalam acara tersebut, menjadi jelas bahwa dia adalah satu-satunya di ruangan yang prihatin dengan “kontra” pembentukan serikat pekerja.

Setelah konferensi, penyelenggara mendirikan cabang Game Workers Unite di seluruh dunia dan menyalurkan energi kami ke dalam pengorganisasian. Dengan mengadakan pelatihan, menjalin hubungan dengan guild yang ada, dan membangun jaringan pekerja game yang gelisah, kami telah menabur benih untuk guild di masa depan.

Pada tahun 2020, CWA terhubung dengan jaringan populer seperti Game Workers Unite dan membawa dukungan dari serikat pekerja besar ke industri game dan teknologi Amerika Utara. Mereka mengumpulkan sumber daya dan pengelola karyawan di bawah kampanye CODE-CWA mereka.

Upaya ini pertama kali terbayar pada Desember 2021 ketika para pekerja di studio game indie Vodeo terbentuk Serikat pekerja game pertama di Amerika Utara. Mereka diikuti pada tahun 2022 oleh pekerja Raven Quality Assurance dari Activision Blizzard.

Di luar video game, industri teknologi memiliki hal serupa. Koalisi Pekerja Teknologi akar rumput muncul pada tahun 2014, mengadvokasi kerja tim dan pengorganisasian serikat pekerja dengan cara yang sama seperti yang dilakukan oleh Game Workers Unite.

Unions on Kickstarter (OPIEU) dan Glitch (CODE-CWA) memenangkan pengakuan pada tahun 2020. Pada tahun 2021, pekerja di Google dan afiliasi Alphabet lainnya membentuk serikat “minoritas militer” CODE-CWA. Mereka baru-baru ini melewati tanda 1.000 anggota.

industri fluorokrom

Pekerja game dan teknologi menderita, yang merupakan alasan yang cukup untuk membentuk serikat pekerja. Tetapi ada juga manfaat strategis bagi gerakan buruh lainnya dalam mengatur tempat kerja berteknologi tinggi.

READ  Para lansia menikmati hari besar di pertandingan lintasan dan lapangan terakhir

Teknologi telah mengubah dunia kerja – pertimbangkan pemantauan teknologi tinggi di gudang, kantor digital, sekolah, dan aplikasi yang digunakan di banyak pekerjaan.

Google Search, Amazon Web Services, dan Twitter digunakan secara luas sehingga, meskipun kepemilikan pribadi, mereka mulai menyerupai infrastruktur sipil. Bos yang mengontrol produksi teknologi ini memiliki kekuatan lebih dari kebanyakan negara di dunia.

Bagi para pekerja, hasil dari semua teknologi ini telah membuat kita menjadi kurang kuat, lebih terisolasi, dan lebih diawasi. Tapi ini tidak bisa dihindari. Teknologi dapat membebaskan, jika keputusan tentang cara menggunakannya tidak diserahkan kepada segelintir jutawan dan miliarder.

Dengan menyatukan teknologi, kita dapat memanfaatkan kekuatan kolektif kita untuk memperbaiki dunia. Bayangkan jika kita menolak menggunakan keterampilan kita untuk mengeksploitasi pekerja sementara, menargetkan anak-anak dengan pembelian dalam game, atau perang upah.

Langkah pertama adalah para pekerja game dan teknologi menolak kebohongan bahwa “kami tidak seperti pekerja lain” dan bergabung dengan saudara-saudara kami dalam gerakan buruh.

Penari telanjang dan permainan

Persahabatan yang mengejutkan berkembang antara pekerja industri game California Selatan dan Penari strip club mogok di Star Garden– Kelompok lain “tidak seperti pekerja lain”.

Penyelenggara dengan Game Worker dari SoCal membantu membuat tanda dan kancing pemogokan penari telanjang, dan kami sering mengikuti garis piket mereka. Penyelenggara pemogokan penari telanjang membantu serikat Tender Claws menjalankan pesta pembuatan kaos, dan mendukung pekerja game di Activision Blizzard ketika mereka meninggalkan pekerjaan sebagai protes atas pelecehan dan diskriminasi ras dan gender.

Konteksnya berbeda, tetapi para pemogok dan karyawan Activision Blizzard berjuang untuk visi yang sama: tempat kerja yang lebih aman dan lebih adil. Kami memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang kami pikirkan.

Robin LoBuglio (dia) adalah seorang programmer game yang bertugas di Komite Penyelenggara Tender Claws Human Union dan Komite Pengarah untuk Tender Claws Human Union. Pekerja game SoCal.